Ini nih 5 Hobi Teraneh di Dunia, Khusus buat Kamu yang Suka Hal-Hal Nyentrik

Kamu bisa pilih hobi yang terbilang umum, kayak baca buku, jalan-jalan, nonton film, manjat gunung, atau mancing. Tapi buat kamu yang muak mendengar hobi-hobi yang disebutkan barusan, mungkin berbagai macam hobi aneh yang udah dikumpulkan dari berbagai sumber ini bisa jadi bahan inspirasi. Siapa tahu juga kamu bisa cantumin nama hobi-hobi ini di CV atau resume kamu nanti pas melamar kerja. Dijamin nggak akan ada pesaing kamu yang punya hobi…

1. Nongol di laporan berita TV

via youtube.com

Orang yang kamu lihat pada latar belakang foto di atas adalah Paul Yarrow, yang hobinya nongol di laporan berita live stasiun televisi. Dia udah lumayan sering ikutan nongol di laporan berita lapangan. Biasanya dia muncul di belakang reporter yang sedang melaporkan peristiwa. Sewaktu-waktu dia muncul sambil baca koran, kadang dia bergaya sambil menelepon.

Saat memberi tahu alasan di balik hobi anehnya tersebut, dia beranggapan stasiun televisi lebih mengutamakan orang-orang yang berpenampilan menarik.

2. Extreme ironing atau menyetrika dengan cara ekstrem

via list25.com

Seperti yang bisa kamu baca dari namanya, extreme ironing adalah olahraga yang mengharuskan kamu menyetrika pakaian di tempat terpencil, gunung, atau bahkan sambil skydiving. Pokoknya, menyetrika baju dalam kondisi dan tempat yang ekstrem!

Kalau berdasarkan pernyataan Extreme Ironing Bureau, olahraga yang lahir tahun 1997 dan berasal dari tanah Inggris ini adalah “Olahraga penuh tantangan yang menggabungkan sensasi aktivitas ekstrem di luar ruangan dengan kepuasan melihat baju yang disetrika rapi.”

Ini baru yang namanya kreatif! Siapa yang nyangka dua hal yang sebenarnya nggak nyambung itu ternyata bisa disatukan!? Dan nampaknya kamu juga bisa sekalian nyedot debu di padang pasir. Awesome! Nyedot debu di padang pasir merupakan cita-cita saya dari kecil.

3. Membengkokkan garpu

lolwot.com

Sekarang kemampuan membengkokkan garpu nggak cuma didominasi sama pesulap profesional aja.

Tapi, nggak semua orang bisa membengkokkan garpu dengan kekuatan pikiran. Jika selama ini kamu punya hobi main bola, main alat musik, atau lari pagi; kenapa kamu nggak kepikiran buat menjajal hobi membengkokkan garpu? Coba tanya ke teman-teman kamu, apa ada dari mereka yang bisa membengkokkan garpu dengan kekuatan pikiran? Saya yakin 99 dari 100 teman kamu nggak akan ada yang bisa.

Ada sebuah situs, Forkbend, yang katanya bisa menunjukkan kamu gimana caranya melakukan hal tersebut. Tuh, jari kamu udah mau mencet tautan itu, ya?

4. Menirukan suara sapi

via pixabay.com

Heey, ini bukan bercanda. Kontesnya juga ada, lho. Aturannya simpel lagi: siapa yang paling bisa menirukan suara sapi, dia yang menang. Dan tentu aja pemenangnya bakal diguyur hadiah uang yang… lumayan menggiurkan.

Kalau misalkan kamu tertarik sama hobi ini, mulai sekarang kamu bisa mengisi waktu luang kamu dengan menirukan suara sapi. Saran saya, coba lakukan ini di sekolah, kampus, atau kantor kamu, biar kamu bisa minta teman menilai seberapa mirip suara kamu sama sapi.

5. Mengoleksi bulu pusar

via list25.com

Ya, ya, saya tahu, ini mungkin hobi teraneh dari semua hobi yang ada dalam daftar ini. Saya bahkan nggak yakin kenapa saya nulis tentang hobi yang satu ini. Tapi… ini terlalu aneh buat dilewatkan gitu aja.

Adalah pria asal Australia bernama Graham Barker yang punya hobi ini. Pada tahun 2010, koleksinya sudah mencapai 22.1 gram, dan karena itu pula dia bisa dapat Guinness Book of World Records.

Ada dari 5 hobi ini yang menarik minat kamu?