Mengenal Fika Fawzia, Asisten Menteri Susi yang Nggak Kalah Seksi dari Anaknya, Siap-siap Naksir!

Salah satunya adalah sang asisten yang bernama Fika Fawzia. Beberapa waktu lalu, sosok satu ini sempat viral loh karena parasnya yang nggak kalah dengan anak Menteri Susi, Nadine Kaiser. Kenalan dulu yuk dengan figur satu ini, siap-siap kesengsem ya dengan kecantikan dan segala prestasinya.

Memiliki Motto Hidup: Pendidikan Tetap Nomor Satu

Sosok Fika Fawzia mungkin mendadak viral karena parasnya yang cantik, selain memang kesehariannya selalu mendampingi Menteri Susi. Namun, di balik itu semua sosok satu ini merupakan wanita dengan dedikasi pendidikan yang tinggi.

Fika Education Concern [image source]

Dilansir dari akun instagram pribadinya (@ffawzia07), rupanya ia bersekolah di SMA Al-Izhar, Pondok Labu, Jakarta beberapa tahun silam. Kemudian, dirinya melanjutkan studi ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2004. Tak hanya sampai di situ, ia lalu meneruskan studi master ke Negeri Singa yaitu di kampus Lee Kuan Yew School of Public Policy.

Menguasai Berbagai Jenis Olahraga, namun yang Pasti, Seorang Perenang Handal

Tidak sah hukumnya jika seseorang yang selalu berada di dekat Menteri Susi tidak pandai berenang. Bahkan, pandai saja tidak cukup, ia pun harus memiliki banyak pengalaman untuk masalah nyebur ke laut. Kemampuan inilah yang dimiliki oleh Fika Fawzia.

Sporty Fika [image source]

Selain menjadi perenang yang handal dan sudah beberapa kali menyelam ke dasar laut, rupanya ia juga hobi bermain basket. Ketika di SMA pun ia didapuk menjadi kapten tim basket putri untuk memimpin teman-temannya. Hingga saat ini, ketika sedang berakhir pekan, Fika memilih menghabiskan waktunya untuk bermain basket.

Sosok yang Supel dan Mudah Bergaul

Melihat buku harian online yang ia selalu tulis di setiap unggahan pada akun instagramnya membuat kita dapat menyimpulkan, bahwa Fika merupakan sosok yang mudah bergaul. Jangankan dengan orang lain, bersama Menteri Susi saja ia terlihat seperti ibu dan anak, atau bahkan kakak dan adik, saking akrabnya.

Fika Si Supel [image source]

Ia pun memanggil Menteri Susi dengan sebutan ‘Boss’ yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, kawannya pun banyak dari seluruh penghujung dunia, mengingat ia selalu ada di samping Menteri Susi setiap ia bertandang ke pelosok Indonesia maupun luar negeri.

Pernah Menjajal Dunia Modelling

Tidak hanya aktivitas berbau pria yang senang dilakoninya. Ternyata, ia juga pernah menjadi model untuk sebuah majalah. Tinggi badan serta tubuhnya yang seksi pun mendukung ia berprofesi demikian.

Fika in Modelling [image source]

Namun, ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat memuji dan menghormati seorang model. Hal tersebut dikarenakan ketika ia terjun ke dunia itu, dirinya benar-benar kesusahan dan berpikir bahwa seorang model benar-benar luar biasa bisa menjalani hal-hal seperti itu setiap harinya.

Pernah ‘Diobral’ oleh Sang Boss

Kala itu, Menteri Susi pernah mengunggah foto dirinya dan Fika ketika sedang meneropong sesuatu. Pada postingan tersebut, tampak Fika mengomentari pose dirinya dan sang boss dengan “Bu, saya ngelihat jodoh kok jauh banget kayanya ya.”

Fika and The Boss [image source]

Seketika itu pula Menteri Susi segera ‘mengobral’ asisten kesayangannya itu. Hal ini bisa diartikan bahwa si cerdas nan seksi Fika Fawzia masih kosong boombers. Belum ada titisan Adam yang bisa mengambil hatinya. Wah, masih ada kesempatan buatmu nih!

Bagaimana komentarmu setelah mengetahui secuil kehidupan asisten Menteri Susi ini? Pasti sudah pada siap-siap menekan tomboh follow ya pada akun instagramnya? Tak masalah, sosok seperti Fika Fawzia memang pantas dijadikan panutan, sudah cantik, pintar, bisa melindungi dan bekerja sama dengan orang penting pula. Top markotop deh!