Inilah Rahasia Kecantikan dari 7 Negara yang Bisa Kamu Coba Sendiri, Simpel Banget!

Makanya, tak heran jika banyak wanita yang selalu berusaha tampil cantik di mana pun mereka berada. Berbagai ritual kecantikan seperti massage atau facial pun rela dilakukan wanita demi mendapat dan mempertahankan kecantikan wajahnya. Bukan tanpa alasan, itu karena kecantikan seorang wanita memang bukan hanya karunia, tapi juga merupakan buah hasil usaha dalam mendapatkan dan mempertahankannya.

Nah, uniknya, para wanita di setiap negara sebenarnya memiliki tradisinya masing-masing dalam urusan perawatan kulit. Berikut rahasia kecantikan dari 7 negara yang terkenal dengan kecantikan kaum hawanya.

1. Mesir

sumber: ajsnaturalbeautyblog

Siapa yang tidak kenal legenda kecantikan sang ratu Mesir, Cleopatra? Konon, salah satu rahasia kecantikan Cleopatra adalah dengan melakukan mandi susu (milk bath). Caranya sangat mudah, campurkan 1-2 liter susu murni hangat dan 100 gram madu ke dalam bak mandimu. Setelah 15-20 menit berendam, kulitmu akan kembali mulus dan kencang.

2. Tiongkok

sumber: cottonandtea

Wanita dari negeri Tirai Bambu memang terkenal dengan kulitnya yang awet muda. Tapi, yang perlu kamu tahu, rahasia kecantikan mereka sebenarnya sangat mudah didapat: air beras.

Kamu cukup merendam beras ke dalam air selama 20 menit, lalu gunakan air rendaman tersebut untuk mencuci wajah secara berkala. Dijamin kerutan di wajahmu perlahan menghilang.

3. Yunani

sumber: homeremedyfind

Negeri para dewa ini sangat memercayai khasiat minyak zaitun. Minyak zaitun tidak hanya digunakan pada makanan saja, tetapi bisa juga untuk membersihkan wajah, menyembuhkan kulit terbakar, dan bisa menjadi conditioner rambut terbaik.

Untuk membuatnya, kamu cukup campurkan secangkir yoghurt dan 1 sendok minyak zaitun. Lalu kamu oleskan pada rambut yang sudah dicuci, dan diamkan selama 5 menit sebelum kamu bilas. Kemudian, yang kamu harus lakukan tinggal merasakan perbedaan sebelum dan sesudah memakai minyak zaitun pada rambut kamu.

4. Brazil

sumber: shutterstock

Selulit di kulit bisa disamakan dengan ‘bencana’ bagi para wanita, apalagi buat kamu yang berencana menghabiskan waktu dengan berjemur di pantai. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mencontek rahasia kecantikan wanita Brazil untuk menghilangkan selulit, yaitu dengan pasir pantai basah.

Pertama, kamu ambil pasir pantai yang basah, lalu gosokkan dengan lembut ke area selulit. Pijatan lembut ini bisa melancarkan sirkulasi darah sekaligus melembutkan kulit.

5. Kosta rika

sumber: brightside

Salah satu negara paling bahagia di dunia ini ternyata menyimpan rahasia kecantikan kulit para wanitanya, loh. Di negara ini orange juice dipercaya mampu mengencangkan pori-pori kulit dan mencerahkan kulit wajah. Caranya mudah, campurkan orange juice dengan air pakai perbandingan 1:1. Lalu ambil kapas dan usapkan ke wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

6. Meksiko

sumber: cosmetologytimes

Melentikkan bulu mata adalah hal wajib yang dilakukan para wanita sebelum keluar rumah. Nah, di Meksiko ada sebuah cara unik untuk membuat bulu mata lentik alami. Caranya, yaitu dengan menempelkan sendok hangat, yang sebelumnya sudah dipanaskan di dalam air panas, ke arah ujung bulu mata. Gunakan jari tangan untuk menekan bulu mata ke sendok selama 30 detik.

Tips penting: jangan gunakan sendok dengan ujung tajam.

7. India

sumber: brightside

Mendapatkan kulit cantik tak selalu bisa didapatkan dengan perawatan tubuh; wanita India percaya dengan melakukan gerak tubuh “Greeting to the Sun” akan meningkatkan metabolisme dan aliran energi.

Lakukan langkah pertama dengan pose berdiri tegak lurus lalu ikuti sesuai ilustrasi di atas. Lakukan sebanyak dua kali dengan posisi kaki bergantian kanan dan kiri.

Yuk, dicoba buat kamu yang ingin tampil cantik luar dalam.

Sumber: Brightside