Ini Nih Pro Kontra Tidur Telanjang, Kamu Golongan Mana?

Meskipun demikian, ada juga golongan yang menolak tidur telanjang dengan berbagai alasan. Fenomena tidur telanjang pun menuai pro kontra.

Dilansir dari Brightside, ini pro dan kontra tidur telanjang yang sebaiknya kamu tahu. Kamu golongan mana nih?

Pro

1. Membuat tidur lebih nyenyak

via brightside.me

Tidur tanpa baju membuat kamu lebih mudah untuk pulas saat tidur. Fase deep sleep akan lebih mudah didapat karena kamu tidur dalam kondisi rileks. Kamu nggak akan menemukan dirimu terbangun tiba-tiba di malam hari saking nyenyaknya.

2. Membantu menurunkan berat badan

via brightside.me

Nggak ada hubungan antara tidur dengan badan kurus, tapi ketika kamu mengkombinasikan diet sehat dengan tidur tanpa pakaian, kamu akan mendapatkan keberhasilan diet yang lebih sempurna. Menurut penelitian yang dilakukan National Institutes of Health, tidur tanpa baju mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah perkembangan diabetes.

3. Memberi kesempatan kulit untuk bernapas

via brightside.me

Sepanjang hari, kaki dan tanganmu tertutupi oleh pakaian. Nah, ketika kamu tidur telanjang, kamu bisa memberikan kesempatan pada kulit untuk bernapas sejenak. Hal ini dapat mengurangi resiko terkena penyakit kulit, lho.

4. Mempercantik dan menyehatkan rambut

via brightside.me

Keringat ternyata bisa merusak rambut. Keringat mengandung banyak garam yang membuat kulit teriritasi dan membuat rambut rentan mengalami kerusakan. Tapi ketika kamu tidur tanpa pakaian, kemungkinan kepala berkeringat saat tidur bisa diminimalisir. Otomatis, rambut pun jauh lebih sehat.

Editor’s pick

  • Hiiii, Insomnia Ternyata Disebabkan Penyakit Pikiran Ini!
  • Suka Melewatkan Sarapan? Setelah Baca Ini, Dijamin deh Kamu Bakal Jadi Rajin Makan di Pagi Hari
  • Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis, 7 Hal Berbahaya Ini Bisa Terjadi di Tubuhmu

Kontra

1. Bahaya buat si pengigau

via brightside.me

Disamping menuai manfaat, rupanya tidur telanjang juga menimbulkan masalah untuk beberapa orang. Salah satunya orang yang suka mengigau sambil berjalan saat tidur. Nggak kebayang kan kalau ngigau sambil telanjang?

2. Kulit sensitif bagi beberapa orang

via brightside.me

Tidur telanjang juga nggak cocok untuk beberapa orang yang berkulit sensitif. Kulit yang sensitif jika terkena debu yang menempel di bantal atau kasur akan menimbulkan iritasi yang mengganggu.

3. Kedinginan

via brightside.me

Buat kamu yang tinggal di daerah dingin, tidur telanjang juga kurang baik. Hawa dingin akan membuat kamu tidur sambil kedinginan. Nggak mustahil kalau besoknya kamu bisa jatuh sakit.

4. Kurang aman

via brightside.me

Bisa bayangin ketika kamu tidur telanjang lalu ada orang lain yang tiba-tiba masuk kamarmu? Hmm bakalan jadi awkward moment banget. Ini yang membuat tidur telanjang kurang aman dan menimbulkan rasa was-was.

Itu dia pro dan kontra tidur telanjang. Kalau kamu sendiri, masuk golongan yang mana nih?