E3 2018 Bakal Dimulai Sebentar Lagi! Di Mana Kita Bisa Menontonnya?

Kabar buruknya ajang tersebut akan dihelat nun jauh di sana, di Los Angeles, Amerika Serikat, sehingga nggak semua dari kita bisa datang langsung. Namun kabar baiknya, kamu tetap bisa nonton E3 lewat beberapa cara. Gimana caranya?

Electronic Arts

Minggu, 10 Juni 2018, 12:00 AM WIB (tengah malam)

Kalau kamu ingin mengetahui lebih dalam soal Battlefield 5 dan Anthem, kamu bisa mulai pantengin channel YouTube EA pada tanggal 10 tengah malam nanti. Untuk channel alternatif selain YouTube, kamu bisa melihat Twitter, Instagram, atau Facebook mereka.

Microsoft Xbox

Senin, 11 Juni 2018, 03:00 AM WIB

Watch live video from Xbox on www.twitch.tv

Pada gelaran E3 tahun ini, pihak Microsoft berjanji akan memberi kejutan berupa daftar game baru yang nggak bakal bikin para pemain Xbox kecewa. Selain itu, mereka juga berkata bahwa ini adalah ajang E3 terbesar yang pernah ada bagi mereka. Apakah Microsoft bisa menepati janji mereka dan memenuhi ekspektasi? Kita lihat saja nanti. Oh iya, selain Twitch, kamu juga bisa mengikuti perkembangan mereka lewat YouTube dan Mixer.

Bethesda Softworks

Senin, 11 Juni 2018, 10:00 AM WIB

Watch live video from Bethesda on www.twitch.tv

Rage 2, Fallout 76, dan konten baru untuk Prey memang sudah dipastikan bakal muncul di E3 2018. Namun apakah hanya itu saja yang akan dikenalkan oleh Bethesda? Semoga saja tidak. Pasalnya saingan mereka, seperti Microsoft dan Sony, berpotensi untuk memberikan kejutan.

Kalau tertarik untuk mengikuti livestream selain dari Twitch, kamu dapat melihat YouTube, Twitter, Facebook, dan situs mereka.

Editor’s Pick

  • Yuk, Mengenal 4 Game Besar yang Akan Jadi Fokus Utama Sony di E3 2018
  • Heartbreak High, Game yang Bakal Menyuruh Kamu Putus Sama Semua Pacar di Sekolah
  • Joker Mau Dibikin Filmnya? Ini 4 Alasan Kenapa Kita Gak Butuh Film Standalone tentang Joker
  • Rocket Punch, Game yang Bisa Bikin Kamu Bertingkah Mirip Orang Konyol Siap Dirilis untuk Ps4

Square Enix

Senin, 12 Juni 2018, 12:00 AM WIB (tengah malam)

Watch live video from Square Enix on www.twitch.tv

Akankah Square Enix bakal memberikan sesuatu yang lebih selain menjelaskan tentang game baru mereka seperti Shadow of the Tomb Raider, Dragon Quest 11, dan Kingdom Hearts 3. Soalnya ajang E3 ini merupakan partisipasi mereka yang pertama kali setelah tiga tahun sebelumnya absen.

Dengar-dengar sih mereka nggak bakal mengadakan konferensi pers yang biasa, tapi mereka bakal menyiapkan presentasi video. Kalau ingin lihat livestreamnya selain dari Twitch, cek aja Facebook, Mixer, Twitter, dan YouTube.

Ubisoft

Senin, 12 Juni 2018, 03:00 AM WIB

Watch live video from Ubisoft on www.twitch.tv

Di ajang E3 ini kita sudah pasti bakal disajikan dengan berita terkait Tom Clancy’s The Division 2, Assassin’s Creed Odyssey,  Skull and Bones, dan Beyond Good & Evil 2. Namun para penggemar game dari Ubisoft tentu berharap ada yang lebih dari itu. Ya mungkin pengumuman terkait game baru Avatar yang didasarkan dari film James Cameron, franchise dari Watch Dog, atau mungkin berita terkait Ghost Recon Wildlands, The Crew 2, Transference, atau Starlink: Battle for Atlas.

Belum ada kepastian apakah Ubisoft bakal melakukan livestream atau sekedar menunjukkan pre-show dan post-show stream di channel YouTube dan Twitch mereka.

Nintendo

Senin, 12 Juni 2018, 11:00 PM WIB

via The Verge

Selama ajang E3, Nintendo bisa dibilang selalu memiliki konferensi pers yang tak biasa. Di tahun ini pun mereka berniat melanjutkan tradisi dengan menyiarkan presentasi dengan gaya Nintendo Direct pada hari pertama E3 2018. Siaran ini nantinya akan membahas game-game yang direncanakan bakal rilis tahun 2018, salah satunya adalah Super Smash Bros untuk Nintendo Switch. Bagi kamu penggemar game-game dari Nintendo, coba pantengin terus channel YouTube, Twitch, dan situs mereka.

Sony Playstation

Senin, 12 Juni 2018, 08:00 AM WIB

Watch live video from PlayStation on www.twitch.tv

Ini dia tokoh utama kita! Dengan membawa empat game AAA seperti Death Stranding, Marvel’s Spider-Man, The Last of Us Part II, dan Ghost of Tsushima, Sony siap menghentak ajang E3 2018. Selain itu, mereka juga akan mengenalkan beberapa game PlayStation dari pengembang pihak ketiga dan studio indie. Tentunya nama game yang akan disorot Sony bukan game sembarangan, mengingat game tersebut akan dikenalkan di ajang sebesar E3. Soal livestream, kamu dapat menyimaknya di channel YouTube, Twitch, Facebook, dan PlayStation Live.

Sudah siap mengarungi lautan E3 beberapa hari lagi? Game atau developer mana nih yang paling kamu tunggu-tunggu kehadirannya?