E3 2018 Sejauh Ini: Siap-Siap Kecewa karena Tak Ada Kejutan Besar dari EA

Nah, dari hasil konferensi pers tersebut, di artikel ini kita akan membahas hasil dari EA terlebih dahulu.

Battlefield V

Entah karena sudah mendapat banyak bocoran sebelumnya, konferensi pers EA terkesan sekedar membagikan trailer dan mengkonfirmasi rumor-rumor yang selama ini berseliweran. Contohnya kepastian dihapusnya premium pass dan adanya mode Battle Royale dari Battlefield V. Dihapusnya premium pass ini membuat pemain tak perlu ‘berjudi’ lagi dan bisa fokus menggunakan uangnya untuk membeli kosmetik atau map baru.

Sedangkan untuk mode Battle Royale sendiri masih belum jelas seperti apa konsepnya. Apakah seperti PUBG dan Fortnite di mana ada satu pemenang dari 100 pemain atau ada konsep baru. Yang pasti EA menegaskan bahwa mereka akan menyediakan teamplay, kendaraan, dan ledakan yang tak akan kamu temui di Battlefield versi sebelumnya atau di game lain. Hmm, menunggu lagi nih ceritanya.

BioWare’s Anthem

Untuk Anthem, tidak ada hal yang ‘wow’ selain soal loot box dan dua video dari game ini. Video yang pertama adalah trailer cinematic; video kedua tentang demonstrasi gameplay dari Anthem. Sama seperti Battlefield, dihapusnya loot box bisa membuatmu lebih fokus mengeluarkan uang untuk membeli kosmetik. Sejauh ini yang sudah dipastikan soal kosmetik adalah kamu bisa mengubah cat bahkan mengubah geometri dari armormu.

Untuk armor sendiri ada empat jenis, yaitu Ranger, Colossus, Interceptor, dan Storm. Tiap armor memiliki gaya main dan kegunaan yang berbeda, sehingga kamu tak akan terpaku pada salah satunya saja. Kamu bisa bergantian menggunakannya tergantung misi yang akan kamu jalankan.

Editor’s Pick

  • Bro, Udah Nyobain 5 Game Android Baru di Bulan Maret Kemarin, Belum?
  • 7 Desain Karakter Populer di Video Game yang Punya Cerita Menarik di Balik Pembuatannya
  • Call of Duty: Black Ops 4 Bakal Hadir dengan 5 Map Terpopuler dari Seri Sebelumnya
  • Playstation 1 Kabarnya Bakal Dibangkitkan Kembali Jadi Konsol Mini, Kamu Tertarik Nggak nih?

Unravel 2

Mungkin kejutan yang bisa dibilang benar-benar kejutan adalah hadirnya Unravel 2 yang sudah bisa kita mainkan di platform PC, PS4, dan Xbox One. Perbedaan yang paling mencolok dari game ini dibandingkan seri sebelumnya adalah hadirnya co-op mode yang membuat kita tak lagi sendirian dalam menggerakkan Yarnys untuk menghindari bahaya seperti dimakan ikan, diambil burung, dilumatkan oleh batu besar, sampai dikejar mobil. Gimana? Tertarik untuk memainkannya?

Star Wars: Jedi Fallen Order

Selain konfirmasi rumor terkait dua game di atas, EA juga mengumumkan akan hadirnya game Star Wars terbaru yang punya sub-judul Jedi Fallen Order. Game yang sepertinya bakal punya konsep open world ini rencananya bakal mengambil latar antara Episode III: Revenge of the Sith dan Episode IV: A New Hope. Sayangnya masih belum ada kejelasan untuk detail gameplay dan trailernya.

FIFA 19, Madden NFL 19, dan NBA Live 19

Selain kumpulan game yang sudah disebut sebelumnya, berita lainnya hanya kepastian rilis game olahraga musiman seperti FIFA 19 yang jatuh pada tanggal 28 September nanti, Madden NFL 19 untuk PS4, Xbox One, dan PC yang hadir pada tanggal 10 Agustus, dan NBA Live 19 yang bakal hadir pada tanggal 7 September.

Well, sepertinya kita harus berharap pada developer lain terkait kejutan selama berlangsungnya E3 2018. Setuju?