Sahabat Kamu Pindah Ke Ujung Dunia? Dijamin Kamu Bakal Ngerasain 8 Hal Ini

Mendadak pisah sama sahabat baik kita memang bikin perasaan kacau balau! Gak cuma bikin hidup jadi kerasa hampa, tapi kita juga pasti jadi ngerasain 9 hal yang cuma dialami orang yang ditinggal pindah sama sahabatnya ini.

1. Gak Bisa Move On Ke Lain Hati

via pexels.com

Ternyata susah move on gak cuma berlaku kalau kamu putus sama pacar, ditinggal pindah sama sahabat kamu juga bisa bikin kamu gagal move on. Meskipun di sekitar kamu masih banyak teman-teman buat diajak main, tapi yang kamu inget cuma sahabat kamu yang udah pindah. Alhasil setiap hangout sama teman yang lain, yang kamu obrolin cuma soal sahabat kamu itu.

2. Alam Bawah Sadar Kamu Selalu Nyari Keberadaan Sahabat Kamu

via pexels.com

Ngaku deh, kamu yang ditinggal pindah sama sahabat pasti sering secara gak sadar nyari-nyari sahabat kamu waktu ada kejadian lucu terjadi di dekat kamu, kan? Pasti kamu ngebet pengen ngasih ekspresi khas yang cuma dimengerti kalian berdua setiap ada kejadian aneh dan lucu di sekitar kalian.

3. Ngirim Pesan Random Cuma Buat Nunjukin Kalau Kalian Lagi Kangen

Via: buzzfeed.com

Kalau sahabat kamu pindah ke negara yang punya zona waktu berbeda sama kamu, interaksi di antara kalian berdua pasti butuh effort yang lebih banyak. Kadang kamu lagi tidur, sahabat kamu butuh curhat ataupun sebaliknya. Akhirnya kamu cuma bisa ngirim pesan random buat ngasih tahu sahabat kamu kalau kamu lagi kangen sama dia. Gak apa-apa sih, interaksi seminim apapun penting buat ngejaga kualitas persahabatan kalian.

4. Kamu Marah-Marah Gak Jelas Di Pesan Yang Kamu Kirim Ke Sahabat Kamu Cuma Karena Dia Lupa Cerita Sesuatu Sama Kamu

via lovinmanchester.com

Sama kayak poin nomor 1, ternyata masalah miskomunikasi gak cuma berlaku sama pasangan yang lagi ngejalanin LDR alias Long Distance Relationship. Kalau dulu pas masih tinggal berdekatan, kalian bisa saling curhat satu sama lain sesering mungkin. Hal ini mungkin gak bisa kalian lakuin lagi karena sahabat kamu harus pindah ke luar kota. Frekuensi curhat yang jadi jarang bikin kamu parno gak dianggap sebagai sahabat lagi, dan ini bikin kamu jadi naik darah dan marah-marah gak jelas sama dia karena dia lupa curhat sama kamu.

5. Kamu Benci Semua Orang Baru Di Kehidupan Dia

via giphy.com

Rasa parno dilupakan sebagai sahabat bikin kamu ngerasa posisi kamu bakal tergantikan sama orang-orang baru di lingkungan sahabat kamu yang baru. Duh, jangan berlebihan dong. Percaya deh semua hal yang udah kalian lewatin sama-sama itu gak akan terganti begitu aja sama orang baru.

6. Tetap Jadi Yang Paling Tahu Daleman Masing-Masing Meski Udah Lama Kepisah Jauh

via thetempest.co

Bertahun-tahun ngabisin waktu barengan bikin kamu tahu isi jeroan masing-masing, mulai dari kebiasaan makan, pose tidur sampai gebetan rahasia sahabat kamu. Kalau dibikin kuis, bisa jadi kamu selalu dapat skor 100 untuk setiap pertanyaan tentang sahabat kamu. Ini baru yang namanya sahabat sejati.

7. Nonton Bareng Via Skype Buat Ngobatin Rasa Kangen Kalian

Via: buzzfeed.com

Rutinitas kalian berdua buat nonton film favorit di bioskop sama-sama udah gak bisa dilakuin lagi sejak salah satu dari kalian pindah ke luar kota. Tapi tenang aja, supaya rutinitas itu gak hilang sama sekali, kalian bisa manfaatin teknologi kayak Skype buat nonton film favorit kalian berdua. Jangan lupa pastiin koneksi internetnya lancar ya biar skype-ing nya gak buffering.

8. Ketawa-Ketawa Sendiri Karena Keinget Inside Joke Kalian Adalah Hal Yang Lumrah Terjadi

via architecturaldigest.com

Kalau orang-orang di sekitar kamu sering mergokin kamu ketawa-ketawa sendiri sampe nyangka ada yang gak beres sama kamu, mendingan kamu ceritain deh kalau waktu itu kamu lagi inget sama inside jokes antara kamu sama sahabat kamu. Takutnya kalau gak dijelasin, lama-lama kamu disangka kenapa-kenapa lagi.

Punya sahabat yang pindah ke luar kota atau bahkan ke luar negeri gak berarti kamu harus parno kehilangan mereka, ikatan persahabatan kalian justru bisa semakin kuat kalau udah diuji sama jarak yang jauh. Jadiin ini sebagai pengalaman biar hidup kalian makin maju dan dewasa, setuju?