Masih Ingat Sinetron Keluarga Cemara? Begini Kabar Pemainnya Setelah 21 Tahun Berlalu

21 tahun berlalu semenjak penayangan perdananya, seluk beluk Keluarga Cemara masih bisa kita rasakan hingga saat ini. Namun, bagaimana kira-kira kabar dari para pemainnya sekarang ya? Yang pasti, Agil sekarang sudah gede banget dan nggak jahil lagi.

1. Adi Kurdi, Si Abah yang Tabah dan Pengertian

Melihat akting Adi Kurdi dulu bikin anak-anak remaja ingin memiliki sosok Abah seperti dirinya. Meski sempat menjadi pengusaha kaya raya dan akhirnya jatuh miskin, Abah tetap hidup dalam ketabahan dan kesederhanaan. Ia pun tetap berusaha bekerja meski sudah tidak memiliki harta yang tersisa.

Adi Kurdi [image source]

Bermain di Keluarga Cemara membuat karir Adi Kurdi kian menanjak. Hingga sekarang ia masih tetap berkecimpung di dunia perfilman Indonesia. Selain syuting sinetron, ia sempat beradu akting bersama Reza Rahadian di film layar lebar berjudul ‘Kapan Kawin.’

2. Novia Kolopaking, Emak yang Menjadi Sorotan

Peran Novia Kolopaking dalam sinetron yang tayang di RCTI ini sungguh banyak. Ia tak hanya menjalani peran Emak selama syuting, namun juga menjadi kunci dalam pembuatan lagu ‘Keluarga Cemara’ yang legendaris dan menjadi original soundtrack-nya. Sosok emak yang sabar dan penyayang melengkapi peran Abah yang dimainkan oleh Adi Kurdi.

Novia Kolopaking [image source]

Sekarang, Novia sudah jarang sekali terlihat di layar kaca. Ia lebih disibukkan oleh perjalanannya keliling Indonesia bersama sang suami Emha Ainun Najib. Selain itu, ia juga menjadi ‘emak’ yang baik bagi keempat buah hatinya.

3. Ceria Hade, Euis si Anak Sulung

Karakter si sulung Euis yang mungkin juga memprihatinkan di sinetron ini. Pernah merasa menjadi anak pengusaha kaya, ia harus bertahan ketika orang tuanya jatuh dan tidak memiliki apa-apa. Meski begitu, dirinya tetap menjadi sosok kakak yang jadi panutan kedua adik kecilnya.

Ceria Hade [image source]

Sempat banyak fans pada era ‘90an, Ceria Hade sekarang memilih untuk walk out dari dunia hiburan tanah air. Diketahui dari akun instagram pribadinya (@ceria_hade) ia kini sekarang menjadi banker. Kangen juga nih dengan sosok satu ini!

4. Anisa Fujianti, Si Lakon “Cemara” atau Ara

Cemara yang menjadi ikon dalam judul diperankan oleh Anisa Fujianti. Karakter Cemara yang protagonis memiliki sifat yang sabar dan cerdas. Ia merupakan murid yang beprestasi di sekolah meski harus tahan dihujati teman-temannya.

Anisa Fujianti [image source]

Sama seperti teh Euis, Ara pun walk out dari dunia hiburan. Meskipun begitu, jejak-jejak dirinya masih terendus di sosial media. Dikabarkan bahwa dirinya telah menikah dan menjadi wanita karir sekarang ini.

5. Pudji Lestari, Agil yang Jahil

Siapa yang nggak ingat dengan karakter Agil di Keluarga Cemara? Sosok yang centil dan jahil ini berhasil membawa nuansa segar dalam melengkapi Abah, Emak, Teh Euis dan Teh Ara. Rupanya, selain Abah Adi Kurdi, empat pemeran utama Keluarga Cemara tidak melanjutkan kiprahnya di dunia hiburan.

Pudji Lestari [image source]

Begitu pula Pudji Lestari yang lebih fokus mengurus rumah tangga sekarang ini. Ia dikabarkan juga sudah memiliki buah hati. Meski telah menjadi seorang ibu, penampilannya tetap cantik dan modis.

Sayangnya kerinduan kita akan pemain Keluarga Cemara ini agak susah untuk dituangkan, mengingat mereka tidak tampil di layar kaca lagi. Meski begitu, mereka sempat reuni lengkap dalam satu acara televisi. Dengar-dengar juga, sinetron ini akan diadaptasi menjadi film layar lebar dengan menggandeng aktor Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir. Gimana menurut kalian?