Plis, Berhenti Lakukan 8 Hal ini pada Pramusaji Saat Sedang Berada di Rumah Makan!

Meski mereka bertugas mengantar dan melayani pesananmu, bukan berarti kamu bisa berlaku seenaknya kepada mereka. Tapi, terkadang secara nggak sadar kita melakukan sesuatu yang sebenarnya membuat jengkel para pramusaji. Tetapi meski mereka jengkel, mereka harus bisa menutupi kejengkelan mereka dan memasang senyum di luar.

Nah, supaya nggak ada salah paham dan nggak ada yang merasa tersakiti, kamu harus tahu perilaku apa saja yang bisa membuat mereka jengkel. Yuk, lihat daftarnya di bawah.

Membuat mereka bolak-balik

via shutterstock.com

Kalau kamu meminta sesuatu kepada pramusaji, mintalah semua yang kamu butuhkan pada satu waktu. List apa saja yang kamu butuhkan, baru memanggil pramusaji. Jangan membuat mereka bolak-balik mengantarkan pesananmu.

Memperlakukan mereka seperti bawahan

via cheatsheet.com

Nah, ini yang tadi dibahas, meski tugas pramusaji adalah memastikan kamu mendapatkan pelayanan terbaik selama makan di tempat mereka, nggak serta merta kamu bisa merendahkan dan menyuruh mereka seenaknya. Cheryl Lemanski, pengguna Quora, mengatakan bahwa hanya karena mereka melayani makanan untukmu, bukan berarti mereka ada di bawahmu. Hanya saja mereka memiliki pekerjaan yang berbeda. Pramusaji juga manusia, lho!

Menjentikkan jari ketika memanggil mereka

via istockphoto.com

Simpel aja sih, nggak sopan! Alangkah baiknya kalau kamu mengangkat tangan dan memanggil mereka daripada menjetikkan jari untuk memanggil mereka.

Membiarkan anakmu berkeliaran di rumah makan

via vnews24.it

Selucu apapun anakmu, nggak ada yang suka kalau mereka membuat keributan di dalam rumah makan. Kalau memang rumah makan tersebut menyediakan fasilitas untuk anak-anak seperti taman bermain, jagalah sendiri anakmu dan jangan sampai mengganggu orang lain, selain itu, jangan mengandalkan staf rumah makan atau pelanggan lain untuk menjaga anakmu.

Editor’s Pick

  • 15 Lifehacks Ini Bisa Bikin Masalah Kecil Sehari-Hari Terselesaikan Dengan Mudah
  • Awas! Kenali Gejala Panic Attack Sedari Dini Sebelum Semuanya Terlambat!
  • Kulit Terbakar Matahari Saat Liburan? Yuk, Bikin Mulus Lagi Dengan 5 Tips Ini

Menumpuk piring sembarangan

via jeffreyxleung.wordpress.com

Terkadang meski kita bermaksud untuk membantu, tetapi apa yang kita lakukan justru malah merepotkan orang lain. Kalau memang tidak bisa menumpuk piring dengan baik, mending dibiarkan saja supaya pramusaji yang menumpuk piringmu setelah kamu makan.

Menginterupsi mereka ketika sedang melayani pesanan orang lain

via vice.com

Meski kamu merasa pelayanan mereka lama, tetapi apabila mereka sedang melayani orang lain, tunggu dengan sabar sampai mereka selesai, baru memanggil mereka.

Sibuk sendiri sama smartphone

via dailymail.co.uk

Menurut pemilik restoran bernama Barbara Oritz, dia tidak mempermasalahkan pelanggan yang memainkan smartphone ketika menunggu pesanan datang, akan tetapi jangan lakukan hal itu ketika kamu sedang memesan atau telah selesai makan. Ada orang lain yang menunggu giliran untuk makan di tempat tersebut. Jadi, perhatikan lebih dulu apakah rumah makan yang kamu kunjungi bisa ditempati lama-lama atau harus cepat-cepat bergantian

Menggoda mereka

via themodernman.com

Berhentilah menanyakan status atau nomor telepon pramusaji. Tidak semua orang suka diperlakukan seperti itu. Biarkan mereka bekerja pada jam kerja mereka, kalau memang serius ingin berkenalan, sebaiknya tunggulah sampai jam kerja mereka selesai baru temui mereka secara langsung.

Itu dia 8 hal yang harus berhenti kamu lakukan kepada pramusaji saat sedang berada di rumah makan. Ingat, kalau ingin dihargai, hargai orang lain juga.