Menarik Buat Dijadiin Tempat Berlibur, Sayangnya 12 Tempat Ini Gak Bisa Dikunjungi Sembarangan

1. Brankas Rahasia Coca Cola

Via: theawesomedaily.com

Kesuksesan Coca Cola menjadi salah satu minuman soda yang paling digemari di seluruh dunia diawali oleh sebuah resep rahasia. Saking rahasianya, resep ini disimpan dalam sebuah brankas khusus, yang dilengkapi sistem keamanan paling mutakhir di Atlanta. Brankas ini hanya bisa dikunjungi dari bagian luar dan terlarang buat dimasuki masyarakat umum.

2. Chapel of the Ark of the Covenant, Ethiopia

Via: theawesomedaily.com

Gereja yang terletak di Etiopia ini dipercaya menyimpan lemari kayu berlapis emas, yang menyimpan dua buah kitab Ten Commanndments atau 10 Firman Tuhan yang asli. Gak heran kalau penjagaan tempat ini ketat banget dan gak bisa diakses secara sembarangan.

3. Disney Club 33

Via: theawesomedaily.com

Terletak di New Orleans, klub yang hanya dapat diakses oleh segelintir orang yang bisa membayar biaya pendaftaran sebesar USD 40.000,- ini, benar-benar membatasi akses pengunjungnya. Pengunjung yang diperbolehkan masuk ke klub ini hanya dapat berkomunikasi melalui sebuah tombol intercom yang tersembunyi di balik dinding ruangan di klub tersebut.

4. Jiangsu National Security Education Museum

Via: theawesomedaily.com

Museum yang berlokasi di Tiongkok ini menyimpan berbagai dokumen dan peralatan rahasia yang digunakan para agen intelijen Tiongkok dalam menjalankan misinya. Kalau kamu kepengen berlibur di sini, kamu wajib terdaftar sebagai warga negara Tiongkok terlebih dahulu.

5. Google Data Center

Via: theawesomedaily.com

Pusat data yang dimiliki oleh Google ini memuat jutaan bahkan milyaran data rahasia milik Google yang gak bisa diakses masyarakat umum. Orang-orang yang memiliki akses terhadap pusat data ini hanyalah petugas IT Google yang sudah ditunjuk khusus dan waktu kunjungan mereka pun dibatasi secara ketat.

6. Lascaux Caves

Via: theawesomedaily.com

Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan masuk ke dalam gua yang terletak di bagian selatan Negara Prancis ini, karena di dalam gua ini terdapat lukisan hewan-hewan lokal yang sudah ada sejak 17.500 tahun yang lalu. Hal ini dilakukan agar lukisannya tidak terancam vandalisme.

7. RAF Menwith Hill

Via: theawesomedaily.com

Fasilitas keamanan yang dimiliki oleh Negara Inggris ini terletak di sebuah daerah bernama North Yorkshire. Fasilitas ini berfungsi sebagai pusat data komunikasi kegiatan intelejen untuk Inggris dan Amerika Serikat. Pengen liburan di sini? Maaf-maaf, tempat ini terlarang buat kamu kunjungi.

8. Dulce Base

Via: theawesomedaily.com

Tempat yang diisukan bisa menjadi gerbang antara dunia nyata dan dunia gaib ini berbentuk fasilitas bawah tanah yang berlokasi di Archuleta Mesa, New Mexico. Konon tempat ini menjadi lokasi berkumpulnya para manusia yang ingin bergabung dengan alien.

9. Mezhgore, Rusia

Via: theawesomedaily.com

Misil nuklir beserta segala fasilitas pendukung yang ada di dalam tempat ini adalah alasan utama kenapa tempat ini gak bisa kamu jadiin sebagai tempat liburan kamu.

10. Room 39

Via: theawesomedaily.com

Kira-kira kamu bisa nebak kenapa tempat ini terlarang buat dikunjungi, gak? Pertama, tempat ini terletak di Korea Utara yang notabene adalah negara yang sulit buat dikunjungi orang asing, dan kedua, tempat ini berisi data-data keuangan yang bersifat rahasia banget. Sekarang ngerti kan, kenapa tempat ini gak bakal bisa kamu kunjungi?

11. Snake Island

Via: theawesomedaily.com

Namanya aja udah bisa ngegambarin kenapa kamu gak bisa datang ke pulau ini. Yup, pulau ini dihuni oleh ribuan ular langka yang dilindungi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di sana, disebutkan bahwa di setiap meter tanah yang terdapat di pulau ini, ditemukan berbagai jenis ular yang berbahaya.

12. North Sentinel Island

Via: theawesomedaily.com

Jangan coba-coba datang ke pulau ini kalau kamu gak mau disambut sama sabetan kapak dan panah dari penduduk pribumi yang menghuni pulau ini. Pulau ini adalah salah satu tempat yang benar-benar terputus dari dunia luar dan moderenisasi.

Sudah kepikiran tempat lain buat ngabisin jatah liburan tahun baru kamu? Yang jelas 12 tempat di atas bukan tempat yang bisa kamu pilih buat berlibur sama teman atau keluarga ya!