Mungkin Kamu Gak Nyangka, Tapi 7 Hal Yang Mirip Kisah Film Horor Ini Beneran Ada Di Dunia Nyata

Eittss, jangan salah, guys. Masih banyak hal di dunia ini yang belum kita ketahui. Dan bisa aja hal-hal menakutkan dalam film horor tersebut memang ada dan terjadi di dunia nyata. Seenggaknya 7 hal menyeramkan ini bisa disamakan sebagai perwujudan dari film horor. Penasaran?

Dirangkum dari Ranker, ini dia daftarnya. Check it out!

1. Kita masih belum tahu 96% isi dari lautan

via ranker.com

Gambar angler fish satu ini cuma sebagian kecil dari makhluk berwajah seram yang ada di lautan. Yup, lautan di bumi kita ini baru terjelajahi sekitar kurang dari 5 persennya saja. Bayangkan, jadi masih ada sekitar 96% bagian lautan yang belum diketahui ada apa di dalamnya.

Apa mungkin ada monster yang tertidur di dalam palung laut yang sewaktu-waktu bisa terbangun?

2. Silent Hill versi dunia nyata

via pcmdeadline2

Siapa sih yang gak kenal dengan suasana super seram di game atau film Silent Hill. Ternyata kota yang mirip dengan Silent Hill benar-benar ada di dunia nyata, guys!

Sekitar 50 tahun yang lalu di sebuah daerah bernama Centralia, AS, dilakukan pembakaran sampah secara besar-besaran. Namun, pembakaran tersebut malah memicu gas dari batu bara yang terkandung di dalam tanah.

Saking panasnya, gas alam tersebut sampai merusak rumah-rumah, membelah jalan, dan memaksa sekitar 1,400 kepala keluarga meninggalkan tempat tinggal mereka. Dan yang mengejutkannya, menurut penelitian tahun 2010 masih ada 10 orang yang bertahan hidup di sana. Entah apa alasannya.

Api yang membakar batu bara di bawah kota tersebut masih aktif hingga 50 tahun lamanya, lho. Seram, ya.

3. Seseorang yang tinggal di balik tembok rumah

via ranker.com

Bayangkan kalau kamu sudah tinggal lama di sebuah rumah. Saking lamanya, kamu yakin seluruh rumah sudah kamu ketahui seluk-beluknya.

Sampai suatu ketika, saat kamu sedang bermain dengan adikmu, kalian tak sengaja menemukan ruangan rahasia yang tersembunyi di balik rak buku tua. Di dalam ruangan itu ada tangga spiral yang mengarah ke ruangan kecil yang lebih kecil.

Ternyata di ruang rahasia tersebut kamu menemukan barang-barang yang sudah lama hilang dari rumah. Selain itu ada juga beberapa sisa makanan. Terdengar horor sekali, kan?

Dan seramnya ini benar-benar terjadi di dunia nyata, guys. Kisah tersebut diceritakan oleh akun TwoBiteBrownie lewat situs Imgur.

Mulai sekarang, kalian juga harus berhati-hati dengan keadaan di rumah, ya. Siapa tau ada orang lain yang tinggal bersama kamu selama ini… hiiiyy.

4. Suicide Forest di Aokigahara, Jepang

via ranker.com

Hutan di Jepang ini memang sudah terkenal. Namun, hutan Aokigahara terkenal karena sering dijadikan tempat untuk bunuh diri. Setiap tahunnya selalu ditemukan sekitar 100 mayat di dalam hutan ini.

Hal ini juga menjadi isu serius di pemerintahan Jepang. Mereka sampai memasang tulisan peringatan untuk jangan melakukan bunuh diri di pintu sepanjang hutan.

Dan yang mengerikannnya lagi, di hutan yang terbilang indah ini, kita bisa menemukan banyak sepatu berbagai ukuran milik orang-orang yang sudah bunuh diri.

Tidak ada yang tau pasti kenapa hutan ini menjadi tempat favorit untuk melakukan bunuh diri. Atau mungkin ketika seseorang masuk ke dalam hutan tersebut, ada suara-suara yang membujuk orang tersebut untuk mengakhiri hidupnya?

5. 99942 Apophis

via ranker.com

Mungkin kamu bertanya-tanya apa sih 99942 Apophis itu? 99942 Apophis adalah sebuah asteroid yang  punya jalur tepat menuju bumi.

Sebenarnya asteroid sudah sering menabrak bumi. Tapi ukurannya jadi sangat kecil dan tidak berimbas besar karena sudah terkikis oleh gesekan atmosfer.

Nah, yang menyeramkan dari 99942 Apophis adalah ukurannya yang sangat besar. Diperkirakan ketika menabrak bumi, asteroid ini masih akan memiliki ukuran yang bisa membuat dampak kerusakan yang sangat besar.

99942 Aphosis memiliki diameter sekitar 304.8 meter dan diprediksi akan melewati bumi pada tahun 2036. Semoga asteroid ini akan habis ketika bergesekan dengan atmosfer atau berpindah jalur, ya. Atau mungkin prediksi ini salah?

6. Semut Zombie

via ranker.com

Kamu tau jamur parasit yang bisa mengambil alih pikiran seperti yang ada di game The Last of Us? Mungkin kamu berfikir, “Untung hal itu gak ada di dunia nyata”.

Hmm, sekali lagi perkiraan kamu melenceng, guys. Parasit macam ini benar-benar ada di dunia nyata. Yah, walaupun parasit ini nggak menyerang manusia, tapi tetap aja nyeremin.

Ophiocordyceps unilateralis adalah sebuah jamur yang ada di Brazil, Thailand, dan Afrika. Jamur ini akan jatuh dari pohon, dan jika ada semut yang tidak beruntung, maka jamur ini akan langsung tertanam di dalam otak semut dan menjadikannya ‘semut zombie’.

Jamur tersebut akan terus berkembang dalam tubuh semut tersebut hingga semut tersebut benar-benar mati. Hiyyy, seramm.

7. Kapal hantu yang penuh dengan tikus kanibal

via wikimedia.org

Ada sebuah kapal bekas Soviet yang ditinggalkan semua awaknya dan berlayar tanpa arah di lautan. Dan yang lebih horornya lagi, kapal bernama Lyubov Orlova ini dihuni banyak tikus yang tidak memiliki makanan sama sekali selain tikus lainnya.

Bayangkan, kapal hantu yang berlayar tanpa arah dan dihuni ratusan tikus kanibal di dalamnya. Siapa yang berani mendekatinya, coba?

Hiyy, serem-serem banget ya, guys. Kalian sendiri punya cerita horor yang gak kalah serem, gak? Kalau punya share di kolom komentar, yuk!