Ketemu Mantan di Acara Buber? Jangan Panik! Stay Cool dengan 5 Cara Ini

Apapun arti “mantan” bagimu, yang jelas dia adalah kisah di masa lalu. Nah, yang namanya masa lalu, ya biarin berlalu aja.

Tapi, gimana kamau kamu nggak sengaja ketemu mantan pas acara buber atau reuni sekolah? Tenang, nggak usah panik! Kamu cuma butuh 5 hal ini kok.

1. Tetap fokus dan anggap dia remah-remah rengginang

via themodernman.com

Ketemu mantan pas acara reuni atau buber memang bikin nggak nyaman. Tapi, kamu harus tetep fokus sama jalannya acara. Cara paling gampang adalah anggap aja si dia remah-remah rengginang.

Mikirin cara menghindarinya cuma bakalan bikin kamu nggak menikmati acara berkumpul bareng temen-temen lama setelah nggak ketemu bertahun-tahun.

2. Si dia ngajak bicara, tanggepin santai aja

via lipstiq.com

Meski udah santai aja, kadang mantan emang suka usil dan ngajak bicara duluan. Kalau udah begini, nggak usah menghindar. Tapi, kamu wajib inget satu hal: berikan tanggapan singkat dan tetap ramah.

Kalau berbicara panjang lebar sama mantan ada risiko akan membuat lukamu terbuka kembali.

3. Jangan ungkit masa lalu

via rd.com

Kayak lagunya Mbak Inul, “masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau ungkit jangan ingatkan aku”.

Pas ketemu mantan, nggak perlu deh ngungkit-ngungkit masa lalu, misalnya kenapa kalian putus atau hal menyenangkan yang pernah kalian lakuin bersama.

Ngungkit masa lalu bisa bikin kamu baper ataupun terluka karena ada kenangan yang pernah terukir. Jadi, sebisa mungkin nggak usah ngobrolin soal masa lalu, ya!

Editors’ Picks

  • Inilah 4 Hal yang Membuat Cowok Batal Mendekati Cewek yang Digebetnya
  • 7 Kebiasaan Lebay Yang Baiknya Nggak Kamu Lakukan Sama Pacar, Kalau Kamu Gak Mau Jadi Bahan Tertawaan
  • 11 Ucapan Yang Pasti Bakal Bikin Kamu Kesel Kalau Didenger Pas Lagi Jomblo
  • 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Cowok Saat Kencan Pertama, Harus Lebih Hati-Hati Lho Guys
  • 8 Hal tentang Cewek yang Gagal Dipahami Para Cowok

4. Nggak usah bohong

via freepik.com

Oh, pacarku sekarang lebih baik daripada kamu. Dia nggak kayak kamu yang sering ngilang tanpa ada kabar. Dia juga sering ngasih hadiah ke aku.

Kamu nggak perlu bohong untuk terlihat “lebih baik”. Kalau jomblo ya udah jawab aja jujur waktu dia tanya. Mengawali sesuatu dengan kebohongan akan bikin kamu terperosok pada kebohongan yang lain.

Melebih-lebihkan kondisimu saat ini hanya akan membuat kamu terlihat putus asa setelah kehilangan dia. Ingat, cara move on terbaik adalah dengan menjalani hidupmu dengan baik.

5. Tetep senyum dan positif

via thefrostdental.com

Kamu mungkin masih membenci atau merasa tersakiti karena apa yang pernah dia lakukan. Tapi, tetaplah tersenyum dan berpikiran positif.

Kalau kamu nggak tahu bagaimana cara menghadapinya, kamu bisa menempatkan dirimu seperti saat mengobrol dengan orang yang lebih tua, yaitu sopan, tersenyum, dan membicarakan hal-hal yang sifatnya nggak terlalu pribadi.

Ketemu mantan, bagi sebagaian orang memang bukan sesuatu yang diharapkan. Tapi, kalau nggak sengaja ketemu, tetaplah jadi dirimu sendiri tanpa membawa serta masa lalu.