Nggak Melulu Soal Rok Mini dan Baju Ketat, 8 Potret Pramugari Berhijab Ini juga Bikin Meleleh

Dilansir dari detik.com, maskapai yang membuka cabang di Aceh juga telah meresmikan keputusan yang menyatakan bahwa pramugari mereka dibolehkan berhijab. Tak kalah dengan rok mini mereka yang super seksi, penampilan para pramugari berhijab ini juga menarik perhatian loh. Simak ulasan berikut jika kalian masih belum percaya.

1. Pramugari Citylink, seragamnya ngademin banget!

Pramugari Citylink [image source]

Pramugari pertama yang diijinkan berhijab oleh maskapai di Aceh adalah sosok di atas. Ia merupakan seorang pramugari Citylink, anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Seragamanya yang berwarna hijau benar-benar membuatnya tampak lebih sejuk, ya, saboom.

2. Pramugari Lion Air, penampilannya bikin semangat kita berapi-api

Pramugari Lion Air [image source]

Selain maskapai Citylink, Lion Air juga memperbolehkan awak kabinnya untuk mengenakan hijab. Lion Air pun membuka penerbangan ke Tanah Haram, sehingga para pramugarinya pun wajib mengenakan hijab selama penerbangan. Wah, wah, 10 jam menuju Madinah ditemenin pramugari cantik seperti itu bikin kita nggak mau turun dari pesawat, deh!

3. Pramugari Garuda Indonesia, mengkhususkan awak kabin berhijab untuk rombongan haji

Pramugari Garuda Indonesia [image source]

Berbeda dari Lion Air, maskapai terbesar se-Indonesia Raya ini memiliki peraturan tersendiri bagi awak kabinnya. Tak semua pramugari diijinkan mengenakan hijab. Bagi mereka yang melakukan penerbangan antar kota di Indonesia maupun negara Asia lainnya jarang ada yang berhijab. Namun, mereka memiliki awak kabin berhijab tersendiri yang dikhususkan untuk mengawal para penumpang yang akan berangkat haji.

4. Pramugari Batik Air, hijab sederhananya fix bikin kita jatuh cinta

Pramugari Batik Air [image source]

Sama seperti Citylink, Batik Air merupakan anak perusahaan dari Lion Air. Ketika induk perusahaan telah mengeluarkan mandate tentang pramugari berhijab, anak perusahaannya pun mengikuti. Meskipun tak melakukan perjalanan ke Tanah Suci, beberapa pramugari Batik Air sudah ada yang mengenakan hijab, loh.

5. Pramugari Sriwijaya Air, miliki banyak stok awak kabin super cantik

Pramugari Sriwijaya Air [image source]

Sriwijaya Air juga merupakan salah satu maskapai besar di tanah air. Anak perusahannya pun banyak, ada NAM Air, serta penerbangan khusus untuk pergi haji. Meskipun begitu, di setiap penerbangannya, Sriwijaya Air memiliki beberapa pramugari yang penampilannya sopan dan tertutup dari ujung rambut hingga kaki.

6. Pramugari Sriwijaya Air Hajj, seragamnya bersinar terang bak mentari pagi

Pramugari Sriwijaya Air Hajj [image source]

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Sriwijaya Air memiliki jalur penerbangan langsung ke tanah suci. Para pramugarinya pun didandani berbeda dengan penerbangan biasanya. Mereka memiliki seragam tersendiri seperti yang tertera dalam potret di atas. Kalau kalian lebih suka yang mana, saboom?

7. Pramugari NAM Air, meski berhijab penampilan tetap harus stylish dong!

Pramugari NAM Air [image source]

Mungkin di antara 8 maskapai, pramugari NAM Air bisa dibilang sebagai awak kabin paling stylish. Meskipun mereka berhijab, penampilannya tetap diperhatikan dan selalu memberi detil dalam setiap sudutnya. Sehingga, para penumpang pun akan senang ketika dilayani oleh pramugari-pramugari NAM Air.

8. Pramugari Rayani Air, siap mewarnai hari-harimu~

Pramugari Rayani Air [image source]

Meskipun maskapai ini berasal dari tetangga sebelah, alias Malaysia, tak sedikit warga Indonesia yang menjadi pramugari di sana. Rayani Air juga salah satu maskapai yang mengijinkan pramugarinya untuk berhijab. Alhasil, para penumpang pun terlihat nyaman dengan penampilan pramugari yang tertutup tapi tetap cantik bak putri negeri dongeng.

Itulah 8 pramugari berhijab dari beberapa maskapai Indonesia. Meskipun pada awalnya, ijin menggunakan hijab untuk pramugari sempat terhalang, tapi pada akhirnya dapat terlaksana dan membuat para penumpang nyaman. Hal ini juga jadi bukti bahwa berhijab nggak akan menghalangi karirmu. Penampilan 8 pramugari di atas nggak kalah dengan awak kabin yang biasanya, bukan?