Meski Sering Dibilang ‘Ndeso,’ Video Klip ST 12 Pernah Dihiasi 7 Sosok Menawan Ini Loh

Contohnya saja ST 12, band yang digawangi Charlie, Pepeng, dan Pepep ini. Banyak yang meremehkan mereka karena beraliran pop Melayu. Padahal, skill musiknya juga tak kalah dengan band-band kelas atas seperti Ungu dan Nidji. Bahkan, video klipnya juga dihiasi banyak cewek cantik, loh. Boombastis.com akan mengungkap siaja saja mereka dalam ulasan berikut.

1. Carissa Puteri (Putri Iklan)

Carissa Puteri [image source]

Sesuai dengan judul lagunya yaitu Putri Iklan, model video klip yang didapuk kali ini adalah Carissa Puteri. Merupakan aktor yang terkenal semenjak memerankan Maria di Ayat-Ayat Cinta. Nggak heran jika kecantikannya terpancar jelas, ia merupakan seorang gadis asli Frankfurt, Jerman. Meskipun begitu, pada awal durasi video klip Putri Iklan, ia dibuat tampil sebagai gadis desa yang ingin mengejar impian.

2. Gista Putri (Cinta Tak Harus Memiliki)

Gista Putri [image source]

Mungkin boombers sekalian pangling dengan penampilan istri pemilik stasiun tv NET. ini. Hal tersebut dikarenakan penampilan Gista belum sesempurna sekarang. Meskipun begitu, aura kecantikannya sudah terpancar layaknya artis-artis papan atas. Aktingnya pun keren banget dan bisa mengimbang sang vokalis Charlie dalam video klip tersebut.

3. Wulan Guritno (Cari Pacar Lagi)

Wulan Guritno [image source]

Di antara semua model video klip ST 12, pasti sosok satu ini yang menjadi favorit boombers sekalian. Bagaimana tidak, kecantikan yang dimiliki oleh Wulan Guritno seakan tak pernah luntur seiring bertambah usianya. Dalam video klip Cari Pacar Lagi pun ia tetap terlihat super kece, meski harus memerankan seorang gadis desa yang culun abis! Beruntung, ya, Charlie dikelilingi banyak wanita menawan dalam video klip ST 12.

4. Naysila Mirdad (Isabella)

Naysila Mirdad [image source]

“Isabella adalaaaaah~” sepotong lirik tersebut sangat berjaya pada masanya dulu. Sayang sekali ST 12 sekarang sudah tak pernah terdengar lagi kabarnya. Selain lagunya yang enak didengar, model video klipnya juga teduh dipandang. Diperankan oleh aktris yang sedang naik daun kala itu, Naysila Mirdad, video klip Isabella ini terbungkus dengan apik. Kesan kesedihan mendalam berhasil dibawakan oleh Nay dengan baik.

5. Luna Maya (P.U.S.P.A)

Luna Maya [image source]

Siapa di antara boombers sekalian yang paham kepanjangan dari P.U.S.P.A? Ya, betul sekali, Putuskanlah Saja Pacarmu. Lagu yang enerjik dan masih dibalut pop melayu ini dibintangi oleh Luna Maya, loh. Memang ST 12 tak pernah main-main jika memilih model dalam video klipnya. Sama seperti Wulan Guritno, Luna pun tak tampak menua seiring berjalannya waktu dan menjadi idola banyak kalangan, terlepas dari kontroversi yang dibuatnya.

6. Nadine Chandrawinata (Saat Terakhir)

Nadine Chandrawinata [image source]

Saat Terakhir mungkin merupakan lagu ST 12 yang paling terngiang di telinga boombers. Selain melodi yang syahdu serta lirik yang mengiris hati, model video klipnya juga sangat menjiwai lagu ini. Disebut-sebut lagu Saat Terakhir diciptakan oleh ST 12 sebagai tribut bagi sahabat sekaligus punggawa ulung dari band ini, yaitu Iman Rush yang sudah pergi meninggalkan mereka terlebih dahulu.

7. Celine Evangelista (Biarkan Aku Jatuh Cinta)

Celine Evangelista [image source]

Siapa sangka istri Stevan William ini memulai debutnya menjadi model video klip ST 12? Meskipun sekarang ia lebih disibukkan dengan sinteron sekaligus mengurus rumah tangganya, Celine juga merupakan model top pada masanya, loh. Hal tersebut terbukti dari bagaimana ia melakukan pekerjaannya dengan totalitas dalam video klip Biarkan Aku Jatuh Cinta ini.

Itulah 7 wanita menawan yang pernah menghiasi video klip band pop melayu Indonesia ini. Meski namanya sudah tak pernah didengar lagi sekarang, karya-karyanya tetap terngiang di pikiran kita dan masih sering didendangkan. Bagaimanapun ST 12 bisa dibilang merupakan punggawa band pop melayu di Indonesia.