Kangen Sama Dunia Sihir Harry Potter? 10 Tempat Wisata Ini Selalu Jadi Incaran Potterhead!

Untuk mengobati rasa kangen akan dunia sihir Hogwarts, para Potterhead (sebutan untuk fans Harry Potter) bisa mengunjungi baik itu bekas lokasi syuting film Harry Potter maupun replika tempat wisata yang khusus dibuat untuk para Potterhead.

1. Privet Drive 4, Little Whinging, Surrey

via popsugar.com

Rumah yang menjadi awal kisah perjalanan Potter dan kedua temannya ini benar-benar ada di dunia nyata loh! Konon di tahun 2016, 4 Privet Drive ini dijual bagi para Muggle seharga 8,9 milyar rupiah saja!

2. The Wizarding World of Harry Potter

via twentytwowords.com

Layaknya Dufan di Indonesia, di Amerika sana ada juga taman bermain khusus bertemakan Harry Potter. Diberi nama The Wizarding World of Harry Potter, taman bermain ini tentunya berisikan kastil Hogwarts, Diagon Alley, dan Hogsmeade. Di Amerika sendiri, The Wizarding World of Harry Potter ternyata berada di dua lokasi yang berbeda, satu di Florida dan satu lagi di Chicago. Siap-siap merasakan sihir Harry Potter deh!

3. Quidditch World Cup

via twentytwowords.com

Jika di dunia Muggle (baca: dunia kita) saat ini sedang dilangsungkan Piala Dunia, nah dunia sihir Harry Potter juga memiliki event olahraga dunia juga yaitu Quidditch World Cup. Untuk tahun 2018, Quidditch World Cup akan diadakan di Florensia, Italia.

4. Pintu gerbang dunia sihir Harry Potter: Platform 9 3/4

via interaksyon.com

Kalau kamu berkesempatan berjalan-jalan di stasiun King’s Cross London, jangan lupa mampir ke pintu gerbang dunia sihir Harry Potter yaitu Platform 9 3/4. Siap-siap berpose manis ya!

5. Langit-langit kastil Hogwarts nan megah di Gloucester Cathedral

via twentytwowords.com

Dalam film Harry Potter, lorong-lorong berarsitektur Gotik ini sudah muncul sebanyak 3 kali loh! Bisa kamu tebak nggak judul film mana saja itu?

Editor’s Pick

  • Kerennya Kebangetan! 7 Adegan Film Populer Ini Hampir Tanpa CGI
  • Sebelum Sukses, 8 Aktor Tenar Ini Ternyata Pernah Dapat Peran Yang Pasti Gak Kamu Sangka
  • 8 Aktor Tenar yang Nyaris Bergabung di Film Harry Potter, Kenapa Batal Ya?

6. Forbidden Forest untuk menemui hewan-hewan mistis di dunia sihir

via twentytwowords.com

Tidak hanya mengunjungi kastil-kastil nan megah, kamu juga harus merasakan betapa “mencekamnya” Forbidden Forest versi dunia nyata. Better, kamu kunjungi di pagi atau siang hari deh.

7. Cliffs of Moher, perbukitan dramatis Dumbledore & Harry Potter

via twentytwowords.com

Ingat momen Dumbledore dan Harry Potter melakukan apparate untuk mencari Horcrux? Berdiri di atas tebing dengan ombak laut yang memukul-mukul keras, Cliffs of Moher ini benar-benar cantik.

8. Makam Tom Riddle di Greyfriars

via youmeandtuscany.blogspot.com

Tidak hanya tokoh Harry Potter saja yang menarik untuk dijelajahi, tapi juga musuh abadinya yaitu Voldemort. Di sebuah area pemakaman di Edinburgh, tepatnya di pemakaman Greyfriars menjadi sumber inspirasi J.K Rowling untuk nama-nama karakter di bukunya. Nama-nama seperti Potter, McGonagall, Moodie, dan tentunya Thomas Riddell benar-benar bisa kamu temukan di makan ini!

9. The Elephant House: Tempat Harry Potter dilahirkan

via themetropolist.com

Di kedai kopi inilah draft awal Harry Potter diciptakan. Ingat kan bagaimana perjuangan J.K Rowling dari yang bukan siapa-siapa hingga menjadi salah satu orang terkaya di dunia? Jadi kalau kamu punya ide untuk menulis, tuangkan saja siapa tahu itu menjadi jalan kesuksesanmu.

10. Kamar 652, Balmoral Hotel: Tempat dimana Harry Potter berakhir

via twentytwowords.com

Berakhir di sini adalah saat dimana J.K Rowling menuangkan kata-kata terakhirnya untuk rangkaian buku yang telah membesarkannya yaitu Harry Potter. Kamar hotel ini berlokasi di Balmoral Hotel, Edinburgh. Kalau mau menginap di sini jangan lupa book nomer 652 ya!

Ada yang sudah pernah mencoba destinasi dunia sihir Harry Potter yang direkomendasikan oleh twentytwowords ini? Kalau belum, apakah kamu ingin ke tempat-tempat yang disebutkan di atas? Komen di kolom komentar ya!