Liburan ke Luar Negeri? 7 Lucky Charms Ini Wajib Jadi Oleh-oleh Antimainstream Buat Dibawa Pulang

Nah, daripada kamu juga melakukannya, ada baiknya kamu beli 7 lucky charm, alias jimat keberuntungan, dari berbagai penjuru dunia ini. Bukan hanya karena dipercaya sebagai pembawa keberuntungan, 7 benda ini juga bisa dijadikan koleksi dan buah tangan untuk teman atau saudara.

1. Dreamcatcher

via nezavisne.com

Di Indonesia memang banyak sih yang jual dreamcatcher, tapi nggak ada salahnya kan beli yang asli dari Amerika dan dibuat oleh penduduk setempat. Lucky charm yang satu ini dipercaya bisa menyaring mimpi indah dan menghindarkan yang buruk.

2. Nazar Boncugu

via readersdigest.ca

Jimat asal Turki ini berupa sebuah manik kaca berwarna biru. Warna biru dianggap sebagai warna langit tempat para dewa tinggal. Sedangkan bentuknya yang mirip mata ditujukan untuk mengalihkan rasa iri yang dapat menyebabkan kesialan.

3. Maneki Neko

via invaluable.com

Kamu yang jalan-jalan ke Jepang, bisa banget membawa pulang kucing porselen ini sebagai oleh-oleh. Katanya sih, Maneki Neko bisa membawa kesuksesan dan kekayaan bagi pemiliknya. Biasanya, Maneki Neko banyak dipajang di toko atau restoran Jepang.

4. Hamsa

via readersdigest.ca

Hamsa ini adalah bentuk lain dari Nazar. Seperti masyarakat Turki yang menggunakan Nazar, masyarakat Israel menggunakan jimat berbentuk tangan dengan jempol di kedua sisinya ini untuk melindungi diri.

5. Tumi

via readersdigest.ca

Tumi sebenarnya adalah sebuah pisau ritual yang digunakan oleh masyarakat Peru Kuno. Meski dulunya sering dipakai untuk pengobatan dan ritual suci, saat ini Tumi banyak digantung di rumah-rumah sebagai lambang keberuntungan.

6. Manik kura-kura

via readersdigest.ca

Nggak cuma dreamcatcher, masyarakat Amerika juga percaya pada jimat berupa manik kura-kura. Biasanya masyarakat Lakota dan Sioux memakai lucky charm ini sebagai kalung. Katanya, karena kura-kura berumur panjang, manik kura-kura juga akan membawa umur panjang dan perlindungan.

7. Rabbit’s foot

via quizsocial.com

Rabbit’s foot alias kaki kelinci dipercaya sebagai jimat keberuntungan sejak tahun 600 SM. Awalnya, masyarakat Eropa, terutama kalangan orang Celtic yang mempercayainya. Tapi, sekarang makin banyak yang percaya kalau kaki kelinci membawa keberuntungan.

Ketujuh benda yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk dibawa pulang ke Indonesia. Nggak cuma sebagai oleh-oleh antimainstream, saat membelinya kamu bisa mendengarkan langsung asal-usul lucky charm ini dari penduduk setempat.