Ngaku Fans Berat Thor? Kamu Wajib Tahu 9 Fakta Ini!

Yang terbaru adalah film berjudul Thor: Ragnarok yang berhasil mendapatkan perhatian dan acungan jempol dari penonton. Sebagai film aksi yang penuh pertarungan, Thor: Ragnarok dinilai sangat lucu dengan punchline yang menggigit dalam cerita.

Nah, buat kamu yang belum nonton, tenang aja. Kita nggak bakal ngebahas jalan cerita atau spoiler, kok. Tapi, ada sedikit fakta unik soal Thor dan kisah hidupnya yang harus kamu ketahui.

Penasaran? Intip deh, 10 fakta kece ini!

1. Thor berasal dari kisah mitologi

via annihil.us

Tahukah kamu bahwa kisah Thor berasal dari mitologi Nordik? Mitologi ini menceritakan soal Asgard, kehidupan Thor serta ayahnya, Odin.

2. Pertama kali muncul pada tahun 1962

via wikia.net

Kisah tentang Dewa dari Asgard ini pertama kali muncul dalam komik Journey Into Mystery #83 yang terbit pada tahun 1962. Ternyata udah tua, ya.

3. Lahir di Bumi

via wikia.com

Kamu pasti nggak tahu kan kalo ternyata Thor lahir di sebuah gua di Midgard alias Bumi. Thor yang merupakan anak dari Odin dan Gaea ini kemudian pindah ke Asgard dan dibesarkan oleh Odin dan Frigga.

4. Punya saudara selain Loki

via comicvine.com

Dalam setiap film, selalu Loki yang ditampilkan sebagai saudara Thor. Padahal, Atum dengan julukanya God-eater juga saudara Thor, lho.

5. Kekuatan Mjolnir

via srcdn.com

Nggak cuma petir dan super berat aja, palu yang jadi senjata andalan Thor ini juga bisa membawa pemilikinya untuk menjelajah waktu. Wow!

6. Senjata bernama Jarnbjorn

via comicvine.com

Selain Mjolnir, Thor sebenarnya punya senjata lain bernama Jarnbjorn. Si Jarnbjorn ini bisa dibilang sebagai kapak perang dengan kekuatan super!

7. Punya hewan peliharaan

via quirkybyte.com

Udah pada tahu belum soal Toothgnasher dan Toothgrinder? Keduanya adalah kambing peliharaan Thor yang kerap muncul dalam kisah versi komik. Wah, kalau ini muncul di versi film pasti gokil banget, ya.

8. Thor versi cewek

via comicvine.com

Yup, ternyata ada Thor versi cewek dan penampilannya mirip banget dengan yang versi cowok. Cewek ini juga bawa-bawa palu dan memiliki kekuatan petirnya. Nah, Thor versi cewek ini bernama Jane Foster.

9. Bromance

via cheatsheet.com

Nah, ini dia yang jadi favorit dalam film Thor: Ragnarok. Aksi keduanya bukan cuma soal pertarungan saja, tapi juga penuh komedi. Di film ini kamu bisa melihat Hulk pertama kali berbicara dalam bahasa Inggris yang pas-pasan dan Thor berantem sama Hulk itu kocak abis!

Nah, gimana menurut kamu tentang fakta-fakta di atas? Apa ada yang sudah kamu ketahui? Ternyata kisah hidupnya Thor itu tidak sebatas yang dilihat di film aja, ya. Bagi kamu yang masih penasaran, kamu bisa banget eksplorasi lebih jauh! Yuk, share ke fans Thor lainnya, biar mereka juga tahu.