Ini Dia nih 7 Film Horor Terbaik 2017 yang Harus Masuk Daftar Tontonan Kalian

Ngomong-ngomong soal film horor yang bagus…

Dari beberapa tontonan bergenre horor yang rilis di tahun 2017, film macam It, Get Out, atau Pengabdi Setan sudah membuktikan kualitasnya lewat kesuksesan yang mereka peroleh. Tapi, ternyata selain tiga judul tadi, masih ada loh beberapa film horor terbaik sepanjang tahun 2017 yang layak banget masuk daftar tonton kalian. Dijamin deh, film-film ini bakal bikin kalian menahan napas saat menontonnya. Saking seramnya, saya aja masih nahan napas saat nulis artikel ini.

Dilansir dari Looper berikut ini adalah 7 Film Horor terbaik sepanjang tahun 2017 yang layak banget masuk daftar nonton kalian. Siap-siap gak bisa tidur ya kalau udah nonton film-film ini, hehehe.

1. Split

Mungkin buat kalian yang pernah bertemu dengan orang berkepribadian ganda tahu gimana bingungnya menghadapi orang seperti itu, ya. Ketika kalian sudah membiasakan diri dengan kepribadian yang satu, tiba-tiba kepribadian yang satunya muncul. Belum lagi kalau kepribadian yang satunya lagi merupakan kepribadian yang jahat.

Nah, kalau dua kepribadian aja udah bikin bingung, gimana kalau jumlahnya sampai 23? Konsep itulah yang ditawarkan di film horor psikologi karya M Night Shyamalan ini. Dalam Split, James McAvoy akan memerankan karakter penderita Dissociative Identitiy Disorder atau kepribadian ganda. Dan seperti yang udah disebutkan, yang bikin ngeri adalah kepribadiannya tak hanya 2, namun 23!

Dalam kepribadiannya ada yang jahat ada juga yang baik. Semua kepribadian jahatnya berkomplot untuk menculik tiga orang gadis dan menjadikan mereka tawanan. Di sinilah awal teror dimulai. Pokoknya buat kalian yang suka film horor psikologis, film yang satu ini cocok banget, deh.

2. It

Siapa yang gak kenal dengan film fenomenal satu ini? Meskipun sebelumnya kamu sudah pernah nonton IT versi serial TV, tapi film ini tetap akan membuat kita bergidik ngeri, apalagi buat kalian yang takut badut.

Yap, sang badut Pennywise siap meneror (lagi) anak-anak lewat berbagai aksi mengerikannya. Pokoknya kalian yang belum nonton harus coba nonton, deh. And join us float down there.

3. Get Out!

Get Out tidak hanya dianggap sebagai salah satu film terbaik di tahun 2017, namun juga dianggap sebagai salah satu film terbaik dalamn dekade ini oleh para kritikus film. Buktinya adalah raihan nilai yang cukup tinggi di IMDb yaitu 7,7 dan juga skor 99% dari Rotten Tomatoes.

Film yang disutradarai oleh Jordan Peele ini akan membuat kalian bertanya-tanya tentang apa yang akan terjadi selanjutnya selama film berlangsung. Dikemas secara menarik dan penuh misteri, Get Out bakal bikin kalian merinding sekaligus excited.

4. Devil’s Candy

Film horor ini berfokus pada seorang seniman (diperankan oleh Ethan Embry) yang secara tidak sadar melukis sebuah lukisan yang mengerikan. Setelah lukisan itu dibuat, satu per satu kejadian teror mulai menghantui sang seniman beserta keluarganya.

Apa yang menyeramkan dalam Devil’s Candy bukanlah kemunculan setan-setan dengan wajah menyeramkan, tapi lebih kepada kenyataan bahwa manusia sendiri bisa menjadi sesuatu yang menyamai kekejaman setan. Film yang ditulis dan disutradari oleh Sean Byrne ini benar-benar Worth the watch, guys!

5. Pengabdi Setan

Film yang banyak disebut-sebut sebagai tonggak kebangkitan film horor Indonesia. Apa yang membuat Pengabdi Setan terasa spesial bisa disimak dari pernyataan sang sutradara, Joko Anwar. Dalam wawancaranya dengan Raditya Dika, dia mengaku tidak ingin menggunakan efek jumpscare sebagai senjata untuk menakuti para penontonnya.

Namun begitu, dia mengakui bahwa penonton akan dihadirkan pengalaman menonton film yang tak kalah mengerikan dari film-film horor Hollywood.

Oh iya, untuk info tambahan, film Pengabdi Setan ini juga merupakan karya kolaborasi antara rumah produksi Rapi Film Indonesia dan juga CJ Entertainment asal Korea Selatan, lho. Selain itu, film ini juga berhasil mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton dari awal penayangannya di bioskop.

Buat kalian yang kangen dengan film horor berkualitas asal tanah air, film Pengabdi Setan ini bisa menjadi pilihan.

6. Life

Untuk genre sci-fi horor, bisa dibilang Life adalah yang terbaik di tahun 2017. Film ini dianggap sebagai persatuan antara film The Thing, Gravity, dan Alien yang dikemas secara apik.

Awal kisah Life dimulai dengan kru kapal luar angkasa internasional yang menemukan sebuah entitas bernyawa di Mars untuk kemudian menilitinya. Tapi, justru entitas tersebutlah yang nantinya akan membawa malapetaka dan mengancam kehidupan di bumi.

Mau sedikit gambaran? Bayangkan jika kalian dikejar-kejar makhluk tak dikenal haus darah di tempat yang membatasi pergerakan kalian. Ngeri sekaligus menegangkan, guys!

7. Danur: I Can See Ghost

Film yang diangkat dari buku Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati ini bisa dibilang sukses dengan jumlah penonton yang mencapai 2,7 juta. Film ini dianggap lebih mengerikan dan menegangkan dari film horor lainnya karena diangkat dari kisah nyata.

Nah, gimana, guys? Buat kalian para penggemar film horor, film-film di atas bisa banget buat kalian jadiin referesensi buat daftar nonton kalian. Inget, jangan nonton sendirian, ya. Biar seru, maksudnya, hehehe.