Nggak Cuma Dipakai Saat Syuting, 6 Insan Film Ini Malah Ketahuan Mencuri Properti Penting dari Set Filmnya!

Saking ikoniknya, beberapa properti yang dipakai oleh tokoh di setiap film, terkadang aktor sampai nekad membawa pulang properti yang mereka pakai saat syuting. 6 aktor ini bukti nyatanya.

Hmm… Kira-kira barang apa saja yang dicuri mereka? Let’s check these out together!

1. Chris Hemsworth membawa pulang Palu Mjolnir dari film Thor sebagai oleh-oleh

via screengeek.net

Di Thor: Ragnarok, senjata ikonik milik Thor ini sebenarnya sudah dimusnahkan oleh kakaknya, Hela. Tapi palu tersebut nggak benar-benar musnah kok. Palu itu masih tersimpan aman di tangan ‘pemiliknya’, Chris Hemsworth.

Hemsworth bahkan sampai menyimpan 5 Mjolnir di rumahnya dan salah satunya disimpan di toilet.

Meskipun keberadaan palu yang lain masih dirahasiakan oleh Hemsworth, pihak Marvel tampaknya nggak begitu mempersoalkan hilangnya salah satu properti milik mereka. Lagian, Thor sudah punya palu baru yang lebih keren, Stormbreaker.

Dan kemungkinan besar palu itu bakal diselundupkan lagi ke rumah Hemsworth nanti.

2. Death Star Plan dari film Rogue One dicuri oleh Gareth Edward

via inverse.com

Sebagai fanboy Star Wars, Gareth Edward jelas semringah saat menerima tawaran untuk menggarap Rogue One. Tapi, ternyata, kala itu Edward juga menyimpan ambisi lain: Death Star Plans.

Death Star Plans adalah salah satu barang penting di seri Star Wars yang berisikan rencana untuk menciptakan senjata pemusnah galaksi. Sudah bisa tertebak, Gareth Edwards si fanboy Star Wars pasti ingin ‘menguasai’ barang tersebut sebagai salah satu koleksinya.

Dia pun akhirnya meminta barang tersebut, yang langsung ditolak oleh Lucasfilms. Alasannya, Death Star Plans termasuk bagian dari sejarah yang harus disimpan. Nggak kehilangan akal, Edward lantas mencuri Death Star Plans.

3. Kostum Spider-Man dari The Amazing Spider-Man 2 dicuri oleh Andrew Garfield

via ifc.com

Film The Amazing Spider-Man 2 tampaknya nggak berhasil memberi kesan yang mendalam bagi penontonnya. Bahkan Stan Lee secara blak-blakan bilang jika dirinya lebih menyukai Tom Holland dibandingkan Andrew Garfield. Meskipun begitu, bagi saya film tersebut masih punya keunggulan, salah satunya adalah kostum dari Spider-Man.

Berbeda dari kostum-kostum yang lain, desain kostum Spider-Man di film tersebut bisa dibilang sangat mirip dengan yang ada di komik aslinya. Di mata Garfield pun kostum ini terlihat begitu menarik dan dia juga mengaku nyaman ketika mengenakannya.

Garfield memang tidak diizinkan untuk membawa pulang salah satu kostum tersebut. Namun, dia pada akhirnya mengambil secara diam-diam salah satu kostum yang dibuat untuk film tersebut.

4. Kostum Star-Lord di Guardians of the Galaxy dicuri oleh Chris Pratt

via comicbook.com

Nampaknya kostum superhero punya daya tarik tersendiri yang membuat orang ingin menyimpannya.

Tidak hanya Andrew Garfield, Chris Pratt juga terang-terangan mengatakan jika dirinya mencuri jaket beserta aksesoris yang menempel pada diri Star-Lord. Bukan karena tertarik pada kostumnya yang keren, alasan Pratt mengambil barang tersebut adalah untuk dia gunakan saat mengunjungi anak-anak di rumah sakit sebagai Star-Lord.

Yup, anak-anak memang menyukai superhero, tapi mencuri bukan tindakan superhero sih, Pratt.

5. Kunci rumah Bilbo Baggins di Lord of the Rings dicuri oleh…

via metro.co.uk

Siapa sih yang nggak repot jika properti yang harusnya dipakai saat syuting justru hilang begitu saja? Hal ini pernah terjadi saat syuting film Lord of the Rings berlangsung, lho. Sutradara Peter Jackson pernah bertanya ke mana kunci Bag End, rumah Frodo dan Bilbo Baggins. Dan ada satu orang yang hanya diam ketika mendengar pertanyaan Jackson, dia adalah Sir Ian McKellen.

Yup, Sir Ian McKellen benar-benar seorang kleptomania. Kepada Mirror, dia bahkan mengaku mencuri kunci rumah Bilbo Baggins, pedang Glamdring, dan juga koin emas milik Smaug.

Kelakuannya tersebut memang bukan kali pertama dia lakukan. McKellen bahkan mengatakan jika tindakannya itu masih wajar. Dia bahkan merasa tidak bersalah, karena dia sudah terbiasa untuk menyimpan barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaannya.

6. Telur Naga dari film Harry Potters and Deathly Hallows: Part II dicuri oleh Rupert Grint

via harrypotter.wikia.com

Tindakan tidak baik pun pernah dilakukan oleh Rupert Grint saat melakoni film terakhir dari seri Harry Potter. Ya, kejadian tersebut awalnya muncul di benak Grint karena dirinya ingin menyimpan sesuatu yang bisa dijadikan cenderamata. Saat memperhatikan sebuah properti telur naga, dia tertarik untuk mengambilnya.

Alhasil dia bekerja sama dengan James dan Oliver Phelps untuk mencurinya dengan menyelinapkan barang tersebut di bawah bantal. Hasilnya, dia nggak berhasil karena perbuatannya tersebut lebih dulu tertangkap oleh kru di film tersebut.

Ya, walaupun hanya sehari memiliki barang tersebut, setidaknya Grint sudah bisa memegang sebuah barang ikonik dari film Harry Potter yang bernilai ribuan dollar itu.

Melihat ulah yang dilakukan oleh para aktor ini jelas membuat saya nggak percaya. Kok bisa-bisanya aktor mencuri properti yang bukan miliknya ya? Padahal mereka bisa saja membeli barang tersebut ‘kan dari upah yang mereka terima dari film tersebut. Pesan saya, jangan tiru apa yang dilakukan oleh aktor-aktor ini ya!