Mengintip Kehidupan Bangsawan, 6 Keistimewaan yang Cuma Dimiliki Sama Ratu Elizabeth II

1. Dua ulang tahun

says.com

Sebagai seorang ratu, Ratu Elizabeth II punya tradisi spesial merayakan ulang tahunnya dua kali. Pertama, dirayakan pada hari Sabtu di bulan Juni terus dirayakan juga di tanggal kelahiran aslinya 21 April. Kedua perayaan ulang tahunnya juga punya gaya perayaan yang beda. Hmm, seru juga ya bisa rayain ulang tahun sampai dua kali?

2. Punya ATM sendiri

scoopwhoop.com

Spesial cuma buat sang ratu, rumahnya aja punya ATM sendiri!  Nah, ATMnya pun dipasang di basement Buckingham Palace khusus cuma buat digunakan keluarga kerajaan dan disediakan sama salah satu bank paling eksklusif di Inggris. Boro-boro butuh jalan kaki keluar buat ngambil duit yaaa~

3. Gak perlu SIM atau Passport!

says.com

Kalau kamu mesti susah payah buat dapetin SIM seorang Ratu Inggris sih gak perlu cape-cape ngurusin hal kayak gitu. Soalnya, seorang ratu jadi satu-satunya orang di Inggris yang gak mesti punya SIM buat menyetir kendaraan pribadinya. Udah gitu karena terhitung sering banget bepergian Ratu Inggris juga gak butuh passport lho!

4. Punya koleksi binatang

says.com

Kalau suatu hari nanti kamu main ke sungai Thames di Inggris ingat kudu hati-hati ya, soalnya 88 angsa disana punyanya Ratu Inggris II. Gak kalah bikin bengong, semua lumba-lumba sampai ikan paus yang ada di perairan Inggris juga diklaim bagian dari kepunyaan sang ratu lho…

5. Beberapa hukum spesial

says.com

Sebagai ratunya Inggris, sejak tahun 1992 sang ratu kebal dari beberapa peraturan kayak gak diwajibkan bayar pajak, terlindungi dari berbagai tuntutan dan gak bisa dipaksa buat ngasih kesaksian di pengadilan.

6. Kekuasaan gak main-main

says.com

Gak tanggung-tanggung, seorang Ratu Inggris juga punya kekuasaan buat membentuk pemerintahan lho! Terus, selain itu Ratu Inggris juga punya kekuasaan buat memecat seluruh pemerintah Australia. Gak heran sih soalnya selain jadi Kepala Negara Inggris sang ratu juga berperan sebagai Kepala Australia lho!

Hmm sekilas keliatan enak banget ya hidupnya? Hehehe.. Tapi gak heran sih kalau Ratu Inggris punya banyak keistimewaan kayak gitu. Soalnya sebagai bagian dari Kerajaan sudah pasti sang Ratu berperan penting dalam pemerintahan Inggris. Lagian kayaknya nggak gampang juga menjalani hidup sebagai simbol negara. Tanggung jawabnya pasti besar.