Keren! 7 Cosplay Ini Berhasil Menyamai Kostum Karakter Video Game yang Sulit Banget Ditiru

Sedangkan bagi para penggila video game, cosplay juga jadi satu cara untuk mengekspresikan hobi. Dari kostum yang mudah ditiru seperti Mario, sampai yang sulit semisal Megaman, semuanya dibuat kostum cosplay. Tapi kostum karakter yang sulit ditiru biasanya bakal jadi jelek dan terkesan maksa ketika djadikan cosplay. Seenggaknya asumsi saya begitu sebelumnya, karena ternyata nggak sedikit juga cosplayer yang berhasil membuat kostum cosplay yang sulit untuk ditiru. Contohnya kayak 7 cosplay keren berikut ini nih.

1. Gears of War – Theron Guard

via thegamer.com

Amazing! Itulah yang reaksi saya ketika melihat cosplay Locust dari SKS Props di atas. Kostum ini terlihat sama seperti yang ada di dalam game. Di antara kamu mungkin ada yang menyangka kalau foto itu hasil screenshot  dari Gears of War saking kerennya. Hmm… saya pun sepertinya bakal masuk ke dunia Gears of War jika bertemu langsung dengan cosplayer yang pakai kostum ini, terus memohon agar diberi ampun karena saya hanyalah rakyat jelata. “Ampun Theron Guard, ampuni hamba!”

Kostum keren di atas adalah hasil karya SKS Props. Berdasarkan keterangan di fotonya, kostum yang dibuat dari busa ini memerlukan 420 jam pengerjaan. Caranya, gumpalan busa diolah dan dibentuk menjadi baju besi seperti foto di atas. Meskipun dibuat dari busa, detail kostum dibangun sedemikian rupa seperti aslinya sehingga terlihat berat.

2. Oddworld: Stranger’s Wrath – Stranger

via thegamer.com

Jika kamu adalah buronan di dunia Oddworld, hampir pasti kamu bakal bertemu dengan sosok di atas. Dia adalah Stranger dari game Oddworld: Stranger’s Wrath. Stranger sendiri adalah seorang bounty hunter  yang menghidupi dirinya dengan cara memburu dan menangkap orang-orang yang jadi buronan polisi.

Kostum Stranger yang kamu lihat di atas merupakan karya Shoko-Cosplay yang dipotret oleh kaihansen3004. Kostumnya keren dan rapi, mirip dengan versi aslinya. Saya suka sama bagian kaki dan tangan yang kelihatannya realistis banget.

3. Metroid Prime – Samus

via thegamer.com

Sewaktu dirilis pada tahun 2002 di Game Cube, Metroid Prime seakan mengkhianati game pendahulunya. Alih-alih mempertahankan 2D side-scroller, gameplay game ini mengadopsi sudut pandang orang ketiga. Tetapi perubahan itu nampaknya berbuah manis. Metroid jadi lebih terlihat fresh dengan elemen-elemen di dalam game yang memaksimalkan pembaruan tersebut. Yang pernah menggunakan Game Cube atau Wii pasti udah akrab betul sama game ini dan tokoh utamanya, Samus.

Yup, dia adalah seorang pemburu bayaran mantan tentara Galactic Federation yang dilengkapi baju tempur dengan teknologi canggih. Nintendo pernah membuat desain Samus’ Zero Suit dan memberikan penampilan baru terhadap tokoh ini. Tapi Power Suit yang Samus pakai semenjak Metroid pertama kayaknya udah jadi tanda pengenal yang kayaknya gak bisa dilepaskan gitu aja. Lihat saja gimana kerennya Power Suit yang dibuat Yukicosplay di atas. Awas, jangan sampai kamu kena tembak!

4. Warhammer 40k – A Sister of Battle

via thegamer.com

Kostum di atas adalah kostum Sisters of Battle dari permainan Warhammer 40k karya cosplayer xxAnemonaxx. Kita bisa lihat kalau baju pelindung yang dipakai itu ukurannya lumayan besar dan detail-detailnya dibuat sejelas mungkin. Sisi makeup juga seakan melengkapi kesan perkasa yang ditonjolkan oleh wanita-wanita dari Sisters of Battle.

