Menelisik Perjalanan Karir Ayu Ting Ting VS Via Vallen, Duo Ratu Dangdut yang Bikin Sosmed Gempar

Rupanya mereka terlibat perseteruan terkait prestasi yang baru saja diraih oleh masing-masingnya. Melihat dua bintang dangdut top ini berseteru, semakin membuat publik penasaran bagaimana sepak terjangnya di dunia hiburan selama ini. Melihat hal tersebut, Boombastis.com akan merangkum perjalanan karir keduanya dalam ulasan berikut.

Alamat Palsu VS Sayang

Masihkah kalian semua ingat lagu yang membuat Ayu Ting Ting dikenal banyak orang? Ya, dengan wajah yang masih polos, Ayu membuat lagu Alamat Palsu populer hingga ke sudut terkecil Indonesia Raya. Rasanya, tidak ada satupun makhluk di tanah air yang tak kenal lagunya.

Sama seperti lagu Alamat Palsu, Sayang yang dibawakan Via Vallen pun meledak. Bahkan banyak orang yang mengover lagu tersebut dengan gaya mereka sendiri. Alhasil, Sayang menjadi lagu yang paling sering dinyanyikan di Indonesia sekarang ini. Rupanya lagu kedua penyanyi dangdut top ini sama-sama meledak hebat, ya, kalau gitu skornya satu sama.

Skandal yang Datang Menghampiri

Skandal Ayu [image source]

Jika berbicara skandal sekarang-sekarang ini, hal tersebut rupanya tak pernah lepas dari kehidupan Ayu Ting Ting. Mengapa begitu? Ia selalu dikaitkan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Monggo Dibaca [image source]

Jika kita sedikit mengenang masa lalu, banyak juga ya skandal yang ditujukan pada Ayu, mulai dari dirinya tiba-tiba menikah dengan Enji, sampai harus mengurus buah hatinya sendiri. Belum lagi gosip bahwa dirinya terlibat cinta lokasi dengan Ivan Gunawan. Namun, bagaimana dengan Via Vallen? Rupanya masalah penghargaan ini adalah skandal pertamanya.

Prestasi yang Dikantongi

Mungkin daritadi boombers bertanya-tanya ada masalah apa sebenarnya antara Ayu Ting Ting dan Via Vallen, penulis akan menguak hal tersebut di poin ini. Beberapa hari lalu sebuah stasiun televisi mengadakan sebuah ajang penghargaan untuk para penyanyi dangdut. Via berhasil memborong 3 piala, sedangkan Ayu hanya satu.

Penghargaan [image source]

Via lalu mengunggah foto piala tersebut ke akun instagram pribadinya sebagai tanda syukur, namun hal tersebut malah disalah artikan oleh beberapa pihak termasuk make up artis Ayu Ting Ting. Setelah kejadian itu akhirnya mereka perang di sosmed deh, bahkan Via sampai mengeluarkan somasi loh! Terlepas dari itu, karena Ayu sudah debut terlebih dahulu, pasti penghargaan yang dikantonginya pasti lebih banyak daripada Via, tetapi, untuk ukuran penyanyi yang baru debut, Via juga sudah banyak membawa pulang piala.

Gaya Baru yang Diusung Bagi Dunia Perdangdutan Indonesia

Kita tahu bahwa penyanyi dangdut kadang dipandang sebelah mata karena pakaiannya yang kerap buka-bukaan. Namun, pedangdut zaman now sudah lama meninggalkan kebiasaan itu. Hal ini diinisiasi oleh Ayu Ting Ting yang mengusung gaya K-pop hiphop dalam lagu Sambalado.

Gaya [image source]

Setelah itu, dilanjutkan oleh Via Vallen yang bergaya bak girl band Korea nan imut-imut dalam banyak lagu-lagunya. Selain itu, kostum manggungnya pun selalu tertutup namun tetap membuatnya tampak cantik. Meskipun keduanya mengusung gaya yang sama, bukan berarti satu meniru yang lain loh ya, mereka pasti memiliki ciri khas masing-masing.

Pundi-pundi Uang yang Didapat

Sudah tidak jaman artis hanya menggantungkan hidup dari dunia hiburan. Banyak dari mereka yang merambah ke ranah bisnis. Tak terkecuali Ayu dan Via. Sama-sama membuka bisnis kue kekinian, ternyata hal tersebut bukanlah satu-satunya bisnis yang mereka miliki. Ayu masih fokus dengan bisnis kosmetik, camilan, hingga karaoke.

Bisnis [image source]

Selain itu, ia juga memanfaatkan instagramnya sebagai lahan endorse yang mana sekali posting ia bisa mendapatkan Rp. 9 juta! Sama seperti Ayu, Via juga memiliki pundi-pundi uangnya sendiri. Selain kue kekinian, ia juga bisnis properti di daerah Sidoarjo loh guys. Selain itu, tarif manggungnya juga bikin kita teriak ampun, sekali manggung ia akan mendapat Rp. 60 juta.

Meski hanya 5 hal yang menjadi parameter untuk mengukur siapa yang lebih sukses di antara Ayu Ting Ting dan Via Vallen, kalian sebagai pengamat sudah bisa menyimpulkan siapa kan. Namun, artikel ini bukan dimaksudkan untuk mengadu domba loh ya, penulis yakin boombers sekalian sudah pandai bersikap di sosial media. Artikel ini hanya sebagai bukti bahwa setiap orang akan punya masanya masing-masing dalam meraih kesuksesan.