Mau Travelling Bersama Pasangan? 7 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Agar Liburan Tetap Romantis

1. Bawa camilan sehat

via tiphero.com

Jangan meremehkan urusan perut apalagi kalau sudah lapar akut. Seromantis apapun hubunganmu dengan pasangan, kalau sudah lapar pasti deh suka emosian. Untuk mengatasinya, kamu bisa membawa beberapa snack sehat seperti granola bar, coklat hitam batangan, atau biskuit kaya serat. Snack tersebut setidaknya bisa mengganjal rasa lapar sebelum kalian bisa menemukan tempat makan yang diinginkan.

2. Travelling bersama pasangan bukan berarti pamer keromantisan dimana-mana

via tripzilla.com

Ingat, tidak semua tempat bisa menerima aksi pamer keromantisan, seperti bercumbu dengan pasangan. Terutama di Indonesia dimana mayoritas masyarakat masih memegang teguh adat ketimuran. Meskipun kamu dan pasangan sudah halal (baca: menikah), hargai masyarakat lain (terutama para jomblo) dengan tidak mengumbar kemesraan di depan umum. Mending, simpen aksi romantis kalian di hotel tempat kalian menginap ya…

3. Travelling bersama bukan berarti 24 jam nempel terus

via flipkey.com

Ya, memang sih kalian travelling bersama, tapi nggak ada kewajiban kalian nempel terus kemana-mana bersama selama 24 jam dalam 1 hari kan? Cobalah, ambil waktu berjalan-jalan sendiri sejenak, entah itu sekedar berbelanja atau menyeruput kopi di kedai sendirian. Pengalaman-pengalaman berpetualang sendiri itu bisa kalian ceritakan saat bertemu dan tentunya semakin membuat kalian mesra.

4. Jangan meribetkan hal-hal sepele

via cheapoair.com

Ketika kamu sedang travelling, yang mutlak harus kamu bawa adalah uang, dokumen perjalanan, dan tentunya pasangan untuk saling berbagi momen romantis. Selebihnya, jika kamu tidak sengaja meninggalkan selimut atau sweater favorit, nggak usah dibikin ribet dan malah membuat keributan kecil bersama pasangan. Biarkanlah hal-hal sepele semacam ini terlewat dan nikmati travelling kalian yang romantis apa adanya.

Editor’s Pick

  • 6 Festival Unik dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Gereget Pengen Ikutan Juga
  • 13 Foto Indahnya Kyoto Ini Pasti Bakalan Bikin Kamu Pengen Liburan ke Jepang!
  • Takut Makeup Luntur Saat Seharian Beraktivitas? Wajib Coba 5 Trik Ini Deh Biar Makeupmu Awet

5. Perhatikan ego masing-masing

via cheatsheet.com

Meskipun kalian adalah pasangan yang romantis, pasti kalau sedang travelling bersama akan ada perbedaan. Mungkin kalian yang pria lebih ingin berpetualang melihat pemandangan, sementara yang wanita lebih ingin mengeksplor pasar seni atau tempat perbelanjaan. Hal-hal ini bisa menjadi batu pengganjal di travelling romantis kalian.

Sebelum melakukan travelling, ada baiknya kalian merundingkan rute destinasi wisata terlebih dahulu. Ingat, kalian berdua haruslah menahan keinginan untuk mau menang sendiri karena kalian pergi berdua, tidak lagi sebagai solo traveller.

6. Jangan mudah jatuh dalam trik penipu

via myvacationpages.com

Travelling bersama pasangan sambil berpegangan tangan, hmmm sasaran empuk buat para penipu untuk melancarkan aksinya. Para penipu ini mungkin akan menawarkan sebuket bunga dengan harga fantastis atau wisata keliling kota dengan harga yang nggak masuk akal. Dalam kasus ini, jangan mudah terbujuk oleh para penipu ini walaupun dengan iming-iming hal romantis untuk pasangan. Ingat budget serta itinerary kalian dan berpegang teguhlah pada hal itu. Segera tolak atau acuhkan jika ada tanda-tanda penipu hendak memeras kalian.

7. Tentukan titik pertemuan

via gemmawilliamsphotography.co.uk

Kalau kalian berencana pergi terpisah untuk beberapa saat, selalu tentukan titik dan waktu pertemuan lalu taatilah ‘perjanjian’ tersebut. Hal ini berguna jika sewaktu-waktu ponsel hilang sinyal atau baterai habis sehingga kalian tidak bisa menghubungi pasangan masing-masing. Tips travelling dari Thrilist ini akan mempermudah hal semacam ini. Cara klasik yang tetap berguna.

Nah, itulah 7 tips sederhana saat kamu hendak travelling bersama pasangan agar tetap romantis dan fun. Happy travelling, lovebirds!