Lihat Apa yang Cewek Bertattoo Ini Lakukan, Ketika yang Lain Malah Sibuk Ngerekam

Menyebabkan satu orang korban laki-laki tergeletak di jalanan dan bersimbah darah. Lebih parahnya lagi, banyak dari pengguna jalan hanya lewat saja tanpa mempedulikan bahkan menolong korban tersebut. Aksi heroik lalu muncul ketika salah seorang wanita cantik dengan sigapnya membantu evakuasi korban tersebut. Penasaran siapa yang menjadi malaikat penolong ini? Simak kisahnya dalam ulasan berikut.

Kronologi Kejadian Bersimbah Darah

Sekitar pukul 11 malam WITA, terjadi sebuah kecalakaan di daerah Sanur, Bali. Kejadian naas itu melibatkan satu mobil Toyota Avanza dan satu unit motor Suzuki Thunder bernopol DK 6476 XV. Kondisi kedua kendaraan tersebut sudah rusak, bahkan printilannya sudah terserak di mana-mana. Daerah Sanur yang selalu penuh dengan orang tidak membuat korban bernama Mohamad Saiful Rohmatt yang tergeletak ini segera ditolong.

Sebagian besar dari mereka malah asyik mengabadikan momen tersebut dalam smartphone mereka. Beda dengan seorang gadis yang bisa dibilang ‘nekat’ ketika langsung turun ke jalan ketika melihat kejadian tersebut, dan tanpa pandang bulu menolong sosok bapak yang terbaring di sana.

Sosok di Balik ‘Malaikat Penolong,’ kata Netizen

Dilansir dari akun instagram @denpasar.viral, wanita ini bukanlah keluarga atau teman dekat korban. Ia hanyalah warga biasa yang kebetulan melintas di sana dan langsung mengambil tindakan ketika melihat sesuatu yang janggal. Wanita cantik ini bernama lengkap Jeanette Alexandra.

TKP [image source]

Ia merupakan seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Udayana yang tinggal di Denpasar. Menetap di Bali membuatnya kadang-kadang berpindah dari satu daerah ke daerah yang lain, seperti ketika ia dipertemukan dengan tragedi di Sanur tersebut. Ia menyebut bahwa Tuhan sengaja mengirimnya untuk menolong korban di sana.

Jangan Menilai Seseorang dari Luarnya Saja

Jika melihat akun instagram pribadinya (@itsjeatiffalexandra), banyak orang akan berpikir negatif karena menemukan tattoo di tubuhnya serta unggahan yang terkesan buka-bukaan. Namun siapa sangka, justru orang-orang yang dipandang sebelah mata seperti Jeanette lah yang memiliki hati nurani di kala isu kemanusiaan seperti kecelakaan maut tersebut terjadi.

Jeanette Alexandra [image source]

Ia pun memberikan klarifikasi melalui fitur instagram story bahwa dirinya tergerak begitu saja ketika melihat kejadian tersebut. Tidak ada maksud untuk pamrih serta ‘numpang eksis’ seperti kids zaman now, wanita 21 tahun ini melakukan aksi heroik tersebut murni karena sisi kemanusiaannya merasa terpanggil.

Jeanette yang Kritis dan Sering Turun Aksi

Tidak hanya aksi penyelamatan yang sigap dilakukan oleh Jeanette, ia juga pernah ikut turun aksi menolak reklamasi yang ada di Bali, serta mempertanyakan sate ayam palsu yang beredar ketika sebenarnya bahan utama adalah daging anjing. Ia termasuk seorang warga negara yang kritis terhadap lingkungan sosialnya.

Peduli Sosial [image source]

Tak ayal jika pada akhirnya ia tergerak untuk melakukan penyelamatan pertama serta memanggil ambulans ketika ada banyak orang yang tampak tak acuh dengan kejadian tragis Mohamad Saiful Rohmatt. Ia pun ternyata menemani korban di rumah sakit hingga mendapat pertolongan, mengingat keluarganya sedang berada jauh di Banyuwangi.

Sebuah pelajaran memang tidak hanya bisa didapat di sekolah formal saja. Melalui kejadian-kejadian seperti ini, pasti ada sosok inspiratif di baliknya yang bisa kita jadikan panutan. Bukan berarti kita harus meniru gaya Jeanette dengan tattoo dan gayanya yang buka-bukaan, tapi ketulusan hati serta sikapnya yang sigap ketika melihat sesamanya mengalami musibah. Kita doakan saja semoga korban segera diberi perawatan yang maksimal serta hal baik akan senantiasa bersama Jeanette.