Dulu Disebut Paranormal Sakti Mandraguna, Begini Nasib Ki Joko Bodo Sekarang yang Katanya Tobat

Kalau bicara soal paranormal, kita pasti ingat dengan Ki Joko Bodo. Ya dukun yang satu ini dulu dikenal sakti mandra guna, namun juga selalu eksis di layar kaca bak selebritis. Namun siapa sangka, dalam beberapa tahun terakhir dirinya dikabarkan tobat bahkan menekuni ajaran Islam. Lalu benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut.

Dulu dikenal seorang paranormal kondang dengan ilmu saktinya

Siapa yang tak kenal dengan nama Ki Joko Bodo ini, kesaktiannya sudah sering terekspos di layar kaca. Apalagi mengingat dirinya sempat beberapa kali memiliki acara sendiri, yang membuat kepopulerannya jadi meningkat drastis. Namun tidak hanya di layar kaca, ternyata Ki Joko Bodo alias Agus Yulianto ini juga banyak pengikut.

Dulu dikenal sakti [image source]

Ya, kebanyakan dari mereka mempercayai “Ilmu Gendam Putih” milik paranormal ini yang katanya terbukti kesaktiannya. Mulai dari pesugihan, penolak bala bahkan melancarkan usaha pun bisa diatasi oleh ajian sakti milik Ki Joko Bodo ini. Jadi jangan kaget kalau setiap hari banyak sekali orang yang datang ke kediamannya hanya untuk meminta petunjuk atau solusi untuk semua masalahnya.

Punya ribuan pasukan jin yang siap membantu kapan saja

Selain ajian sakti mandraguna yang dimiliki Ki Joko Bodo, ternyata dirinya punya kartu AS lain, ya ribuan jin yang siap membantu kapan saja. Mereka, bakal datang kapan pun dipanggil, semua masalah pasien seperti jodoh, rezeki, keturunan dan lain-lain, bisa diselesaikan dengan bantuan para jin ini.

joko bodo dulu

Selain itu, dengan bantuan para jin ini sang paranormal bisa melakukan transfer ilmu gaib, entah itu penerawangan, ajian kekebalan hingga kekebalan pun bisa dipindahkan secara instan layaknya kirim pulsa. Nah, Ki Joko Bodo rupanya juga punya barang-barang sakti seperti keris, kalung dan lain-lain, yang tentunya di dalam ya sudah di masukan ajian atau jin untuk membantu.

Mendengar bisikan-bisikan spiritual saat berada di Ka’bah

Meskipun dulu dikenal dengan salah satu peramal terbaik se-Asia, siapa sangka Ki Joko Bodo ternyata menempuh jalan pertobatan. Entah sajak kapan dia insyaf ini, namun yang jelas dirinya pernah mengalami pengalaman spiritual yang menjadi salah satu faktor tobatnya. Tepatnya, saat Ki Joko Bodo melakukan ibadah umrah ke tanah suci.

Pengalaman spiritual di Ka’bah [image source]

Siapa sangka di depan Ka’bah dirinya mengalami sebuah pengalaman yang tidak pernah di rasakan sebelumnya. Hingga akhirnya setelah kembali ke Indonesia pun keputusan besar dia lakukan dengan memilih pensiun dengan dunia paranormal. Bahkan  penampilannya benar-benar berubah dengan memotong kumis dan rambut panjangnya.

Bekerja di dunia travel, jadi pemandu spiritual ke berbagai wisata di dunia

Selepas menanggalkan predikat sebagai seorang paranormal kondang, Ki Joko Bodo memilih untuk bekerja di salah satu agen travel. Di sana dirinya menjadi seorang pemandu perjalanan spiritual. Tidak hanya Islam saja, bahkan agama lain pun dia pandu.

joko bodo pensiun [image source]

Semisal saat rombongan beragama Islam, dia akan memandu mereka di tanah suci, sedangkan jika beragama Hindu, mereka akan diguide ke situs spiritual di India. Usut punya usut, pekerjaan seperti inilah yang sejatinya dari dulu diinginkan oleh mantan peramal kondang ini. Tidak hanya itu, bahkan saat ini Ki Joko Bodo juga aktif menimba ilmu di salah satu organisasi Islam.

Sungguh tidak ada yang menyangka kalau jalan seperti ini yang dipilih oleh sang mantan peramal kondang seperti Ki Joko Bodo. Dari kisahnya kita belajar bahwa hidayah bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Kita doakan saja langkah yang diambil oleh pria yang satu ini tetap istiqomah dan dimudahkan oleh yang Kuasa.