Inilah 6 Barang Milik Presiden Jokowi yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Baru-baru ini terjadi lagi ketika dirinya sedang ber-selfie-ria dengan para menteri. Bukannya menyoroti tingkah pak Presiden yang merakyat tersebut, netizen malah salfok pada salah satu barang yang dipakainya. Ingin tahu barang milik Presiden Jokowi apa saja yang menjadi sorotan publik? Lihat daftarnya pada ulasan berikut.

Casing Handphone yang Bergambar Kepulauan NKRI

Rupanya, yang bikin netizen salfok ketika Pak Jokowi sedang ber-selfie-ria dengan para menteri dan pejabat lainnya adalah sebuah casing handphone. Casing tersebut bukan barang biasa loh guys, buktinya saja banyak orang yang berkomentar ingin mendapatkannya.

Casing [image source]

Ya, casing tersebut menunjukkan seberapa besar Presiden Jokowi mencintai negeri ini. Bernuansa serba hitam, di tengah-tengahnya terdapat gambar kepulauan NKRI yang berwarna putih. Hal ini langsung mendapat tanggapan positif dari netizen serta permintaan agar casing Jokowi bisa dijual bebas.

Bomber Jaket yang Dikenakan Ketika Prescon

Untuk barang satu ini pasti boombers sekalian sudah pada tahu. Ya, beberapa waktu lalu, ketika sedang ribut aksi demo di Jakarta, Presiden Jokowi tiba-tiba menghadap publik dan mengadakan press conference (prescon) dengan dibalut kemeja putih andalannya serta jaket model bomber bermerek ZARA dan berwarna hijau.

Jaket [image source]

Seketika itu, jaket model tersebut langsung booming dan menjadi barang incaran nomor satu di Indonesia. Bahkan, banyak orang yang membuat produk KW-nya agar seluruh masyarakat bisa menikmati perasaan kembaran jaket dengan sang Presiden.

3. Sepatu Kets Presiden Jokowi yang ‘Pasaran’

Hobi blusukan tentu saja membuat Presiden Jokowi membutuhkan pakaian yang nyaman untuk dikenakannya, tak terkecuali sepatu. Beberapa waktu lalu, sempat heboh ketika orang nomor satu di Indonesia itu membeberkan sepatu favoritnya, seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Sepatu [image source]

Ia pun terlihat beberapa kali mengenakan sepasang sepatu Nike dengan tipe LunarEpic Low Flyknit 2 yang bisa didapatkan dengan harga Rp. 2 juta saja. Terlepas dari itu, beberapa hari yang lalu ia juga terlihat sedang membeli sepasang sepatu baru di Mall Paris Van Java, Bandung. Pilihannya pun jatuh pada sepatu merek DC dengan tipe Smith berwarna biru. Kita lihat saja sebentar lagi, apakah sepatu DC akan menyaingi popularitas jaket bomber ZARA?

4. Sarung dan Ucapan Selamat Tahun Baru

Mengingat sebentar lagi tahun 2017 akan berakhir, mari sedikit melihat ke belakang sejenak. Masih ingatkah boombers cuitan Selamat Tahun Baru oleh Presiden Jokowi di twitter? Ya, cuitan yang dibubuhi gambar dirinya sedang merenung mengenakan sarung itu loh.

Sarung [image source]

Nah, sejak saat itu, sarungnya juga menjadi vira karena sasaran salfok netizen. Setelah Presiden Jokowi mengunggah foto tersebut, banyak anak muda yang mengikuti gayanya. Lucunya lagi, sang anak Kaesang juga membalas cuitan tersebut dengan celotehan “Pak Jokowi, itu kan sarungnya punya saya,” yang lalu bikin warganet terpingkal.

5. Kacamata Hitam. Cara Presiden Jokowi Bergaul dengan Anak Muda

Nggak heran jika Presiden Jokowi dijuluki dekat dengan anak muda. Selain memiliki putra dan putri yang aktif di sosial media, beliau juga tak segan untuk mencoba gaya ala anak muda zaman now. Terlihat ketika dirinya mengundang pemuda kreatif ke Istana Bogor beberapa hari lalu.

Kacamata [image source]

Ia pun ditawari untuk mencoba jaket lengkap dengan kacamata hitamnya. “Untuk naik motor, pak,” celetuk salah satu penjaga stan, namun Presiden Jokowi yang humoris hanya membalas “saya ndak punya motor kok,” yang sontak disambut tawa oleh pejabat lainnya. Kacamata tersebut pun menjadi fokus netizen yang berkata mungkin kacamatanya seharga milik Syahrini.

6. Bass Bertanda Tangan Personel Metallica yang Jadi Milik Negara

Beberapa waktu lalu, ketika Metallica mengadakan konser di Jakarta, banyak warga Indonesia yang heboh. Bukan hanya karena band legendaris itu bertandang ke tanah air, tapi juga karena banyak pejabat yang berbondong-bondong untuk menikmati aksi panggung mereka, termasuk Presiden Jokowi yang sudah dikenal penggemar ulung Hetfield dkk ini.

Bass [image source]

Setelah konser selesai, promotor yang mendatangkan Metallica ke Indonesia, Jonathan Liu memberikan hadiah pada sang Presiden berupa bass dengan bubuhan tanda tangan personelnya. Namun, sebelum jagat sosial media heboh karena mengetahui hal tersebut, Presiden Jokowi memberikan kenang-kenangan itu kepada negara dan dimuseumkan.

Itulah 6 barang milik Presiden Jokowi yang jadi sasaran salfok netizen selama bertahun-tahun. Menanggapi tren tersebut, adakah barang sosok nomor satu di Indonesia ini yang kamu miliki? Penulis sih ingin punya jaket bomber-nya!