Kecil Tapi Bermakna, Ini 7 Hal Yang Bikin Kita Bahagia Kalau Punya Pacar

Makanya nih, buat kamu yang masih jomblo mendingan buru-buru cari pasangan, supaya kamu juga bisa ikut ngerasain kebahagiaan yang dirasain sama orang pacaran.

Emang apa aja sih hal kecil tapi bermakna yang bisa bikin orang pacaran jadi ngerasa bahagia? Nih, saya kasih tahu di bawah ini.

1. Dikasih kejutan di hari ulang tahun

via images.all-free-download.com

Kalau kamu punya pacar, seluruh hal yang terkait sama perayaan ulang tahun kamu bakalan otomatis jadi kewajiban pacar kamu. Mulai dari nyiapin kue, hadiah sampai kejutan-kejutan kecil yang bakal bikin kamu seneng. Tugas kamu cuma pura-pura kaget pas dikasih surprise aja, hihihi.

Tapi kalau kamu termasuk jomblo, kemungkinan besar kamu bakal pura-pura cuek sama hari ulang tahun kamu, padahal dalam hati kamu ngarep banget dikasih surprise sama teman-teman kamu.

Cuma bercanda, kok. Hihihi…

2. Gampang cari alasan buat ngehindarin situasi yang gak enak

Via: aconsciousrethink.com

Kejebak buat makan malam sama temen kantor yang doyan curhat berjam-jam? Gampang… kamu tinggal bilang kalau kamu udah janjian pergi sama pacar kamu. Dan kuping kamu pun bisa terhindar dari curhatan temen yang gak ada ujung pangkalnya.

3. Teman curhat pribadi

via freepik.com

Punya pacar berarti kamu punya sosok yang bisa kamu percaya buat berbagi hal-hal yang kamu rasain. Hal ini juga berlaku kalau kamu ngerasa bete sama seseorang dan gak bisa langsung mengkonfrontir orang tersebut. Daripada kamu kesel gak karuan, mending curhatin sama pacar.

4. Punya sosok yang terima kamu apa adanya

via freepik.com

Sebenernya jadi jomblo bukan berarti kamu gak punya sosok yang bisa nerima kamu apa adanya sih. Masih ada keluarga dan teman-teman yang pasti bisa menuhin sosok itu.

Cuman kalau status kamu adalah orang pacaran, kesempatan buat gak jaim dan bener-bener jadi diri sendiri jadi lebih terbuka luas di depan pacar kamu. Soalnya interaksi kamu sama pacar yang intensif, mau gak mau bakal bikin ruang buat jaim jadi sempit.

5. Perawat pribadi di saat sakit

via huffpost.com

Masih inget waktu Hamish Daud sakit telinga akibat keseringan nyelam dan Raisa datang jauh-jauh dari luar negeri buat ngerawat dia? Duh, so sweet ya? Ini salah satu bukti nyata kebahagiaan kecil yang bisa kamu rasain kalau kamu punya pacar loh. Ketika kamu sakit dan gak bisa ngapa-ngapain, kamu bisa punya sosok yang perhatian dan ngerawat kamu sampai sembuh.

6. Penilaian jujur dan objektif

Via: Freepik.com

Sama kayak poin nomor empat, salah satu kebahagiaan kecil tapi bermakna yang bakal kamu rasain pas punya pacar adalah dapat penilaian jujur tentang diri kamu.

Kalau biasanya orang-orang masih ngerasa sungkan buat mengkritik kelakukan jelek kamu, pacar biasanya bakal tanpa basa-basi ngekritik kebiasaan jelek kamu. Hal ini sekilas terdengar biasa aja tapi sebenarnya punya dampak luar biasa, karena dengan begitu kamu bisa berubah jadi sosok yang lebih baik.

7. Jatuh cinta itu menyenangkan

Via: Freepik.com

Di luar semua kebahagiaan yang disebutin di atas, jatuh cinta sendiri sudah merupakan suatu proses yang bikin kita bahagia. Entah pas senang-senangnya, berantemnya, atau sedihnya; semua itu bakal terasa indah di akhir prosesnya. Jadi buat kamu yang punya pacar, nikmatin setiap hal yang terjadi di hubungan kamu, karena akhirnya semua bakal berujung bahagia.

7 Hal di atas cuma sedikit bukti kalau dengan punya pacar, kita bisa ngerasa bahagia. Tapi semua itu bisa kita rasain kalau hubungan yang kita jalani sehat dan saling mendukung satu sama lain, jadi jaga hubungan kamu sama pacar supaya tetap sehat dan suportif ya.