Inspiratif! Meskipun Punya Keterbatasan, 13 Seniman Disabilitas Ini Mampu Menciptakan Karya Yang Menakjubkan

Contohnya kayak 13 seniman penyandang disabilitas berikut. Saya yakin karya-karya mereka mampu membuat kamu takjub. Dilansir dari BoredPanda, yuk langsung kita liat daftarnya!

1. Wanita bernama Alana ini lahir tanpa kedua tangan, tapi dia mampu membuat lukisan yang keren dengan kaki dan mulutnya

via boredpanda.com

2. Mariusz Kadzierski lahir tanpa kedua tangan, tapi ia mampu mewujudkan mimpi menjadi pelukis bergenre realisme

via boredpanda.com

3. Huang Guofu kehilangan kedua lengannya dalam suatu kecelakaan saat umurnya 4 tahun. Tapi hal itu gak menghentikan ia buat mengejar mimpinya menjadi pelukis. Dia mulai melukis dengan kakinya pada umur 12 tahun

via boredpanda.com

4. Meskipun menderita kelainan fisik, Rakan Abdulaziz mampu membuat lukisan realisme

via boredpanda.com

5. Didiagnosa menderita autisme pada umur 3 tahun, Stephen Wiltshire kini terkenal karena kemampuannya menggambar pemandangan kota dengan detail yang luar biasa

via boredpanda.com

5. Perhiasan-perhiasan mewah dan cantik ini didesain oleh Annette Gabbedey, wanita yang terlahir tanpa jemari di kedua tangannya

via boredpanda.com

6. Lahir dengan kondisi cerebral palsy, Paul Smith mampu membuat karya menajubkan dari mesin ketiknya

via boredpanda.com

7. Irish Grace, gadis penderita autisme, menjalani terapi berbicara sambil dikenalkan dengan dunia lukis oleh orangtuanya. Gak disangka, ternyata Irish punya bakat melukis yang luar biasa

via boredpanda.com

8. Peter Longstaff lahir tanpa kedua lengan akibat dokter salah memberikan resep obat kepada ibunya yang sedang mengandung Peter. Tapi Peter gak pernah berpikir kalau dirinya penyandang disabilitas

via boredpanda.com

9. Cita-cita JC Sheitan untuk menjadi seniman tato terwujud meski dia tidak memiliki lengan. Caranya: membuat lengan palsu yang dilengkapi semua peralatan untuk melukis tato

via boredpanda.com

10. Prestasi Uttam Khumar Bhardwaj dalam melukis mungkin lebih keren dari seniman “normal”. Dia adalah peraih medali emas lomba lukis, dan memenangkan 33 penghargaan di bidang seni lukis

via boredpanda.com

11. Terlahir dengan cerebral palsy, Doug Jackson melukis dengan kuas yang dilekatkan pada ikat kepala khusus. Jackson mulai melukis sejak umur 11 tahun dan sudah terkenal dengan gaya lukis impresionismenya

via boredpanda.com

12. Seniman penyandang disabilitas asal Iran, Fatemeh Hamami, yang sedang melukis pesepak bola Christiano Ronaldo dengan kakinya

via boredpanda.com

Gimana karya-karya mereka? Keren banget kan, guys? 13 seniman tadi cocok nih jadi inspirasi buat kamu supaya semangat dalam berkarya dan menjunjung tinggi totalitas. Karya mereka patut kita apresiasi, sebab belum tentu orang dengan fisik sempurna bisa bikin karya sehebat mereka, hehe.