Mengejutkan! Ternyata Hanya Dengan 7 Hal Ini Bikin Kamu Panjang Umur dan Bahagia

1. Minum air putih sesaat setelah bangun tidur

via livestrongcdn.com

Jangan keluar dari tempat tidur sebelum kamu meminum segelas air putih. Jika kamu tidak suka dengan rasa natural air putih maka kamu bisa menambahkan potongan lemon atau jeruk limau. Dengan segelas air putih saat bangun tidur akan membantu membersihkan sistem tubuh, menaikkan metabolisme dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Biasakan membawa segelas air putih sebelum tidur ya.

2. Wajib tidur yang cukup

via sleepsolutions.in

Kurang tidur membuatmu cepat lelah dan marah sehingga kamu akan susah berkonsentrasi. Buruknya lagi adalah kurang tidur bisa mempengaruhi kesehatan organ vital contohnya hati dan jantung. Orang dewasa rata-rata harus tidur selama 8 jam dari total 24 jam setiap harinya tapi itu bukanlah patokan mutlak. Jika kamu merasa ngantuk pada jam 4 – 6 sore berarti tandanya kamu kurang tidur. Curi waktulah saat kamu berada di angkutan umum untuk tidur sejenak.

3. Ngemil sehat

via lifehack.org

Pemilihan makanan yang sehat itu tidak harus mahal. Keripik kentang, permen, kacang asin, kue dan sederetan camilan menggiurkan lainnya itu tidak baik untuk tubuh karena banyak mengandung lemak, garam dan gula. Gantilah camilanmu dengan kacang-kacangan atau buah segar yang kaya akan vitamin dan mineral. Niscaya kamu akan panjang umur deh.

Editor’s Pick

  • Yakin Kamu Masih Muda Dan Sehat? Buktikan Dengan 5 Latihan Dasar Ini Yuk!
  • 10 Tips Gaya Hidup Ini Wajib Dilakukan Mahasiswa biar Bisa Terus Sehat meski Punya Jadwal Padat
  • Bukan Cuma Teh Hijau, Secangkir Teh Hitam Bisa Bikin Kamu Jauh Dari Penyakit Jantung

4. Sarapan

via livestrongcdn.com

Banyak yang melewatkan makan saat sarapan padahal sarapan adalah waktu makan paling penting dalam sehari apalagi kamu yang lagi diet. Kalau kamu melewatinya kamu bakal lapar sebelum makan siang dan mulai mencari camilan tidak sehat. Sebuah penelitian menyebutkan mereka yang sarapan di pagi hari jarang yang terkena obesitas dan diabetes dibandingkan dengan yang tidak sarapan.

5. Mari mengulet

via saatvamattress.com

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang hobi mengulet saat bangun tidur? Jika ya, lanjutkan terus. Mengulet alias merenggakan tubuh secara sederhana di pagi hari akan membuatmu bangun sepenuhnya dari tidur. Ini juga bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke otot yang menghasilkan suplai ekstra oksigen untuk hari barumu.

6. Jalan santai setiap hari

dimakopoulosi.gr

Sibuk dengan pekerjaan atau urusan sekolah membuatmu jarang bergerak. Biasakan naik tangga dibandingkan lift atau eskalator, berjalan-jalan santailah bersama teman atau sambil membawa binatang peliharaan ke taman. Setiap minggunya kamu wajib berjalan minimal 12 mil atau 125-200 menit dalam 7 hari.

7. Bersyukur

via powerofpositivity.com

Ini yang paling penting. Bersyukurlah dengan apa yang sudah kamu miliki. Memang melihat rumput tetangga itu selalu lebih hijau. Tapi buat apa kita terus menerus mengeluh? Bersyukurlah maka kamu akan panjang umur.

Mudah bukan untuk berumur panjang? Yuk, lakukan dari sekarang.