Eksotis Banget! 5 Pantai Pink Ini Jadi Incaran Wisatawan Seluruh Dunia

1. Pantai Horseshoe Bay, Bermuda

via pinterest.com

Pantai ini diberi nama Horseshoe karena bentuknya yang mirip dengan tapal kuda. Horseshoe bay ini memiliki pantai berpasir pink dan air biru yang bikin mata seger banget deh! Pantai ini juga oke banget buat tempat snorkeling. Tapi karena arus air terkadang kencang maka hanya dianjurkan bagi mereka yang berenangnya cukup jago aja ya untuk bisa snorkeling di sini.

2. Pantai Elafonisi, Yunani

via greece.greekreporter.com

Warna merah muda pada pasir pantai pink sendiri berasal dari terumbu karang homotrema rubrum yang memiliki cangkang berwarna kemerahan. Butiran-butiran terumbu inilah yang kemudian tersapu dengan air laut dan menyatu dengan pasir pantai. Dari sinilah pantai pink ini berasal, seperti yang bisa kamu lihat di Pantai Elafonisi di Crete, Yunani.

3. Pantai Spiaggia Rosa, Budelli, Italia

via pinterest.es

Spiaggia Rosa memiliki pasir pantai pink yang sangat eksotis sehingga menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Karena keeksotisannya pasirnya malah membuat wisatawan ramai-ramai membawa pasir berwarna pink ini sebagai suvenir. Alhasil demi melindungi kelestarian alam, pantai Spiaggia Rosa sempat ditutup selama bertahun-untuk untuk daerah wisata. Kini, wisatawan hanya diperbolehkan ke beberapa titik di Spiaggia Rosa saja.

4. Pantai pink juga ada di Lombok, Indonesia

via pinterest.com

Indonesia juga punya pantai eksotis berwarna pink loh! Pantai Tangsi ini adalah pink beachnya Lombok yang terletak di daerah Jerowaru, Lombok Timur. Selain berlari-lari di hamparan pasir pink ini, kamu bisa menikmati keeksotisan Pantai Tangsi dari atas bukit yang tidak jauh dari pantai ini. Pokoknya amazing banget deh!

5. Pink Beach, Pulau Komodo

via visitkomodotours.com

Nggak cuma 1, tapi ada 2 pantai pink di Indonesia loh! Bangga banget nggak tuh kita jadi orang Indonesia. Berada di kawasan Taman Nasional Komodo, butiran pasir berwarna pink dan laut hijau toska bikin hati langsung adem banget deh.

Duh, melihat fotonya aja udah bikin mata nggak kedip apalagi kalau beneran bisa pergi kelima pantai pink di atas ya. Yuk, masukkan ke dalam jadwal petualangan di 2018!