Saking Seramnya, 10 Kejadian Nyata Ini Sampai Dijadikan Film Horor Lho!

Ini dia daftar lengkapnya:

1. Child’s Play (1988)

via buzzfeed.com

Karakter Chucky yang menyeramkan itu ternyata terinspirasi dari boneka beneran di dunia nyata lho. Nama bonekanya yaitu Robert the Doll. Pada awal 1900-an, ada seorang anak dari Florida yang diberi boneka Robert itu sebagai kado. Nah, lambat laun, akhirnya dia menyadari kalau boneka itu merupakan boneka voodoo. Bedanya, boneka Robert ini tidak dirasuki oleh roh pembunuh berantai seperti Chucky, tapi tetep aja serem mah kalau boneka voodoo.

2. The Silence of the Lambs (1991)

via buzzfeed.com

Pada tahun 2013, karakter Hannibal Lecter terinspirasi dari Dr. Alfredo Ballí Treviño. Dia adalah dokter bedah asal Meksiko yang memutilasi teman, kekasih, dan beberapa orang asing lainnya.

3. A Nightmare On Elm Street (1984)

via buzzfeed.com

Wes Craven terinspirasi dari berita di Laos, dimana di berita tersebut mengatakan bahwa ada beberapa orang yang benar-benar mati ketakutan karena saking seramnya mimpi mereka. Oleh karena itu, dia pun membuat film mengenai monster yang membunuh orang dalam tidurnya.

4. Wolf Creek (2005)

via buzzfeed.com

Film Wolf Creek terinspirasi dari pembunuh backpacker yang dilakukan oleh duo Ivan Milat dan Bradley John Murdoch pada tahun 1989–93 di Australia.

5. The Amityville Horror (1979)

via buzzfeed.com

Film Amityville didasarkan dari kejadian nyata yang dialami oleh keluarga Lutz saat mereka pindah ke rumah di Amityville, New York, pada bulan Desember 1975. Padahal, setahun sebelumnya ada pembunuhan yang terjadi di rumah tersebut. Hii.

Editor’s Pick

  • 4 Insiden yang Dialami Oleh Aktor Ini Berubah Tragis Saat Sedang Syuting Film!
  • Nggak Cuma Dipakai Saat Syuting, 6 Insan Film Ini Malah Ketahuan Mencuri Properti Penting dari Set Filmnya!
  • Jangan Ketipu, Ini Dia Mitos Vs Fakta Tentang Adegan yang Sering Kamu Lihat di Film Hollywood

6. The Conjuring (2013)

via buzzfeed.com

Film ini didasarkan dari pengalaman keluarga Perron yang dihantui di kediamannya di Rhode Island pada tahun 70-an. Anak tertua juga mengatakan bahwa keluarganya menderita selama 9 tahun akibat gangguan hantu tersebut.

7. A Haunting In Connecticut (2009)

via buzzfeed.com

Film ini didasarkan dari kisah seorang ibu, Carmen Reed, yang memutuskan untuk pindah ke rumah bekas rumah duka supaya bisa lebih dekat dengan anaknya yang sedang dirawat akibat penyakit kanker. Nah, di rumah itu, sang ibu mengatakan bahwa selama tinggal di sana, hantu-hantu tersebut tidak segan-segan menampar, memegang, dan bahkan mengancamnya.

8. The Exorcist (1973)

via buzzfeed.com

Film ini berdasarkan kejadian nyata yang dialami oleh seorang anak bernama Roland Doe pada tahun 1949 di St. Louis. Bedanya, pengusiran hantu di tubuh Roland Doe berlangsung selama beberapa bulan lho!

9. The Texas Chain Saw Massacre (1974)

via buzzfeed.com

Karakter di film ini, Leatherface, didasarkan dari pembunuh berantai bernama Ed Gein. Gein membunuh dua wanita dan memotongnya. Dia bahkan membuat perabotan dari bagian tubuh mayat yang dia ambil dari kuburan di daerahnya. Serem banget ih!

10. The Strangers (2008)

via buzzfeed.com

Film The Strangers ini didasarkan dari kasus pembunuhan yang belum dapat dipecahkan sampai detik ini. Pembunuhan yang terjadi pada tahun 1981 ini memakan 4 korban jiwa di sebuah kabin di hutan daerah California.

Dari 10 kejadian di atas, menurut kamu yang mana yang paling seram, nih?

Sumber : Buzzfeed