Mau Travelling Sendirian? Simak 5 Tips Absurd Ini Biar Ga Suntuk

Biasanya sih emang paling seru kalau travelling-nya bareng temen setongkrongan atau sanak famili. Tapi ga ada salahnya juga lho kalau kamu mau melancong ke kota orang lain sendirian. Iya, sendirian. Ga usah takut bakal dikatain “jones” a.k.a “jomblo ngenes”. Dengan travelling sendirian kalian bisa menata me time sesuka hati. Lumayan buat mereda stress setelah kerja lembur bagai kalong.

Nah, biar ga bosen bin suntuk monggo disimak tips-tips yang bisa kamu lakuin pas melancong sendirian.

1. Jadi part-timer petugas transportasi selama perjalanan

via uk.businessinsider.com

Namanya berpergian pasti membutuhkan transportasi kan? Apalagi kalau jarak yang ditempuhnya berkilo-kilo meter. Pilihannya bisa naik bus, kereta, atau pesawat. Buat kalian yang naik bus, biar ga duduk melulu bisa ngelamar jadi part-timer selama satu kali perjalanan itu jadi keneknya. Kalau di kereta atau pesawat bisa jadi petugas yang suka nawarin makanan atau souvenir. Siapa tau dapet duit jajan tambahan kan, lumayan nambah biaya hidup selama melancong.

2. Nge-vlog bareng orang baru kenal

via vlognation.com

Travelling sendirian sama dengan ga ada temen yang bisa diajak ngobrol selama perjalanan. Bukan berarti kamu jadi bener-bener ga bisa berinteraksi sama orang kan, kenalanlah sama yang duduk disebelah kamu terus ajak dia ngevlog. Bikin konten yang ala-ala #NebengBoy atau The Soleh Solihun Interview.  Cukup bermodalkan kamera ponsel terus posisikan kaya lagi mau selfie. Selanjutnya silahkan cuap-cuap di depan kamera sama orang yang baru kamu kenal itu. Bosennya sih bisa jadi hilang tapi mudah-mudahan kamu ga dianggep orang yang kabur dari rumah sakit jiwa ya.

3. Mengunjungi Tempat Wisata Belanja Setiap Hari

via jakmall.com

Dateng ke tempat wisata belanja emang lumrah terjadi kalau kalian lagi traveling. yang diburu disana adalah pernak-pernik atau kudapan khas dari tempat itu buat diri sendiri atau dijadiin oleh-oleh. Biasanya cukup sekali atau dua kali para traveller itu menyisihkan waktu buat belanja, tapi kalau kamu jalan-jalan sendirian ga ada salahnya setiap hari kamu pergi kesana. Biar dompet ga bobol, niatnya jangan belanja tapi buat berinteraksi sama orang sana. Pasti tuh tiap kalian lewat ada yang manggil mulu kan silahkan mampir dulu buat oleh-olehnya…. tapi jangan heran kalau habis itu si empunya toko ngedumel lantaran kamu cuman ngobrol aja ga pake beli. Hihi.

Read More

  • 10 Foto Kelakuan Absurd Cewek di Atas Motor Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala
  • Saking Kerennya, 10 Hewan Tembus Pandang Ini Pasti Pengen Kamu Pelihara Di Rumah
  • Dua Negara Ini Bersaudara, Tapi Masyarakatnya Punya Kehidupan yang Jauh Berbeda
  • Namanya Matthew, Pria yang Hobinya Menyulap Stok Foto Jadi Kocak Abis
  • 13 Foto Nyeremin Ini Bikin Kamu Ogah Pakai Mode Panorama

4. Me time di hotel prodeo

via arsipmail.blogspot.com

Kalau kamu travelling ke tempat yang bener-bener baru dan ga ada kenalan yang bisa ditumpangin, pasti pilihan tempat tinggal jatuh ke penginapan. Buat yang travelingnya sendirian, boleh dicoba tips menginap gratis dan bisa banget buat menghabiskan waktu me time kamu tanpa gangguang ditelpon untuk urusan kerjaan. Caranya, kamu harus berbuat kriminal dulu biar bisa masuk ke yang namanya hotel prodeo alias lapas. Disana kalian bisa tinggal gratis tis tis sampai berbulan-bulan.  Jangan lupa minta kamar  eksklusif, yang ada toilet duduk sama alat fitnessnya kaya yang disidak tiba-tiba itu lho.

5. Pulang dengan tangan kosong

via heart.org

Udah kenyang jalan-jalan menikmati suasana di kota orang, setelahnya kamu harus bersiap kembali ke aktivitas sehari-hari. Pas pulang, kamu ga usah bawa oleh-oleh sedikit pun biar orang lain ga tau kalau kamu habis berlibur sendirian. Lebih baik mereka ga tau kan dari pada udah dikasih oleh-oleh malah protes gegara ga diajak. Atau mungkin lebih ga enak lagi kamu diledekin habis jalan-jalan cuman sama koper tanpa pasangan. Kalau kaya gitu kan bisa-bisa mood kamu malah ancur lagi, terus butuh liburan lagi, duit abis lagi… So, pulang aja dengan tangan kosong dan kembali bekerja seperti biasa dengan tentram.

Jadi udah siap kan buat travelling sendirian? Semoga tips-tips di atas bermanfaat ya. Kalau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi habis kamu ngelakuin tips diatas, silahkan lapor aja langsung ke yang Maha Kuasa ya. Jangan minta tolong ke penulis artikel ini yang cuman manusia biasa~