Ini Dia 8 Film Baru Oktober 2018 yang Wajib Masuk Daftar Tontonan

Penasaran ada film apa saja di bulan Oktober 2018 ini? Langsung aja deh kamu simak daftar pilihan film baru Oktober 2018 pilihan Selipan di bawah ini.

1. Venom (3 Oktober 2018)

Daftar film baru Oktober 2018 ternyata nggak dibuka sama film horor, melainkan oleh film bertama religi… euhm, maksudnya film tentang anti-hero, Venom.

Sosok yang entah kenapa gemar menjulurkan lidah eksotisnya ini sebenarnya pernah muncul di Spider-Man 3 (2007). Porsi munculnya terhitung sedikit sih waktu itu. Tapi berawal dari debut layar lebarnya itu pula, sebagian penonton akhirnya berharap adanya film yang mengisahkan kisah spin-off dari karakter kombinasi antara Eddie Brock dan symbiote alien tersebut.

Ngomong-ngomong, mengingat proyek film ini hadir setelah kesepakatan yang terjadi antara Sony dan Marvel, apakah mungkin jika kisah cerita dalam Venom akan menyinggung MCU di dalamnya?

2. A Star Is Born (5 Oktober 2018)

Selalu ada alasan kenapa produser mau memproduksi film remake. Entah itu untuk menarik penggemar baru atau karena ceritanya menarik untuk diangkat kembali ke layar lebar. Tapi apakah kamu tahu kalau A Star Is Born yang rilis di tahun 2018 ini merupakan remake yang ketiga kalinya?

Sebagai informasi, film originalnya rilis tahun 1937, remake pertamanya rilis tahun 1954, dan remake kedua dirilis di tahun 1976. Film yang juga menjadi debut penyutradaraan dari Bradley Cooper ini memusatkan ceritanya pada perjalanan seorang penulis lagu bernama Ally (Lady Gaga), yang diorbitkan menjadi penyanyi oleh Jackson (Bradley Cooper).

Ngomong-ngomong, film ini mendapat banyak pujian di Venice International Film Festival lho.

3. First Man (10 Oktober 2018)

Nama sutradara Damien Chazelle langsung dikenal luas setelah kesuksesan Whiplash dan  La La Land. Tapi berbeda dengan dua film tersebut yang berbasis musik, First Man bakal menghadirkan biopik yang diadaptasi dari buku karangan James R. Hansen.

Kenapa judul filmnya harus First Man? Kenapa nggak Orang Ketiga atau Pelakor? Itu karena film ini bakal mengisahkan tentang Neil Armstrong saat menjalankan misinya menjadi manusia pertama yang mendarat di bulan.

Oh iya, dalam First Man, Damien Chazelle juga kembali berkolaborasi dengan Ryan Gosling (meski nggak melibatkan Emma Stone). Apa Ryan Gosling bisa kembali masuk nominasi Oscar lewat perannya di First Man dan pulang membawa piala setelah harus kalah tahun lalu?

4. Goosebumps 2: Haunted Halloween (12 Oktober 2018)

Pernah mendengar atau baca serial buku horor berjudul Goosebumps? Kisah terbaru dari petualangan horor tersebut akan kembali hadir di bioskop setelah adaptasi layar lebar pertamanya rilis di tahun 2015 lalu.

Tapi kali ini kita nggak akan melihat akting dari Jack Black sebagai pemeran utama seperti film pertamanya. Sekuel yang mencantumkan sub judul Haunted Halloween ini mengisahkan tentang tiga orang anak yang secara nggak sengaja mengeluarkan si boneka jahat Slappy. Dan karena dasarnya dia boneka jahat, si Slappy ini akhirnya menimbulkan kekacauan dengan memanggil banyak monster lain yang sama jahatnya.

Masalah utamanya sih, itu anak-anak kayaknya kurang kerjaan deh.

Editor’s Pick

  • Wonder Woman 2 Bakal Bersetting di Tahun 1984? Terlibat dalam Pertempuran Apa Lagi Ya Diana?
  • Penuh Adegan Disturbing, Ini 7 Film Gila yang Jangan Ditonton kalau Kamu Lagi Makan
  • 7 Film Sci-Fi Populer yang Bakal Dibikin Versi Remake dalam Waktu Dekat, Kamu Pasti Nggak Tahu
  • Jangan Tonton 10 Anime Ini Kalau Sebelumnya Tak Menyiapkan Tisu, Ceritanya Sedih Soalnya!
  • Sebelum Tayang di Bioskop, Intip Dulu Yuk 5 Film yang Promo di PopCon 2018 Ini

5. Halloween (17 Oktober 2018)

Halloween menjadi film kesebelas dari franchise Halloween. Meski sedikit membingungkan karena membawa judul yang sama dengan film pertamanya, Halloween versi 2018 ini merupakan sekuel dari film yang pertama kali rilis di tahun 1978. Dengan kata lain, film ini mengenyampingkan semua kejadian yang terjadi pada seluruh film dalam franchise yang sudah dirilis.

Penggemar film horor dan thriller tentunya nggak boleh melewatkan film yang satu ini. Kembali dibintangi oleh Jamie Lee Curtis, Halloween tentunya bakal menghadirkan teror yang didalangi Michael Myers yang mengambil setting 40 tahun sejak film yang pertama.

6. Bad Times at the El Royale (24 Oktober 2018)

Suka dengan genre misteri dan thriller? Mungkin kamu bisa memasukan Bad Times at the El Royale ke daftar tonton kamu di bulan Oktober 2018. Filmnya sendiri mengisahkan tentang tujuh orang misterius yang bertemu di sebuah hotel bernama El Royale demi menebus dosa masa lalu.

Yang bikin film ini makin mengundang penasaran adalah aktor-aktornya yang berkaliber kelas wahid. Jeff Bridges, Jon Hamm, Dakota Johnson, hingga Chris Hemsworth semuanya terlibat sebagai pemeran karakter di Bad Times at the El Royale.

7. Suspiria (26 Oktober 2018)

Suspiria yang disutradarai Dario Argento pernah dirilis di tahun 1977. Status cult berhasil disandangnya dan nggak sedikit juga orang yang menganggap Suspiria sebagai salah satu karya horor terbaik yang pernah dibuat hingga saat ini.

Empat dekade setelahnya, dengan disutradarai Luca Guadagnino yang sebelumnya sukses menghasilkan Call Me by Your Name (2017), remake Suspiria pun siap dirilis. Bersiap-siaplah menyaksikan Dakota Johnson dan Tilda Swinton menghadapi teror di sekolah tari yang memiliki banyak keanehan di dalamnya.

Kira-kira versi remake ini bakal menghadirkan banyak set artistik seperti film originalnya nggak, ya?

8. Hunter Killer (26 Oktober 2018)

Hunter Killer menceritakan tentang misi tim kapal selam Amerika Serikat yang berusaha menyelamatkan presiden Rusia dari kudeta. Gerard Butler merupakan salah satu aktor yang bermain di Hunter Killer. Sang raja Leonidas tersebut kayaknya mulai terjebak jadi aktor spesialis   misi penyelamatan semenjak membintangi Olympus Has Fallen (2013) ya.

Itulah beberapa film baru Oktober 2018 yang bisa jadi pilihan untuk ditonton. Sudah punya pilihan film mana yang siap kamu tonton bareng gebetan, teman, orangtua, adik, ketua RT, dan ketua RW kamu?