Hmm… lihat dari detailnya, sepertinya kostum ini perlu waktu lama ya untuk dibuat. Dan memang benar, berdasarkan keterangan xxAnemonaxx menghabiskan waktu 7 bulan 16 hari untuk membangun kostum Sister of Battle tersebut! Apa masih ada yang berani macam-macam dengan wanita perkasa di atas?

Editor’s Pick

  • 10 Film Ini Ternyata Punya Detail Keren Di Dalamnya, Pasti Kamu Nggak Sadar Pas Nonton
  • (Video) 5 Glitch Terkocak Dalam Video Game Ini Bakal Bikin Kamu Nggak Bisa Nahan Tawa
  • Tertarik buat Jadi Game Tester? Intip Dulu 4 Pengalaman dari Mereka yang Udah Pernah Menjajal Pekerjaan Ini yuk

5. Kingdom Hearts – Axel

via thegamer.com

Penggemar Kingdom Hearts kayaknya masih pada nunggu kapan Kingdom Hearts 3 dirilis ya? Apalagi mengingat ini sudah 13 tahun sejak Kingdom Hearts 2 beredar di pasaran. Tapi side-story dari franchise ini gak kalah menarik juga kok. Kemungkinan besar Square Enix akan memberi tahu tanggal pasti KH 3 diluncurkan pada acara E3 nanti.

Sekarang coba kita perhatikan dulu cosplay Axel, anggota Organization XIII dalam game Kingdom Hearts di atas. Di dalam cerita KH, Axel punya kekuatan pengendalian api yang bisa membuat kedua cakramnya jadi semakin mematikan. Kayaknya kostum karya 696Axel696 di atas udah menyamai kengerian Axel ya? Terlebih jika lihat rambutnya yang seperti api dan senjata cakramnya yang sama persis.

6. World of Warcraft – The Dark Lady

via thegamer.com

Gamer mana coba yang gak kenal World of Warcraft? Semenjak dirilis 14 tahun silam oleh Blizzard Entertainment, WoW masih kukuh di daftar teratas game MMORPG terbaik dunia. Bayangkan, 14 tahun bro! Kebayang nggak setelah WoW  dirilis sampai sekarang, pasti banyak game lain yang ikut berkompetisi jadi game MMORPG terbaik. Tapi semuanya dilibas!

Nah, sebagai salah satu game RPG yang paling populer, makannya gak heran kalau banyak penggemarnya yang bikin karya tentang WoW. Salah satunya Kinpatsu-Cosplay. Dilapisi baju pelindung di seluruh badan dan makeup yang tebal, coslpayer WoW ini menjelma jadi Sylvanas Windrunner, jendral pemanah Silvermoon.

7. Final Fantasy VII – Zack

via thegamer.com 

Cloud Strife dan Tifa Lockheart dari Final Fantasy kayaknya udah jadi karakter populer di industri game. Soalnya kedua karakter itu udah sering banget dijadikan ikon di iklan-iklan perangkat game atau semacamnya. Seniman cosplay juga banyak yang menjadikan Tifa dan Cloud sebagai tokoh cosplay mereka.

Tetapi alih-alih menjadi Cloud, cosplayer bernama nybigblue44 di atas lebih memilih Zack Fair dari Final Fantasy VII. Mungkin karena Cloud sudah terlalu mainstream kali ya. Tapi yang jelas cosplay Zack di atas mantap banget dan hampir sama seperti Zack aslinya. Ketika berbicara tentang Zack tentu kita gak bisa mengabaikan pedang besarnya, dan cosplayer ini sepertinya baru aja nyuri pedang Zack yang asli deh.

Di antara 7 cosplay tadi, mana yang jadi favorit kamu?

Source: Thegamer