Kuntilanak hingga Suara Aneh, Inilah 4 Kisah Mistis di Dunia Bulutangkis yang Bikin Merinding Disko

Masih soal cerita horor, siapa sangka dalam dunia badminton di Indonesia pun banyak ditemui yang seperti itu. Mulai dari penampakan sosok misterius, hingga suara alat musik yang tiba-tiba terdengar. Dijamin kalau baca dibuat merinding disko dibuatnya. Berikut adalah kisah horor seputar dunia bulutangkis.

Makhluk halus yang menempel di pemain saat ajang Indonesia open

Siapa sangka dalam ajang bulutangkis yang digelar di Indonesia beberapa bulan yang lalu ternyata menyisahkan cerita mistis. Ya pasalnya salah seorang Indigo melihat sosok “aneh” yang bergentayangan di sekitar arena saat pertandingan sedang berlangsung. Uniknya lagi sosok mistis itu terbang dan mengelayuti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon wakil Indonesia dalam ajang itu.

Kevin dan Gideon [image source]

Menurut pria berkemampuan indigo itu, sosok aneh itulah yang juga menjadi faktor kemenangan dari pasangan pembela Indonesia itu. Bahkan hal ini disampaikan dalam acara jumpa pers dan membuat para pengunjung terheran-heran dibuatnya. Sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri hanya tersenyum menanggapi kejadian janggal tersebut.

Kisah-kisah horor di sekitar Pelatnas Cipayung

Beberapa waktu yang lalu, Pelatnas Cipayung telah dibuka kembali  untuk menggodok para atlet bulutangkis. Namun siapa saja, tempat yang sempat menghasilkan pemain badminton kelas dunia itu sempat memiliki cerita horor tersendiri. Ya pasalnya dari ungkapan beberapa orang dan atlet yang sempat berlatih di sana, beberapa kali menemui penampakan makhluk halus.

Pelatnas Cipayung [image source]

Entah karena fakto kelelahan atau memang murni penampakan makhluk astral, banyak orang mengaku melihat sesosok kuntilanak bahkan tuyul saat berlatih hingga dini hari. Bahkan banyak yang menghubungkan hal itu dengan dekatnya pelatnas dengan lubang buaya tragedi PKI.

Suara gong aneh di gedung tua lapangan badminton Kebumen

Sempat beredar mengenai sebuah cerita horor yang diunggah oleh salah satu netizen. Ya tepatnya di gedung tua Sari Nabati di Kebumen, pernah digunakan sebagai tempat latihan badminton. Namun siapa sangka ada keganjilan saat bermain di sana. Ya pasalnya dalam waktu tertentu akan terdengar suara gong menggema di sana tanpa diketahui sumbernya dari mana.

eks pabrik sari nabati

Usut punya usut, suara gong misterius itu berhubungan dengan Situs pamokshan Gajah Mada  di mana memang sering suara seperti itu dalam jangka waktu tertentu. Orang yang sudah lama berada di sana mungkin sudah biasa, namun buat para pendatang dan pengunjung pasti merinding dibuatnya.

Misteri kursi kuning di Istora Senayan yang masih belum terjawab

Siapa sangka saat berkunjung ke Istora kita pasti menemukan hal yang menarik. Ya, sebuah kursi yang dicat berbeda dengan warna yang lain. Masih menjadi misteri mengapa kursi kuning itu tidak disamakan dengan yang lainnya, padahal sudah beberapa kali mengalami renovasi.

kursi istora [image source]

Selain itu, banyak pekerja Istora yang ternyata kerap kali menemui pria asing (bule) berbaju putih yang sering muncul dan hilang secara misterius. Asal tahu saja, gedung Istora ini rupanya dulu di desain oleh orang Russia, sehingga banyak orang yang menghubungkan dengan hal itu. Tapi mau percaya atau tidak semua dikembalikan pada diri masing-masing.

Nah itulah beberapa cerita mistis yang kerap lekat dengan dunia bulutangkis Indonesia. Percaya atau tidak dengan cerita-cerita tersebut, dikembalikan pada diri masing-masing. Namun yang jelas, hal ini membuktikan kalau masyarakat Indonesia tak pernah lepas dari yang namanya mistis.