Pernah Digilai Anak Muda Zaman Dulu, Seperti Inilah Kabar Pemain Catatan Si Boy Sekarang

Sebenarnya, cerita film ini juga tak terlalu rumit. Klimaks konfliknya berpusat pada kisah cintanya nggak direstui, hingga Boy menemukan kisah cinta dengan wanita lain. Maka, jadilah kisah cinta segitiga yang mewarnai kisah remaja kaya raya yang juga religius itu. Hingga beberapa tahun berselang sejak film ini rilis, kisah mereka juga kerap diputar di televisi. Masyarakat juga kian hapal dengan para pemerannya yang saat itu memang cakep-cakep banget. Setelah 30 tahun berselang, kira-kira bagaimana kabar para pemainnya ya?

Ongky Alexander pemeran Boy

Catatan si Boy rilis pertama tahun 1987 hingga tahun 1990-an. Saat itu, film tersebut langsung melambungkan nama Dicky Alexander Heryanto Sapardan atau lebih akrab disapa Ongky Alexander. Kakak kandung dari aktor Jonathan Mulia ini memang dikenal sebagai aktor paling ganteng pada masa itu. Rambutnya yang sedikit ikal dan wajahnya yang kalem itu membuatnya jadi icon yang dipuja para cewek zaman dulu. Dulu, Ongky Alexander juga lama berpacaran dengan Paramitha Rusady.

Ongky Alexander pemeran si Boy [image source]

Sayang hubungan asmara tersebut kandas di tengah jalan. Hingga akhirnya, pada tahun 1995 Ongky menikah dengan Paula Ayustina Saroinsong, perempuan yang 10 tahun lebih tua darinya. Meski lebih tua, namun Paula memang perempuan kaya dan baik hati yang saat itu membantu Ongky melunasi utang yang menjeratnya. Di tahun 2011 lalu Ongky juga kembali berperan dalam film Catatan (Harian) si Boy, yah tentu saja saat itu usia aktor kelahiran 29 September 1965 itu tak lagi muda.

Ayu Azhari pemeran Nuke

Dalam film Catatan si Boy, diceritakan bahwa Boy memiliki pacar bernama Nuke. Sayangnya, saat itu orangtua Nuke nggak merestui. Ayah Nuke akhirnya mengirim gadis itu pergi ke London untuk menyesaikan kuliah. Meski masih saling cinta, namun hubungan terlarang keudanya membuat satu sama lain tak bisa memiliki. Bahkan, ketika mereka kembali bertemu, baik si Boy dan Nuke juga masih saling cinta.

Ayu Azhari [image source]

Namun tetap saja restu orangtua Nuke tak pernah didapat oleh Boy, dan itu membuat Nuke harus rela saat ayahnya kembali memisahkan mereka dan memaksa Nuke pergi ke London lagi. Tokoh Nuke sendiri diperankan oleh Ayu Azhari, si cantik yang setahun lebih muda dari Ongky Alexander. Hingga saat ini, Ayu juga masih memiliki paras yang cantik dan menjadi istri dari penyanyi berkebangsaan Denmark. Selain memiliki suami bule, Ayu juga memiliki enam orang buah hati yang membuat kehidupan artis 48 tahun ini makin semarak.

Meriam Bellina pemeran Vera

Cerita si Boy memang dipenuhi dengan wanita cantik. Yah, memang… sebagai cowok ganteng, wajar saja jika banyak pula cewek-cewek yang jatuh hati pada Boy. Salah satunya adalah Vera, seorang gadis yang merupakan putri diplomat. Sejak ditinggal oleh Nuke, Vera dengan agresif mendekati Boy. Boy juga mulai menyukai Vera. Namun, kedekatan mereka ternyata diketahui oleh pacar Vera, Jefri yang baru pulang dari Los Angeles.

Meriam Bellina pemeran Vera [image source]

Berawal dari kecemburuan itulah kedua cowok itu sering berkelahi. Hingga akhirnya, Boy yang kesal jadi sering main ke pub. Sosok yang nggak kalah cantik dari Nuke saat itu diperankan oleh Meriam Bellina. Kalau sosok yang satu ini, tentu sudah nggak asing lagi kan? Yalah, nyaris tiap hari kita masih melihat wajahnya wira-wiri di layar televisi. Ibu dari Abel Poetra Abdi dan Nigel Philo Abdi ini memang terus aktif di dunia seni peran hingga sekarang.

Didi Petet, pemeran Emon

Bukan hanya dikelilingi oleh cewek-cewek cantik, dulu Boy juga punya teman dekat yang cukup ajaib. Ya, sebut saja Emon. Tokoh yang dulu diceritakan sebagai pria yang kebanci-bancian alias kemayu ini juga memegang peranan penting, sosok yang selalu bantuin Boy dalam kondisi apa pun. Selain jadi teman yang selalu membantu, Emon merupakan tokoh kocak yang menambah kesegaran film bernuansa remaja ini.

Mendiang Didi Petet [image source]

Dulu, tokoh Emon diperankan oleh mediang Didi Petet. Aktor senior satu ini memang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Meski kini alhamarhum telah tiada, namun karya-karyanya selalu dikenang para penggemar. Dan tentu saja, film Catatan si Boy jadi salah satu karya paling besar yang pernah ia mainkan.

Itulah empat pemeran penting dalam film Catatan si Boy. Meski sudah 30 tahun berlalu, namun ternyata film ini jadi salah satu yang paling fenomenal dan sulit dilupakan para penggemarnya. Semoga, kedepannya banyak lagi PH yang sukses menelurkan karya yang dikenang hingga generasi lainnya.