Ini Dia 10 Film Baru Agustus 2018 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Kamu

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja disimak barisan rekomendasi film baru Agustus 2018 yang direkomendasikan untuk kamu tonton.

1. Christopher Robin (3 Agustus 2018)

Film baru Agustus 2018 diawali dengan rilisnya satu film dari Disney yang berjudul Christopher Robin. Film ini menjadi adaptasi live action terbaru Disney dengan mengangkat karakter dari buku cerita Winnie the Pooh yang pasti sudah sering kamu dengar. Kalau kamu belum pernah dengar tentang Pooh, waduh… kayaknya kamu terlalu sering baca Petruk atau nonton Smackdown waktu kecil dulu.

Filmnya sendiri akan menceritakan tentang petualangan Pooh dan kawan-kawan yang membantu Christopher Robin (Ewan McGregor) untuk mengembalikan imajinasinya kembali. Loh kok bisa? Soalnya sekarang Christopher Robin bukan anak-anak lagi alias digambarkan sudah tumbuh dewasa. Hmm.. sekilas kok konsepnya mirip Alice in Wonderland versi tahun 2010 ya? Well, semoga Disney nggak terlalu merombak drastis ceritanya.

2. The Darkest Minds (3 Agustus 2018)

Apakah kamu penyuka film bertema manusia super seperti Chronicle? The Darkest Minds mungkin bisa jadi pilihan yang menarik buat kamu tonton di bulan Agustus. Hmm…? Kamu lebih suka film erotis? Okay, mungkin kalau ada waktu kita bahas film bertema seperti itu ya.

The Darkest Minds sendiri adalah salah satu film baru Agustus 2018 yang diangkat dari novel. Film ini mengisahkan sekelompok remaja yang diburu pemerintah karena memiliki kekuatan super dan dianggap sebagai ancaman.

Premisnya sekilas terdengar mirip X-Men, apalagi ditambah dengan gambaran kekuatan yang setipe macam kelompok mutan tersebut. Berhubung The Darkest Minds berasal dari studio yang sama dengan X-Men, apa mungkin ini salah satu alasan 20th Century Fox mundurin jadwal rilis The New Mutants?

3. The Spy Who Dumped Me (3 Agustus 2018)

Setelah bulan lalu kita disuguhi Mission: Impossible Fallout, bulan Agustus kembali hadir sebuah film bertema mata-mata (yang ditambah unsur komedi): The Spy Who Dumped Me.

Hmm… dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau film ini memparodikan The Spy Who Loved Me dari James Bond. Melihat beberapa film spionase berbalut komedi yang terhitung berhasil seperti Austin Powers, Johnny English, dan Spy, bukan nggak mungkin kalau film ini juga berpotensi sukses. Apalagi Mila Kunis dan Kate McKinnon bermain sebagai pemeran utamanya. Mereka punya pengalaman pernah bermain dalam beberapa film komedi.

4. Billionaire Boys Club (3 Agustus 2018)

Film ini diangkat dari kisah nyata di tahun 80an tentang sekelompok remaja pria yang ingin meraup banyak uang; rencana yang sayangnya nggak berjalan mulus ketika mereka tanpa sengaja malah membunuh seorang investor. Akhirnya nyawa mereka pun diburu.

Billionaire Boys Club menjanjikan suatu sajian film yang cukup menarik untuk ditonton. Apalagi trailer film ini menunjukkan kalau Billionaire Boys Club bakal mengambil sudut pandang macam The Wolf of Wall Street versi anak muda. Dan jangan lupakan juga barisan aktor yang terlibat dalam film ini: Ansel Elgort, Taron Egerton, Emma Roberts, hingga Kevin Spacey.

Editor’s Pick

  • Seperti Ini Epiknya Winnie The Pooh Jika Ada Di Dunia Nyata, Bikin Speechless!
  • Wah, Ternyata Ada 3 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari One Piece, Lho!
  • Setelah Infinity War, Inilah Daftar Film MCU yang Akan Rilis dalam Dua Tahun ke Depan

5. The Meg (10 Agustus 2018)

Suka dengan film Jaws yang legendaris itu? Atau kamu tertarik dengan apa pun yang berbau ikan hiu raksasa (sering juga disebut sebagai megalodon)? The Meg jadi pilihan yang pas untuk kamu tonton.

Film yang diadaptasi dari buku Meg: A Novel of Deep Terror karangan Steve Alten ini menceritakan tentang sekelompok ilmuwan yang berusaha menghentikan teror sang megalodon di sebuah pantai. Dibintangi oleh Jason Statham, The Meg juga jadi penanda kembalinya sutradara dwilogi National Treasure, Jon Turteltaub, setelah terakhir mengarahkan film Last Vegas di tahun 2013 lalu.

