Girls, Pandangan Kamu Terhadap Kaum Pria Bakal Berubah Setelah Baca 7 Fakta Ini

Jujur, bagi saya pernyataan itu terdengar tidak adil dan butuh penjelasan lebih lanjut. Tapi di sisi lain pedoman “semua cowok sama aja” rasanya sudah begitu populer dan banyak dianut wanita-wanita patah hati. Kira-kira kenapa ya? Mungkin jawabannya di antara dua alasan ini: Pertama, mereka mengencani pria yang salah. Kedua, ada beberapa hal pada pria yang tidak/belum dimengerti oleh wanita.

Ya, sisi misterius itu bukan cuma dimiliki perempuan; laki-laki juga punya sisi misteriusnya. Dan karena itulah sekarang kita akan membahas fakta-fakta menarik tentang pria yang sudah dibuktikan lewat penelitian. Untuk lebih jelasnya, coba deh baca 7 fakta yang dilansir dari Brightside berikut ini.

1. Pria tidak suka memberi nomor telepon ke lawan jenis karena…

via brightside.me

Sepertinya sudah jadi hal yang wajar kalau pria meminta nomor kontak wanita yang disukainya. Tapi apa kamu pernah berpikir kenapa pria jarang memberi nomor kontaknya terlebih dahulu pada saat berkenalan? Alasannya ternyata bukanlah karena gengsi atau semacamnya. Perlu diketahui bahwa salah satu hal terpenting yang dibutuhkan pria adalah kebebasan; mereka menyukai hak untuk membuat pilihan dan mengendalikan semuanya sendiri. Itulah kenapa pria akan bertanya nomor telepon wanita yang disukai tanpa memberi nomor teleponnya sendiri.

2. Pria sangat peduli terhadap cinta pertamanya

via youtube.com

Sejumlah pria ditanyai dalam sebuah penelitian ilmiah dan seperempatnya mengaku bahwa mereka ingin memulai kembali hubungan dengan cinta pertama, bahkan jika mereka mesti mengakhiri hubungan asmara yang sedang dijalani. Terlebih lagi persentase pria yang tidak bisa menentukan jawaban jumlahnya lebih tinggi. Ini membuktikan bahwa kebanyakan pria masih menaruh perhatian (sekecil apa pun itu) terhadap cinta pertama mereka. Para psikolog sangat merekomandasikan untuk menjauhi pria yang tidak dapat melupakan cinta pertama mereka karena sering menyebabkan konflik dan masalah yang berulang dalam hubungan.

3. Lebih banyak menggosip ketimbang wanita

via brightside.me

Yup, mungkin sulit dipercaya. Tapi berdasarkan penelitian, pria cenderung lebih sering menggosip daripada kaum hawa meskipun perbedaannya tidak terlalu signifikan. Selain itu, saat wanita ada di sekitar, pria akan lebih sedikit membicarakan topik serius seperti politik dan sebagainya. Lalu dengan siapa pria biasanya bergosip?

Kebanyakan pria menghabiskan waktu untuk menggosip terutama ketika sedang bersama teman atau rekan kerja. Jadi girls, jangan terlalu memercayakan rahasia pribadi kamu kepada pria walaupun dia pasangan kamu sendiri.

4. Pria suka ketika wanita lebih aktif dalam percakapan pada saat kencan

via brightside.me

Sudah jadi anggapan umum bahwa wanita lebih sering berbicara ketimbang pria. Namun begitu, pria sangat suka pada wanita yang talkative terutama pada saat kencan. Apalagi jika wanita tersebut membicarakan tentang dirinya, hobi, pandangannya terhadap sesuatu, atau sekedar bercerita. Di sisi lain, pria akan merasa terusik jika gebetannya mulai memberitahu tentang segala masalah, ketakutan, dan ketidakpuasannya, terutama di awal hubungan mereka.

Nah, intinya jangan takut dibilang cerewet. Kebanyakan pria lebih suka wanita yang cerewet daripada pendiam.

Editor’s Pick

  • Hebat! 5 Eksperimen Psikologis ini Bikin Kita Lebih Tau Tentang Sisi “Kemanusiaan” Kita
  • Apakah Benar Orang Botak Terlihat Lebih Sukses, Pintar, dan Maskulin?
  • 5 Alasan Kenapa Satu Bulan Pertama Pacaran Bisa Jadi Momen Tercanggung dalam Hidup

5. Pria cenderung bertambah gemuk setelah menikah

via brightside.me

Para peneliti dari Bath University telah menyimpulkan bahwa pria yang merasa puas dengan hubungan pernikahannya sangat rentan terhadap penambahan berat badan. Faktor tambahan yang dapat memulai kegemukan adalah menjadi ayah. Nah, berarti pria yang gemuk itu tidak selalu identik dengan pemalas guys; bisa jadi itu menandakan kepercayaan diri mereka (setelah menikah) meningkat pesat.

6. Menunjukkan kebaikannya berdasarkan reaksi pasangan saat menerima hadiah

via brightside.me

Psikolog mengatakan bahwa pria dirangsang oleh respons wanita terhadap tindakan mereka. Kebahagiaan dan kata-kata tulus dari seorang wanita mendorong pria untuk memberikan hadiah dan melakukan hal-hal baik lainnya. Jika wanita mengambil hadiah dari laki-laki begitu saja dan tidak menunjukkan reaksi apapun, atau malah bersikap negatif, sangat rasional bagi pria untuk tidak bermurah hati kepadanya.

7. Pria cepat melupakan wajah wanita yang berpapasan dengan mereka

via brightside.me

Cewek-cewek pasti pernah nanya “Kenapa sih cowok itu matanya selalu jelalatan?” Ternyata ada penjelasan ilmiahnya, lho. Para ilmuwan Amerika telah menemukan bahwa hormon utama pria, testosteron, memperlemah kendali impuls bagian-bagian tertentu dari otak. Inilah kenapa pria seringkali harus melihat setiap wanita yang berpapasan dengan mereka. Dan untuk alasan yang sama pula, para lelaki segera melupakan wanita yang dilihat hampir tepat setelah wanita itu pergi dari pandangan mereka. Jadi seandainya cowok kamu jelalatan, cukup kamu tegur saja dan gak usah dijadikan beban pikiran.

Itulah 7 fakta yang bisa memperluas pandangan kamu terhadap kaum pria. Setelah tahu fakta tersebut, apa kamu masih merasa kalau semua cowok itu sama aja?