Mengintip Kekayaan Sang Putra Mahkota Arab Saudi yang Nggak Bakal Habis Tujuh Turunan

Mohammed bin Salman adalah anak dari Raja Arab yang banyak diobrolin wanita se-Indonesia karena ketampanannya. Selain itu kekayaannya yang meluber semakin membuat para perempuan rela untuk jadi istri keberapa-pun. Semua itu terlihat dari harta kekayaannya yang bisa untuk beli pulau. Hmm.. apa aja sih?

1. Kekayaan bersih yang mencapai 3 milyar dolar

harta bersih dari Mohammed bin Salman [image source]

Pria satu ini emang punya nasib yang beruntung banget. Selain punya level ketampanan di atas rata-rata, ia juga memiliki harta yang nggak habis tujuh turunan. Pantes aja ia termasuk di dalam sepuluh politisi terkaya di Arab Saudi. Total dari kekayaan bersih si pria berwajah tampan ini adalah sebesar $3 milyar. Itu yang bersih, belum ditambah dengan jumlah harta yang lain. Bagaimana menurut kalian? Kalau dapat uang segitu banyak mau beli apa?

2. Rumah serupa tempat berlibur seharga Rp 4 triliun

rumah mohammed bin salman [image source]

Rumah mewah yang dimiliki Mohammed bin Salman ini memiliki beberapa fasilitas yang nggak bakal ada di rumah kebanyakan orang. Misalnya adalah bioskop, kolam renang outdoor maupun indoor dan ada juga tempat dugem. Selain itu yang bikin kalian berkata wow adalah adanya aquarium raksasa yang serupa dengan di Ancol. Kebayang nggak rumahnya sebesar apa? Tempat tinggal apa sarana berlibur tuh?

3. Lukisan Salvator Mundi yang harganya Rp 6 Triliun

Lukisan salvator mundi [image source]

Siapa yang nggak kenal dengan Da Vinci? Ia adalah seorang seniman ternama yang dikenal dari salah satu lukisannya yaitu Monalisa. Karyanya yang begitu artistik membuat Mohammed bin Salman jatuh hati dan membeli lukisan Salvator Mundi yang dibuat oleh Da Vinci. Nggak tanggung-tanggung, putra mahkota ini rela merogoh koceknya sampai bolong demi lukisan asli sang seniman ini yang harganya mencapai Rp 6 triliun. Kalau saya sih uang sebanyak itu bakal bangun kontrakan 100 pintu.

4. Kapal pesiar pribadi dengan harga 500 juta dolar

kapal pesiar Mohammed bin Salman [image source]

Kapal pesiar itu adalah transportasi yang cuma bisa disewa dan dibeli oleh kaum elite. Gimana nggak? Fasilitasnya yang keren bak hotel berjalan membuat harganya setara dengan beli rumah. Ya, transportasi laut yang mewah ini ternyata juga dibeli oleh Mohammed bin Salman. Difikir-fikir untuk apa ya kapal pesiar ini? Ternyata ini adalah untuk acara pribadi putra mahkota dan keluarganya. Hmm. Apalah dayaku yang kumpul keluarga hanya di rumah saja.

Kemungkinan besar harta yang dimiliki Mohammed bin Salman lebih banyak dari ini. Tetapi nggak semuanya dipertontonkan ke publik. Kekayaan yang ia miliki sudah pasti membuat semua orang iri. Ya jangan heran, karena memang putra mahkota ini sudah ditakdirkan untuk hidup bergelimang harta. Intinya, yuk bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini.