Mau Coba Main Game Horor Baru Karya Anak Bangsa yang Berjudul Pamali?

Kalau dari trailernya sih kelihatannya seperti itu.

Lalu apa saja hal-hal menarik yang yang pantas kita perhatikan dari Pamali?

1. Kamu bisa mencoba melawan hantu atau membiarkan mereka

via StoryTale Studios

Karena mengedepankan aspek simulasi, pada game yang dikembangkan oleh StoryTale Studios asal Bandung ini kamu bisa memilih untuk mencoba melawan hantu atau membiarkan mereka begitu saja. Semua pilihan ada di tanganmu. Tentunya hasil dari pilihan tersebut akan menghasilkan sesuatu yang berbeda juga.

2. Kesan horor terbentuk karena apa yang kamu lakukan, pikir, dan lihat

via StoryTale Studios

Horor bisa datang dari beberapa bentuk situasi. Misalnya situasi yang tercipta akibat dari perang dan tindakan manusia seperti Left 4 Dead atau tindak kejahatan dan pembunuhan berantai seperti Friday the 13th the Game. Namun horor yang ada di game ini tercipta dari kegiatan sehari-hari yang terus berulang.

Editor’s Pick

  • Percaya Nggak kalau Death Stranding Bakal Jadi Game yang Unik dan Anti-Mainstream?
  • 5 Hal yang Membedakan Pokémon Yellow dengan Versi Remakenya, Pokémon Let’s Go!
  • 5 Manga Rekomendasi untuk Kamu yang Pengin Nambah Referensi Baru soal Musik

3. Semua yang kamu lakukan ada konsekuensinya

via StoryTale Studios

Game ini mengusung konsep sebab-akibat di mana setiap tindakan yang kamu lakukan menghasilkan dampak yang berbeda, tergantung dari apa yang kamu lakukan. Jadi antara kamu membiarkan pintu terbuka dan memilih untuk menutup pintu kembali akan menghasilkan cerita yang berbeda.

4. Mempunyai empat cerita yang berasal dari cerita rakyat Indonesia

via StoryTale Studios

Pada tahap awal, Pamali memiliki empat cerita yang berkaitan dengan karakter hantu khas Nusantara: Kuntilanak, Tuyul, Pocong, dan Leak. Nantinya nggak menutup kemungkinan akan ditambahkan beberapa karakter lain seperti Wewe Gombel, jika hasil dari Kickstarter berhasil menembus angka £19,900 (sekitar Rp378 juta), dan Genderuwo, apabila mencapai £23,800 (sekitar Rp453 juta).

5. Kamu bisa membuat tuyul versi kamu sendiri

via StoryTale Studios

Kamu bisa merancang tuyul versi kamu sendiri apabila mendonasikan £2,244 (sekitar Rp42 juta) untuk Pamali lewat sini. Kamu dapat menentukan kepribadian, kesukaan, hobi, warna favorit, atau hal-hal personal lainnya. Hmm, kapan lagi kita bisa jadi tuyul dalam game?

Melihat trailer, fitur, dan reward yang telah kita bahas di atas, nampaknya game ini tak akan mengecewakan ya. Kalau kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa memainkan demonya di sini.