Jangan Dibiasakan, 7 Hal tentang Pacar Ini Nggak Boleh Kamu Umbar ke Siapa pun

1. Rahasia

Via pexels.com

Kebablasan nyeritain soal apa yang terjadi sama pacar bisa bikin pacar kamu tersinggung bahkan sakit hati. Kalau cuman hal sehari-hari mungkin pacar kamu masih bisa maklum, tapi kalau yang diceritain udah yang bersifat personal? Jelas-jelas dia cuma percaya buat cerita yang dia alamin sama kamu, kok kamu tega buat bocorin itu ke orang lain?

2. Emosi Bukan Alasan Buat Curhatin Pertengkaran Kalian

Via Freepik.com

Setiap hubungan pasti ada berantemnya dan pasti hal ini bikin kamu emosi tingkat tinggi. Daripada sibuk telfonin sahabat kamu buat nyeritain kenapa kamu berantem sama pacar kamu, mending kamu menyepi dulu deh sendirian sampai emosi kamu tenang. Ingat, kamu sama pacar pasti bisa saling maafin dan lupain, tapi belum tentu sahabat kamu bisa ngelakuin hal yang sama, lho.

3. Kehidupan Pribadi Kalian Bukan Buat Diumbar-umbar

Via Freepik.com

Apa pun yang terjadi antara kamu sama pacar kamu cukup kalian berdua aja yang tahu, gak perlu sedikit-sedikit update status di Facebook apalagi bombardir Insta Story pakai curhatan melankolis kamu. Nggak cuma bakal bikin kamu gak dipercaya lagi sama pacar, kamu juga bakal jadi bahan ketawaan orang-orang yang follow medsos kamu.

4. Jangan Gosipin Masa Lalu Pacar Kalian

Via Pixabay.com

Setiap orang punya masa lalu yang pasti nggak selalu isinya hal-hal yang bagus. Misalnya seperti waktu kamu baru tahu kalau dulu pacar kalian sempat nggak naik kelas, cukup simpan cerita itu buat diri kalian sendiri ya.

5. Phobia Bukan Buat Bahan Becandaan

Kebayang nggak sih sama kamu, gimana keselnya mendengar hal-hal yang bikin kamu takut dijadiin bahan bercanda sama pacar kamu dan teman-temannya. Kamu kan nggak bisa ngontrol phobia kamu. So, waktu pacar kamu sama temannya bercandain soal ketakutan kamu sama ketinggian, pasti sedikit banyak kamu bakal merasa nggak dihargai.

Via 1.bp.blogspot.com

6. Jangan Curhatin Soal Isi Dompet Kalian

Via Freepik.com

Mau itu salah satu dari kalian lagi sama-sama bokek atau pun lagi ‘tajir melintir’, dua hal ini gak boleh buat kamu curhatin bahkan ke sahabat kamu sendiri. Hal ini sensitif banget, lho!

7. Semua Orang Pasti Punya Kekurangan

Via army.mil

Pacaran itu kan berarti saling menerima dan membantu memperbaiki kekurangan masing-masing. Memang sih curhatin kebiasaan pacar kamu yang suka kentut sembarangan bisa jadi bikin ketawa-ketawa, tapi kalau semua teman-teman kalian tahu soal ini kan pacar kamu bisa jadi bahan bully satu kampus.

Jadi kamu udah ngerti kan, hal apa aja yang gak boleh kamu ceritain ke siapapun soal pacar kamu. Jangan sampai hubungan kamu berakhir tragis cuma karena keceplosan ngomong yang gak perlu..