Inilah 4 Fakta Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Bukti Kita Tidak Diam dalam Membela Palestina

Namun bantuan Indonesia yang paling membantu dan tidak bisa dilupakan oleh warga Palestina adalah sebuah rumah sakit megah di sana. Ya, bangunan yang diberi nama RSI ( Rumah sakit Indonesia) itu ternyata jadi tempat berobat utama masyarakat Gaza bagian Utara. Tidak hanya itu, banyak prestasi lain yang bikin bangga soal, lalu apa saja itu?

Bukti kalau Indonesia tidak hanya berpangku tangan dengan nasib Palestina

Siapa sangka di tengah konflik yang sedang melanda daerah perbatasan itu, berdiri sebuah rumah sakit besar dengan nama Indonesia. Bukan tanpa sebab pemberian nama Indonesia di sana, pasalnya memang berkat Indonesia lah tempat berobat itu berdiri. Ya memang  rumah sakit itu dananya 100 persen berasal dari sumbangan rakyat tanpa bantuan dan campur tangan pihak asing.

Rumah sakit Indonesia di Gaza [image source]

Bahkan masalah pembangunannya pun dikerjakan oleh para relawan yang berasal dari Indonesia. Alhasil berdiri lah sebuah rumah sakit megah yang siap membantu rakyat Palestina yang kesusahan atau mengalami sakit yang parah. Sampai sekarang pun, rumah sakit Indonesia ini masih berdiri dan terus mengalami pembenahan.

Menjadi bangunan paling megah di daerah konflik Gaza

Ternyata pembangunan rumah sakit megah ini sangat tidak main-main. Buktinya baik dari segi arsitektur hingga bahan bangunan, semua dibuat dengan istimewa. Mungkin hal ini sebagai bukti betapa seriusnya masyarakat Indonesia pada nasib warga Palestina. Jadi bukan hal yang aneh kalau rumah sakit Indonesia itu jadi bangunan paling besar dan megah di areal konflik dengan Israel itu.

Bangunan megah bagian Utara [image source]

Bahkan rumah sakit ini sudah memecahkan  dua rekor di sana sebagai pengecoran terbesar. Hal ini tentu jadi kebanggaan buat Indonesia sendiri, pasalnya  di mana negara lain bingung cara membantu Palestina, namun masyarakat kita sudah mengawalinya dengan baik.

Mendapatkan penghargaan yang tentu bikin kita jadi bangga

Prestasi dari rumah sakit Indonesia di Gaza ini ternyata tidak hanya sampai di situ. Buktinya beberapa waktu yang lalu bangunan hasil sumbangan Indonesia itu mendapatkan sebuah penghargaan baru. Ya rumah sakit Indonesia dinobatkan sebagai  tempat berobat yang paling bersih dan higenis  di sana.

Mendapatkan banyak penghargaan [image source]

Itu bukan hal yang aneh sih mengingat tiap tahun selalu dilakukan pengembangan kualitas dan kuantitas.  Bahkan pada saat pembukaan pertama kali rumah sakit Indonesia, sudah banyak pasien yang membanjiri bangunan buatan Indonesia itu. Belum lagi bantuan rakyat Indonesia yang akan terus mengalir di tiap tahunnya

Jadi rujukan dan rumah sakit utama di bagian utara

Meskipun banyak rumah sakit yang ada di areal Gaza sana, siapa sangka RSI jadi tempat berobat utama di kawasan Utara. Pasalnya selain didukung  dengan bangunan yang sangat besar juga peralatan yang ada di sana juga lengkap tersedia. Meskipun kadang kiriman dari Indonesia sering telat karena satu dan beberapa alasan, namun hal itu bukan sebuah permasalahan yang besar.

Jadi rujukan di sana [image source]

Bahkan beberapa dokter dari Amerika dan beberapa negara lainnya yang berkunjung ke sana pun mengaku takjub dengan rumah sakit buatan Indonesia. Alhasil kini beberapa negara lainnya juga mengikuti langkah rakyat Indonesia berbondong-bondong membangun rumah sakitnya pula untuk membantu warga Palestina.

Bisa dibilang adanya rumah sakit Indonesia ini adalah bukti nyata betapa pedulinya rakyat negeri ini dengan nasib para warga Palestina. Tentu bantuan tidak akan pernah berhenti datang di sana selama keadaan belum aman terkendali. Toh, hal itu sangat cocok dengan niat Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.