Jika 10 Karakter di Film The Hunger Games Ini Sesuai sama Novelnya, Jadinya Kayak Gini nih

Yaah… kekecewaan yang saya maksud di sini bukan berarti para penggemar fanatik dari suatu novel sampai nggak sudi nonton film hasil adaptasinya sih. Dulu Selipan pernah bahas tentang perbedaan penampilan karakter di film Harry Potter jika dibandingkan dengan versi novelnya. Dan biarpun ada perbedaan antara film dan novel Harry Potter, filmnya sendiri masih seru ‘kan buat ditonton?

Setali tiga uang sama Harry Potter, ternyata karakter di film The Hunger Games pun punya perbedaan lho dengan versi novelnya. Nih, kalau kamu penasaran gimana perbedaannya, kamu bisa lihat kumpulan foto yang dihimpun dari Ranker berikut ini.

1. Caesar Flickerman

via ranker.com

Di novelnya, saat menjadi host the Hunger Games ke-74, Caesar Flickerman digambarkan memiliki  warna rambut, alis, serta bibir yang serba biru. Berbeda dengan versi filmnya, Caesar justru tampil dengan makeup sederhana dibanding penampilan warga Capitol pada umumnya yang terkesan glamor dan nyentrik. Ya, dia terkesan lebih sederhana dibanding absurdnya penampilan warga Capitol. Mungkin hanya warna rambut dan alisnya saja yang bikin dia unik.

2. Thresh

via ranker.com

Salah seorang tribute (perwakilan) dari District 11 ini digambarkan sebagai orang dengan tubuh yang sangat besar seperti kerbau dalam novelnya. Tapi di filmnya, Thresh justru punya tinggi badan di bawah Marvel dan Cato. Bahkan ototnya pun nggak sebesar yang dideskripsikan dalam novelnya.

3. Clove

via ranker.com

Dalam novelnya, tribute yang ahli menggunakan pisau sebagai senjatanya ini digambarkan punya berat badan sekitar 75-100 kg, terpaut sekitar 25-50 kg dari berat badan tubuh Katniss Everdeen. Tapi di filmnya Clove lebih ramping dan pendek dibanding Katniss.

4. Enobaria

via ranker.com

Diperkenalkan pertama kali kala mengikuti The Hunger Games ke 75, Enobari versi novel sebetulnya nggak punya perbedaan mencolok di versi filmnya. Dia memiliki gigi taring yang mirip dengan punya Kisame di anime Naruto.

Tapi di buku the Catching Fire, perbedaannya yang kentara tampak dari gigi runcingnya yang terbuat dari emas. Dia juga memiliki kemampuan khusus: mengoyak tenggorokan lawannya dengan giginya tersebut.

Editor’s Pick

  • Jangan Tonton 10 Anime Ini Kalau Sebelumnya Tak Menyiapkan Tisu, Ceritanya Sedih Soalnya!
  • Nggak Semua Villain Itu Aslinya Bengis, 12 Karakter Film Ini Punya Alasan Logis Kenapa Mereka Jadi Penjahat
  • Terkenal dari Dulu, Baru Dibuat Filmnya Sekarang: Apa Slender Man Terlambat Menginvasi Layar Lebar?

5. Beetee Latier

via ranker.com

Sebagai salah satu peserta dari the Hunger Games ke 75, perbedaan dari Beetee cuma terlihat dari tubuhnya kecil, berkulit pucat, serta kacamata yang nggak pas dia gunakan.

6. Wiress

via ranker.com

Bersama dengan Breete yang merupakan partnernya dari District 3, Wiress punya ukuran tubuh yang hampir sama dengan Breetee;kecil dan berkulit pucat.

7. Mags

via ranker.com

Meskipun di umurnya yang ke 80, Lynn Cohen sukses menunjukkan giginya yang raph dan akting apiknya kala berperan sebagai Mags. Tapi ada fakta yang luput ditransfer dari novelnya: gigi Mags sebetulnya ompong. Nah lho!

8. Haymitch Abernathy

via ranker.com

Sosok mentor bagi Katniss dan Peeta ini dalam novel digambarkan sebagai seorang pria paruh bayu dengan perut tambun. Selain itu, Haymitch juga identik dengan rambut ikal gelapnya.

Deskripsi versi novel tersebut berbeda 180 derajat dengan Haymitch ala Woody Harrelson yang berambut pirang lurus dan bermata biru. Entahlah, menurut kamu mana yang lebih enak dipandang?

9. Peeta Mellark

via ranker.com

Di versi film, partner Katniss di kompetisi Hunger Games ini sebenarnya sudah memiliki paras wajah yang hampir mendekati dengan penggambaran dalam novelnya. Hanya ada satu hal yang membedakannya, yakni cedera yang disebabkan oleh Cato di kompetisi Hunger Games ke 74. Yup, akibat cederanya tersebut, kaki kiri Peeta harus diamputasi. Dan sebagai gantinya dia pun harus menggunakan kaki buatan.

10. President Coriolanus Snow

via ranker.com

President Snow bisa dibilang karakter dengan perbedaan penampilan yang sangat mencolok. Jika di filmnya dia terlihat layaknya kakek tua dengan rambut putih dan wajah keriput, di versi novel Katniss mendeskripsikan President Snow sebagai pria yang punya bentuk bibir aneh serta berbau darah dan bunga mawar.

Bau darah dari mulutnya tersebut berasal dari luka akibat racun yang ada di mulutnya. Selain itu, bentuk matanya juga menyerupai mata ular. Yup, secara keseluruhan penampilan President Snow mirip seperti ular.

Nah, setelah kamu melihat perbedaan yang ada di film the Hunger Games? Menurut kamu apa penggambaran karakter di film lebih baik jika dibandingkan dalam novelnya? Atau sebaliknya?