Menurut 6 Tanda ini, Kamu Sebenarnya Termasuk Orang yang Atraktif! Cuma Kamunya Gak Nyadar

Tapi… kekhawatiran yang berlebihan juga dapat menghancurkan diri sendiri.

Padahal ketika orang lain melihatmu tuh mereka biasa aja, bahkan bisa jadi masih ada yang menganggapmu menarik, kece, atau atraktif. Yang perlu kamu lakukan hanya fokus dan perhatikanbagaimana cara mereka memperlakukan kamu. Kayak gimana contohnya?

1. Ketika mereka melihatmu, coba perhatikan alis mereka

Secara tak sadar manusia cenderung menaikkan alis saat melihat sesuatu yang menarik dan atraktif. Masa iya? Coba deh lain kali amati alis orang-orang di sekitar kamu dan perhatikan sendiri.

Tapi bukan melotot yang kayak gini ya/via buffetoblog.wordpress.com

Menurut ilmu psikologi, menaikkan alis merupakan cara kita menunjukkan sikap ramah secara non-verbal. Selain alis, manusia juga cenderung membuka mata lebar-lebar saat melihat sesuatu yang menarik.

2. Coba amati juga tatapan mereka

via metro.co.uk

Saat ada yang memandangmu singkat, lalu tatapan itu diakhiri dengan senyuman, itu boleh jadi merupakan tanda keramahan. Itu baru tatapan singkat. Gimana kalau ada yang menatap matamu dalam jangka waktu yang cukup lama, plus kasih kamu senyum?

Itu artinya mereka punya emosi yang kuat sekaligus pengin menjalin hubungan sama kamu. Jadi kalau ada orang yang sering curi-curi pandang, tahu dong apa maksudnya.

3. Tapi kenapa hanya sedikit yang memujimu?

Why? via shynesssocialanxiety.com

Pernah nggak kamu merasa percaya diri dengan penampilanmu dan menjadi perhatian banyak orang, tapi hanya sedikit yang memujimu? Santai aja, itu bukan berarti kamu aneh dan nggak atraktif kok. Mereka biasanya mengira kamu sadar kalau kamu kece, makanya nggak perlu diberi tahu lagi.

Biasanya juga ada orang yang malu-malu untuk sekedar memuji penampilan kamu. Jadi meski mereka nggak mengucapkannya langsung, tapi mereka menunjukkannya lewat perbuatan.

Editor’s Pick

  • Di Balik Gemerlapnya Industri K-pop, Ada Sisi Lain yang Mungkin Belum Kamu Tahu
  • 5 Kata Unik dalam Bahasa Jepang yang Bakalan Berguna kalau Dipakai di Kehidupan Kita
  • 7 Tipe Gombalan Zaman Now, Mulai dari yang Umum sampai yang Absurd
  • 9 Fakta Menarik tentang Korea Utara, Negara yang Paling Tertutup dari Dunia Luar
  • Punya Mimpi Jadi Princess Disney di Disneyland? Ini Tantangan Berat yang Harus Kamu Lewati

4. Namun ketika ada yang melakukannya, pujiannya terkesan datar

Hmm.. Okay/via shutterstock.com

Lanjutan dari poin sebelumnya, ketika akhirnya ada seseorang yang memujimu, pujiannya terkesan datar dan biasa aja. Contohnya kayak “keren, bro” atau “cantik, kok.”

Kalau kamu mengalami kasus seperti ini, jangan buru-buru sebel dulu. Soalnya mereka menganggap kamu tetap tampil menawan seperti biasa meski kamu sebenarnya mengenakan baju dan makeup baru.

5. Apakah selama berbincang-bincang mereka mendekatkan diri kepadamu?

Ceweknya cantik euy (salfok oi, salfok!)/via huffingtonpost.com

Pada saat ngobrol, coba deh perhatikan apa mereka menjaga jarak atau malah mencoba untuk mendekatkan diri sama kamu. Perhatikan juga arah kaki mereka, apakah mengarah ke posisi kamu atau malah ke arah lain. Karena jika kita tertarik dengan seseorang, sudah naluri kita untuk menghadap ke mereka sambil mendekatkan diri.

6. Bagaimana reaksi mereka saat tahu kamu mengalami masalah minder?

Apa seperti ini?/via blockchain-trust.com

Ketika kamu menceritakan masalah keminderan ke salah satu teman dekat, biasanya mereka malah kaget dan nggak percaya. Wajar sih, habisnya mereka menganggap kamu menarik dan atraktif, tapi kok orangnya sendiri nggak percaya diri.

Nah, setelah membandingkan dengan enam gejala di atas, apa kamu termasuk golongan orang yang memang terlihat atraktif tapi kurang percaya diri? Atau malah sebaliknya, kamu kurang atraktif tapi punya rasa pede yang berlebihan?