Nggak Punya Duit buat Beli PUBG? 4 Game Battle Royale Gratis Ini Bisa Jadi Alternatif

Tapi untuk game alternatif PUBG, di sini kita nggak ngomongin game gratis mobile ya, melainkan versi PC. Karena pengalaman bermain antara PC dengan mobile itu beda banget. Nah, dari sekian banyak game PC FPS battle royale gratisan, kira-kira game apa aja ya game alternatif PUBG?

1. Fortnite

via Android Central

Bicara soal alternatif atau pesaing dari PUBG, game satu ini nggak boleh dilewatkan! Bahkan karena saking populernya dan dianggap mengancam pasar, sempat ada perang legal antara PUBG dengan Fortnite meski pada akhirnya berakhir damai.

Salah satu fitur yang bikin game ini lebih populer (siap-siap dihina netijen fans PUBG) dibandingkan dengan PUBG adalah mode crafting, resource management, dan senjata yang unik nan eksentrik. Selain menembak musuhmu secara langsung, kamu bisa membangun benteng, ‘terbang’ ke arah musuh dengan naik RPG Rocket, atau membuat labirin penuh jebakan. Kalau nggak percaya coba deh mainin dulu.

Tapi kalau kalah jangan banting mouse sama keyboard ya, karena ada pemain pro yang bilang kalau Fortnite lebih susah kalau dibandingkan dengan PUBG.

2. H1Z1

via Wccftech

Game yang dulunya bernama H1Z1: King of the Kill ini ganti nama jadi H1Z1, setelah H1Z1: Just Survive berganti nama menjadi Just Survive. Game satu ini bisa dibilang cukup populer di kalangan para pemain turnamen atau event eSport, karena bisa dibilang mirip-mirip sama Counter Strike yang punya tempo permainan cepat dan lebih mengutamakan tembak-tembakan langsung daripada roaming.

Tapi yang bukan atlet eSport juga nggak masalah kok main game ini. H1Z1 lebih simpel kalau dibandingkan dengan PUBG. Dan tentunya lebih murah… jauh lebih murah.

Editor’s Pick

  • Review The Spy Who Dumped Me (2018), Action dan Komedi yang Tampil Imbang Sekaligus Menghibur
  • 10 Momen Paling Kocak di Manga Captain Tsubasa, Semoga Ada yang Pakai Teknik Ini di Piala Dunia 2018
  • Jadi Pada Akhirnya Duel Antara PUBG versus Fortnite Berakhir Damai nih?

3. Realm Royale

via Gameplay.tips

Kalau di PUBG, saat ditembak musuh, kamu bakal terkapar dan menunggu disembuhkan (itu juga kalau ada yang bantu atau punya perbekalan medis). Tapi di game spin-off Paladins: Champions of the Realm ini kamu bakal berubah jadi ayam! Dan uniknya, kalau kamu bisa bertahan hidup dalam bentuk ayam sampai jadi the last one standing, kamu bisa dapet gelar ‘Truly Winner Winner Chicken Dinner’!

Game yang dulunya bernama Paladins: Battlegrounds ini secara konsep mirip Paladins: Champions of the Realm, di mana tiap karakter punya kemampuan spesial tapi dikemas dalam bentuk battle royale. Hi-Rez ini memang terbaik deh. Pas kita nggak mampu beli Overwatch, mereka ngeluarin Paladins: Champions of the Realm. Dan sekarang pas kita nggak mampu beli PUBG, mereka ngeluarin Realm Royale.

4. Warface

via Gamehag

Dari beberapa pilihan game gratis alternatif PUBG, mungkin game ini nggak begitu populer dibandingkan yang lain. Soalnya warnanya yang dominan gelap, didominasi abu-abu dan coklat ala-ala militer, membuat tampilannya sedikit mirip sama Counter Strike, nggak kayak game battle royale.

Selain itu mode battle royale yang ada di dalamnya juga cuma terdiri atas 16 pemain tiap ronde. Kurang rame ya? Selain itu berbeda dengan H1Z1 yang memiliki tempo cepat, game ini temponya terkesan lambat dan lamaaa… karena gameplaynya yang agak mirip sama Call of Duty, nggak kayak PUBG.

Nah, dari 4 game di atas, mana nih yang paling menarik untuk dimainkan? Kalau saya sih lebih tertarik sama Realm Royale. Kamu?