Dinding Rumah Kelihatan Hampa dan Membosankan? Percantik Saja Pakai 7 DIY Simpel Ini

Daridapa hanya tidur dan bermalas-malasan, ada baiknya kamu melakukan sesuatu agar lebih produktif. Salah satunya adalah menghias dinding rumah yang terasa kosong dan hampa.

Nggak perlu beli lukisan atau hiasan shabby chic mahal, kok. Dengan sedikit kreatifitas dan jiwa seni, kamu bisa banget menghias dinding rumah dengan bujet pas-pasan.

Intip deh 7 kreasi DIY simpel ini. Siapa tahu bisa menginspirasi.

1. Lukisan abstrak

via lollyjane.com

Kamu bukan tipe orang yang pinter ngelukis? Nggak masalah! Lukisan abstrak, yang sebenarnya nggak jelas bentuknya, pun bisa mempercantik sudut kosong di rumahmu. Cobain, deh!

2. Hanger tassel

via homeyohmy.com

Beberapa waktu belakangan, segala pernak-pernik dengan tassel lagi booming banget. Biar rumahmu juga kekinian, boleh banget kok mengkreasikan tassel untuk hiasan dinding.

3. Vas bunga tempel

via shelterness.com

Punya jar bekas wadah permen atau sambal di rumah? Daripada nggak kepake, coba deh kreasikan menjadi vas bunga unik ini. Dengan begitu, rumah bakalan terlihat lebih cantik dan segar.

4. Kreasi stencil

via cuttingedgestencils.com

Kreasi stencil memang terlihat rumit dan nggak gampang dilakukan. Padahal, kamu cuma butuh kesabaran dan ketelitian buat melakukannya. Meski prosesnya cukup makan waktu, tapi hasilnya luar biasa cantik, lho!

5. Kreasi tinta

via itsalwaysautumn.com

Bermain dengan warna selalu jadi pilihan bagus agar rumah terasa lebih ceria. Untuk membuatnya pun cukup mudah dan cepat. Kamu hanya membutuhkan tinta aneka warna sebagai bahan dasar.

6. Lingkaran floral

via makerssociety.com.au

Nah, kalau DIY simpel yang satu ini memang beneran gampang banget. Kamu hanya membutuhkan ring bordir, tali rami, dan daun sintetis untuk membuatnya. Bahan-bahan ini pun bisa dengan mudah kamu beli di toko bahan kerajinan tangan.

7. Gantungan bunga

via sweetteal.com

Tema floral memang paling diminati. Kali ini, kamu bisa menggunakan aneka bunga sintetis dan tali rami untuk membuatnya. Kamu bisa membuat beberapa untai bunga sesuai lebar dinding yang akan kamu hias. So, feel free to try!

Gampang banget, kan? Jadi, daripada tidur melulu pas liburan, coba deh salah satu DIY simpel di atas. Biar liburanmu lebih kreatif dan produktif!