Pria Tajir Zaman Now Ini Mendadak Terkenal karena Mengubah Hidup Seorang Single Mother

Memang semua hal di dunia ini sulit untuk diprediksi. Sama halnya dengan yang dialami seorang single mother asal Malaysia ini. Ia membanting tulang begitu keras untuk membiayai dirinya serta anak-anaknya. Namun, pada suatu hari, tiba-tiba datanglah seorang pria yang berhasil merubah hidupnya. Kisahnya akan dikupas pada ulasan berikut ini.

Mencari Nafkah Hingga ke Negeri Seberang

Dilansir dari allsingaporestuff.com, seorang wanita bernama Xinyu Wang menulis pada laman situs tersebut. Ia menulis, “saya adalah seorang single mother dengan dua anak yang masih sekolah, suami saya tiba-tiba pergi dan otomatis, saya harus menanggung biaya kehidupan saya dan dua anak saya seorang diri.”

Ilustrasi Pelayan Restoran [image source]

Xinyu Wang merupakan seorang wanita Malaysia. Ia bekerja sebagai pelayan restoran di Negeri Jiran tersebut, namun melihat upah yang ia dapatkan kurang untuk menanggung biaya hidup kedua anaknya, ia rela hijrah ke Negeri Singa demi mencari pekerjaan lainnya. Ia kini memiliki tiga pekerjaan yang diampu jika ditotal, hal tersebut semata-mata ia lakukan demi sang anak.

Pertemuan dengan Atwell Tay

Kala itu Xinyu baru saja mulai shift malamnya bekerja di restoran. Ia tampak letih karena seharian sudah membersihkan tiga rumah di Singapura. Ketika seorang pelanggan masuk, entah bagaimana, dirinya bisa menyadari keletihan Xinyu dan mengajaknya mengobrol hanya untuk mengembalikan semangatnya.

Atwell Tay [image source]

Namun, setelah cukup lama mengobrol, Atwell Tay, sang pelanggan mengerti sedikit banyak alasan kemurungan Xinyu. Ia mengerti bagaimana rasanya harus membanting tulang dan membesarkan kedua anaknya seorang diri. Bisa dibilang kalau hal tersebut merupakan curhat colongan sih, namun hal yang kemudian terjadi benar-benar merubah hidup Xinyu.

Kemurahan Hati Seorang Atwell Tay

Bukan, bukan tiba-tiba Xinyu dinikahi oleh Atwell, tidak sedrama itu kok. Namun, ketika Atwell pamit dari restoran untuk melanjutkan perjalanannya hari itu, ia memberikan Xinyu hal yang tak diduga-duga. Ia memberikan tip layaknya pelanggan pada umumnya.

Uang Tip [image source]

Hal yang menjadi sorotan adalah jumlah dari tip tersebut. Biasanya kita sebagai pelanggan hanya memberikan paling tidak Rp. 20.000 untuk tip. Namun, Atwell Tay memberikan tip sebesar $2000 atau sekitar 19 juta rupiah! Xinyu menangis terharu karena uang sebanyak itu sangat cukup untuk membiayai sekolah kedua anaknya.

Terenyuh Ketika Xinyu Bekerja Keras Demi Anaknya

Ternyata, Atwell Tay memang seorang jutawan. Ia merupakan pebisnis yang sukses di Singapura sana. Pantas saja ia rela memberikan tip yang sangat besar. Bagi Atwell, nominal segitu mungkin berarti biasa saja, namun berbeda dengan Xinyu yang mengilhaminya dengan arti yang sangat besar.

Atwell dan Anaknya [image source]

Atwell Tay mengatakan pada worldofbuzz.com bahwa semua harta di dunia ini hanyalah titipan Tuhan, jika ada orang yang membutuhkannya kita harus rela membagi. Ia juga memberi pesan bagi semua pembaca bahwa kita harus menghormati serta menghargai mereka yang bekerja keras demi keluarganya, terutama anak-anaknya.

Bayangkan jika kalian yang berada di posisi Xinyu, kira-kira bagaimana perasaan kalian mendapat sesuatu yang tak diduga-duga? Xinyu benar-benar bahagia hingga menangis, ia lalu mencoba mengontak Atwell lewat akun facebooknya untuk berterima kasih karena dirinya telah mengubah hidup Xinyu. Sejatinya sikap Atwell harus dimiliki oleh orang-orang yang beruntung di luar sana, bahwasanya semua harta adalah titipan Tuhan yang harus dibagi pada mereka yang membutuhkan, bukan begitu?