Fans Horor Merapat! 5 Film Pendek Ini Bakal Bikin Bulu Kudukmu Merinding, Berani Nonton?

Ternyata ada juga nih film pendek yang dibuat dengan sangat apik tanpa efek suara yang berlebihan. Mereka lebih bermain di mimpi terburuk kita soal tempat gelap dan sesuatu yang tak terlihat.

Kalau kamu pemberani, langsung aja deh cek 5 film horor pendek yang bakal bikin bulu kudukmu merinding ini.

1. Polaroid

Film yang satu ini hanya berdurasi tiga menit. Di sini kamu akan diajak merasakan sesuatu yang sering kalian takutkan ketika kamu berfoto. Yap, ada sesuatu yang tak terlihat ikut berfoto dengan kamu…….

2. Lights Out

Film yang satu ini sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Tapi, buat kamu yang belum tahu, Lights Out sebenarnya diangkat dari film pendek pemenang Who’s There Film Challenge pada tahun 2013. Kalau kamu sudah nonton filmnya, kamu juga wajib nonton film pendeknya, nih.

Siap-siap deh merasakan kengerian, terutama buat kamu yang takut kegelapan.

3. The Jigsaw

Film yang satu ini sudah mendapat sekitar lebih dari 30 penghargaan dalam rentang satu tahun penayangannya. Selain mendapat penghargaan, film ini juga banyak terpilih seleksi untuk ditayangkan di festival-festival bergengsi seperti The Montreal World Film Festival, LA Shorts, dan juga Cleveland International Film Festival.

Wajib nonton buat kamu yang suka ending dengan plot twist yang keren. Cek langsung deh!

4. I heard It Too

Kamu tau cerita horor yang hanya terdiri dari dua kalimat?

Bayangkan. Kamu sedang tidur, dan tiba-tiba kamu mendengar ibumu memanggil dari luar kamar. Ketika kamu berjalan menuju sumber suara ibumu itu, tiba-tiba kamu ditarik oleh ibumu masuk ke kamarnya. Lalu dia berkata, “Ssstt… ibu juga mendengarnya”. Creepy.

5. Passenger

Nah, kalau film yang satu ini lebih berfokus pada permainan ekspresi tokoh utamannya. Walaupun gak ada dialog atau efek suara yang berlebihan, film ini bisa tetep buat bulu kudukmu merinding lho, guys.

Gimana, Serem-serem banget, ‘kan? Film-film ini merupakan bukti nyata kalau sebuah film pendek dengan efek suara minim dan durasi yang pendek bisa bikin kamu menjerit. Pokoknya, two thumbs up deh buat para pembuat film-film ini. Setuju?