Jangan Ragu Ngikutin Naluri Kamu Buat Wujudin 7 Pemikiran Ini Supaya Hidup Kamu Jadi Lebih Bermakna

1. Ide Gila Mu Bisa Mengubah Dunia

Via: thedrum.com

Albert Einstein sampai Thomas Alva Edison dikenal sebagai orang ‘gila’ pada masanya. Tapi, karena mereka yakin pemikiran mereka bakal menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi umat manusia, sebutan ‘gila’ tidak menyurutkan langkah mereka untuk mewujudkan ide-ide gila yang ada di kepala mereka. Hal ini pun bisa berlaku sama ide-ide gila yang selama ini mengendap di kepala kamu, loh. Jadi, jangan menyepelekan setiap ide dan pemikiran yang muncul di otak kamu karena bisa jadi ide tersebut adalah penemuan terbesar untuk dunia di masa mendatang.

2. Tekuni Passion-mu

Via: inspiratorfreak.com

Passion adalah suatu hal yang amat berharga yang ada dalam hidup seseorang, karena passion bisa bikin seseorang jadi lebih bergairah dan bersemangat dalam menjalani kehidupannya. Sayangnya, dewasa ini banyak banget orang yang ninggalin passion mereka buat ngikutin pola hidup orang kebanyakan. Padahal kalau kita fokus dan menekuni passion kita, kita gak cuma bakal jadi orang yang sukses tapi kita juga jadi punya kebanggaan sendiri karena berhasil sukses di bidang yang kita minati.

3. Hadapi Ketakutan Terbesar Dalam Dirimu

Via: jebiga.com

Semua orang punya rasa takut dalam hidupnya, tapi gak semua orang bisa menghadapi rasa takut tersebut. Berkutat sama ketakutan gak bakal bawa diri kamu kemana-mana, beda kalau kamu punya keberanian buat ngadepin rasa takut yang ada pada diri kamu, kamu bakal jadi sosok yang pemberani dan hidup kamu akan naik setingkat ke level pendewasaan yang lebih tinggi.

4. Sebarkan Kebaikan Di Manapun Kamu Berada

Via: wfp.org

Ada pepatah yang bilang “little drops make an ocean“, pepatah ini mempunyai makna bahwa sedikit kebaikan jika dilakukan oleh banyak orang akan sama besarnya dengan sebuah kebaikan dalam skala besar. Kadang sedih banget kalau ngeliat jaman sekarang karena susah banget nemuin orang yang gak saling kenal tapi berani saling senyum dan menyapa. Hal ini disebabkan semua terburu-buru dan sibuk sama dunianya sendiri. Yuk, mulai sekarang mari kita mulai menyebar kebaikan dimana aja mulai dari hal terkecil seperti senyum sama orang-orang di sekitar kita.

5. Membantu Orang Adalah Membantu Diri Kita Sendiri

Via: salemnet.vo.llnwd.net

Setiap orang pasti punya masanya membutuhkan bantuan orang lain. Jangan pernah ragu membantu kesulitan yang dihadapi orang-orang di sekitar kamu, karena bantuan tersebut gak cuma bakal bikin orang tersebut merasa terbantu, tapi juga bikin hidup kamu terasa lebih baik.

6. Mengakui Kesalahan Bukanlah Tabu

Via: hookingupsmart.com

Kalau kamu hobi nyalahin orang lain atas kejadian gak enak yang terjadi di hidup kamu, hidup kamu gak bakal ngalamin kemajuan apa-apa. Mengakui kesalahan dalam hidup adalah proses kita menuju kepribadian yang lebih baik, jangan takut buat mengaku salah dan memperbaiki kesalahan tersebut kalau kamu punya kehidupan yang sukses.

7. Beri Kesempatan Dirimu Untuk Jatuh Cinta

Via: shemazing.net

Ngelewatin kesempatan buat merasakan jatuh cinta sama seseorang adalah hal yang bakal kamu sesalin seumur hidup. Jatuh cinta memang gak selalu berakhir bahagia, tapi dalam prosesnya ada banyak kebahagiaan yang juga bisa kamu rasain dan itu lah yang bikin kamu jadi punya pengalaman hidup yang berharga. Jadi, jangan pernah takut buat jatuh cinta.

Apa diantara ketujuh pemikiran di atas, ada yang udah sering seliweran di kepala kamu? Kalau iya, jangan tunggu lama lagi ya, segera wujudin pemikiran tersebut supaya hidup kamu jadi lebih bermakna!