6. BlacKkKlansman (10 Agustus 2018)

Isu rasisme memang jadi suatu hal yang sensitif di luar negeri. Sebagian dari kamu mungkin pernah mendengar tentang kisah Ku Klux Klan yang identik dengan topi tinggi lancipnya. Yup, kelompok atau sekte tersebut punya misi untuk menyingkirkan kaum Afrika-Amerika.

Nah, film BlacKkKlansman ini akan menceritakan tentang kisah seorang detektif yang berhasil menyusup ke dalam kelompok tersebut. Saya pribadi sih cukup antusias menunggu film ini, karena ceritanya diadaptasi dari novel Black Klansman karangan Ron Stallworth yang didasari kisah nyata sang pengarang. Apalagi kalau ngelihat film ini disutradarai oleh Spike Lee yang sebelumnya pernah sukses mengangkat isu rasial dalam Malcolm X.

7. Crazy Rich Asians (15 Agustus 2018)

Katanya, orang Asia itu identik dengan yang namanya istilah tajir melintir. Buat kamu yang ingin mengetahui istilah itu lebih dalam, tonton deh Crazy Rich Asians.

Film ini menceritakan tentang Rachel yang berkunjung ke kampung halaman pacarnya, Nick, di Singapura. Kehidupan Nick yang selalu terlihat sederhana di New York ternyata berbanding terbalik setelah Rachel mengetahui jika Nick berasal dari keluarga paling kaya di tanah kelahirannya. Konflik pun timbul ketika keluarganya menganggap Rachel hanya mengincar harta dibanding cinta yang tulus.

Well, premisnya emang klise dan sederhana sih. Ditambah lagi film ini mengedepankan unsur komedi romantis. Saya sendiri kebetulan sudah baca novelnya yang ditulis Kevin Kwan. Semoga filmnya nggak mengecewakan. Novelnya sendiri dapat predikat best seller lho.

8. Mile 22 (17 Agustus 2018)

Penonton film Indonesia bisa berbangga lagi karena salah satu aktor tanah air, Iko Uwais, kembali membintangi film Hollywood: Mile 22. Tandemnya pun merupakan aktor yang dari zaman saya sekolah dulu sudah malang melintang di Hollywood. Yup, Mark Wahlberg.

Mile 22 mengisahkan tentang anggota CIA yang berusaha mengantarkan suatu aset berharga ke satu tempat sejauh 22 mil. Misi mereka tentu nggak berjalan gampang, ada kelompok teroris yang memburu mereka!

Setelah menghadapi alien dalam Beyond Skyline, kira-kira Iko bisa melawan teroris juga nggak ya? Dan siapa gerangan kelompok teroris yang berani-beraninya mengganggu Iko Uwais? Ini teroris pasti belum pernah nonton The Raid. Hajar bokong mereka, Iko (bahasa Inggrisnya: kick their ass)!

Editor’s Pick

  • Deadpool dan Pengaruhnya ke Timeline X-Men Universe yang Semakin Terasa Membingungkan
  • Ingat Empat Survivor di Film Zombieland? Mereka Akan Bergabung Kembali di Zombieland 2!
  • Penggemar Thriller Merapat! 5 Film Misteri Thriller Anti-Mainstream Keren Ini Bakal Bikin Kamu Gak Berkedip!

9. Slender Man (24 Agustus 2018)

Belum lengkap kayaknya kalau nggak ada satu film horor yang dirilis setiap bulannya. Buat penggemar horor, kamu bisa memasukkan Slender Man ke dalam daftar film baru Agustus 2018 yang wajib tonton.

Saya awalnya mikir kalau film ini sekedar hoax sampai akhirnya studio Screen Gems mengonfirmasi kebenarannya. Proyek Slender Man memang sudah jadi euforia tersendiri sih, meski kisahnya berasal dari urband legend yang sering banget dibahas di internet. Dengan menampilkan unsur gore yang dihadirkan dalam trailer, semoga film ini nggak berakhir mengecewakan seperti banyaknya film horor sejenis yang dirilis beberapa tahun belakangan.

10. Searching (24 Agustus 2018)

Rekam jejak digital bisa saja merugikan jika digunakan dengan kurang bijak. Tapi film Searching mencoba mengambil sudut pandang yang dianggap ‘menguntungkan’. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang berusaha mencari keberadaan putrinya yang menghilang. Pencariannya pun dimulai dengan mencari petunjuk lewat menggunakan laptop sang anak.

Berhasilkah usahanya dalam menemukan sang anak? Lalu, apakah perbuatan si ayah yang membuka laptop anaknya bisa dimasukkan sebagai pelanggaran privasi? Hey, ini situasi genting. Kepo untuk tujuan darurat kayak gini lebih berfaedah kayaknya dibanding sekadar ngecek handphone pacar. Iya gak?

Nah… itu dia 10 film baru Agustus 2018 yang bisa kamu tonton. Sudah kasih tanda di kalender untuk nonton film pilihan kamu?