Jarang Diperhatikan Penonton, 8 Pesan Konyol Ini Pernah Muncul dalam Bagian Credit Film

Selain itu ada juga orang yang rela mantengin credit demi menunggu post-credit scene seperti di film Marvel, dan ada juga orang yang mantengin end credit demi menemukan hal-hal aneh di dalamnya. Seperti 8 pesan kocak dan unik ini, yang entah disengaja atau tidak dibuat oleh editor filmnya.

Mau tahu kayak apa pesan yang dimaksud, berikut daftarnya di bawah ini

1. Hot Shots! (1991)

via wegotthiscovered.com

Siapa coba yang bakal menemukan resep masakan di end credit? Editor kayaknya lupa menaruh resep belanjaan yang dikirim istrinya buat makan malam, dan justru masuk ke end credit.

Tapi tenang dulu, semua yang tertulis itu memang akal-akalannya editor film. Mereka ingin end credit yang dibuat berkesan dan tampak lucu bagi penonton.

2. Airplane II: The Sequel (1981)

via wegotthiscovered.com

“Bocah Pria Terbaik: Frank McKane”

“Bocah Pria Terburuk: Adolf Hitler”

Membaca end credit ini malah kayak baca buku tahunan sekolah ya?

3. An American Werewolf in London (1981)

via whatculture.com

Film ini sebetulnya dibuat oleh orang Amerika Serikat asli, John Landis. Namun karena nuansa Inggris sangat kental di film ini, dia ingin mengikat banyak audiensi dari tanah kelahirannya Ratu Elizabeth II tersebut.

Nah karena pada saat itu lagi heboh-hebohnya pesta pernikahan Pangeran Charles dengan Putri Diana, nggak ada salahnya ‘kan buat Landis mengucapkan selamat sebagai bentuk rasa hormatnya.

Tapi yang menjadi persoalan adalah kenapa film yang menampilkan makhluk serigala jadi-jadian ini ikut-ikutan merayakan momen pernikahan anggota kerajaan?

4. Robocop (1987)

via whatculture.com

Pembajakan memang menjadi musuh utama dalam industri film. Buat memerangi tindak kejahatan ini, Robocop membuat sebuah peringatan yang cukup serius. Sebagai ganjarannya, pembajak bakal dihakimi oleh para droid, seperti Robocop, hingga kasus pembajakan lenyap.

Hmm… untung Robocop adanya di Amerika, bukan di Asia Tenggara.

Editor’s Pick

  • 5 Film Bertema Olahraga yang Bisa Kamu Tonton Disela Piala Dunia
  • 6 Film yang Pasti Bikin Kamu Kangen sama Indahnya Masa Sekolah
  • 10 Set Film yang Dibuat dengan Sangat Detail, Pasti Bisa Bikin Kamu Terkesima Melihatnya

5. Mongrels (2010)

via whatculture.com

Mungkin kebanyakan orang malas untuk memperhatikan apa yang tertulis dalam end credit. Nah, daripada bikin end credit yang begitu-begitu saja, serial TV Mongrels punya cara unik menarik atensi penonton dengan menaruh pesan rahasia di setiap baris tulisannya.

Pesannya cukup nyeleneh juga sih:

“(Terkadang ada saja) orang yang berbeda (dari orang lain), siapa pun itu orangnya.  Tapi ya Tuhan, serius, maksudku jika ada orang yang benar-benar membaca tulisan ini, (sumpahnya) aku bakalan pergi (buat masturbasi). Tapi aku justru malah membuat lelucon menyebalkan yang tidak akan pernah dilihat siapa pun, kecuali kamu. Dan apa yang sedang kamu lakukan sekarang? (Daripada kamu nggak kerjaan) pergi dan bercinta saja sana.”

6. Frozen (2013)

via whatculture.com

“Pandangan serta opini yang diungkapkan Kristoff di film ini tentang semua pria memakan korong mereka adalah opini pribadinya dan tidak benar-benar mencerminkan pandangan atau opini dari The Walt Disney Company atau pembuat film….”

Seperti itulah isi dari pesan yang disampaikan di end credit film Frozen.

Selain nggak mau merusak citra baik dari Walt Disney, tulisan ini sepertinya adalah bentuk kekhawatiran Walt Disney jika ucapan Kristoff bakal mempengaruhi anak-anak buat mencoba menjilat ingus atau korong mereka. Hmm… Meskipun memang perlu ada pemberitahuan seperti ini, tapi kayaknya apa yang diucapkan Kristoff ada benarnya juga sih. Apa kamu ingat pernah melakukannya waktu kecil?

7. Fargo (1996)

via whatculture.com.com

Apa maksudnya simbol yang ada tersemat di deretan nama aktor yang berperan di Fargo?

Jika kamu belum tahu, simbol tersebut dipakai oleh musisi Prince sebagai nama panggungnya. Meskipun simbol yang berhubungan dengan Prince ini muncul di end credit, dia nggak benar-benar bermain sebagai korban di ladang. Sang sutradara, Coen bersaudara, melakukan ini untuk iseng-iseng saja, karena Prince adalah sahabat mereka.

8. Pulp Fiction (1994)

via wegotthiscovered.com

Entah dibilang apes atau konyol, dalam naskah film Robert Ruth sebetulnya mendapat peran sebagai manajer kedai kopi. Tapi ketika syuting, Ruth nggak sempat menyelesaikan dialognya karena dipotong oleh Tim Roth, yang tiba-tiba berteriak “Get the fuck down!

Dialog pada naskah asli yang seharusnya “Please don’t! I’m not a hero, I’m just a coffee shop manager. Take anything you want” akhirnya terpaksa dipotong sampai a coffee shop.

Yup, kejadian inilah yang menyebabkan Ruth tiba-tiba berubah dari seorang manajer menjadi sebuah kedai kopi.

Kalau kamu cermat memperhatikan apa yang ada di credit, terkadang kamu bisa saja menemukan hal konyol seperti 8 pesan kocak di atas. Nah, melihat fakta ini, apa kamu jadi tertarik buat memperhatikan credit kalau nanti nonton film?

Source: WhatCulture dan We Got This Covered