Hwayugi, Kera Sakti versi Drama Korea Wajib Banget Kamu Tonton!

Menceritakan tentang Biksu Tong Sam Cong bersama ketiga muridnya, siluman kera Sun Go Kong, siluman babi Cu Pat Kai, dan siluman air Wu Ching, yang berjalan ke Barat mencari kitab suci.

Nah, drama Korea terbaru yang berjudul Hwayugi alias A Korean Odyssey ini juga mengangkat kisah tentang Kera Sakti. Kamu wajib banget nonton drama yang satu ini, karena…

1. Latar dunia modern

Jika pada versi aslinya Kera Sakti berlatarkan masa lalu, pada versi drama Korea sudah berlatar dunia modern. Hal ini membuat kisahnya makin menarik untuk diikuti.

Meski begitu drama ini nggak meninggalkan ciri khas aslinya yang menceritakan soal kehidupan siluman di dunia manusia.

2. Bertabur bintang papan atas

via soompi.io

Yup, alasan selanjutnya kamu harus nonton drama ini karena para pemerannya adalah bintang top di Korea. Bukan cuma Lee Seung Gi sebagai pemeran utama, tapi juga kemunculan sejumlah cameo seperti Yon Bo Ra dan Jang Geun Suk yang aktingnya oke banget.

Selain itu, kamu nggak bakalan menemukan manusia kera berbulu atau manusia berwajah babi di drama ini karena Sun Go Kong, Pat Kai, ataupun siluman lainnya, digambarkan sebagai manusia seutuhnya.

3. Bumbu kisah romantis ala drama Korea

via tvnasia.net

Yang bikin kisah versi modern ini beda dan menarik adalah adanya tambahan “bumbu” kisah romantis ala drama Korea. Kalau kamu nonton drama ini, banyak adegan romantis tak terduga yang berhasil membuat penonton senyum-senyum sendiri.

Nggak cuma itu, sejumlah adegan kocak pun mampu membuat penontonnya terpingkal-pingkal.

4. Mengingatkan kenangan masa lalu soal Kera Sakti

via youtube.com

Jika kamu merindukan kisah Kera Sakti dan para siluman yang penuh keunikan, ini saatnya kamu nostalgia ke masa lalu lewat Hwayugi.

Meski setting drama ini adalah dunia modern dengan segala kecanggihannya, tetap ada pertarungan antar siluman atau pertunjukan kekuatan yang sebenarnya nggak masuk akal.

Kesimpulannya, drama terbaru ini bisa jadi hiburan yang pas panget saat kamu butuh refreshing. Kalau kamu udah nonton, coba ajak teman kamu yang lain buat nonton juga, deh. Kisahnya yang unik dengan alur yang santai benar-benar worth it untuk dinikmati!